Home > Pekalongan > 10 Tempat Favorit Buka Bersama di Kota Pekalongan
Produsen Capret Pekalongan

10 Tempat Favorit Buka Bersama di Kota Pekalongan

Cintapekalongan.com – Hal yang pasti ditunggu-tunggu ketika bulan Ramadhan ialah acara Berbuka Bersama. Terlebih lagi bagi kawula muda-mudi yang sedang gemar-gemarnya berkumpul ria dengan teman-temannya, atau para famili yang ingin mencoba sensasi berbuka puasa di luar rumah.

Khusus di Kota Pekalongan, banyak pilihan tempat untuk berbuka bersama dengan nuansa yang beraneka ragam dan kluster budget sesuai kantong masing-masing. Jika kekuatan kantong kita tebal bisa tuh menjajaki Buka Puasa di Resto dan rumah makan yang high level atau di Restorasi Hotel berbintang yang ada di Pekalongan. Dan bagi yang punya kekuatan kantong tipis alias menengah kebawah khususnya para anak muda dan mahasiswa kayak saya bisa BukBer di tempat yang sederhana maupun resto yang menyediakan paket murah khusus Buka Bersama.

Banyak sekali pilihan Tempat BukBer di Pekalongan, mulai dari lesehan nasi megono, Lamongan, hingga ala cafe yang super kekinian. Berikut ini sedikit informasi tentang Daftar Tempat Buka Puasa Favorit di Pekalongan agar bisa menjadi bahan pertimbangan bagi sobat Cintapekalongan untuk menentukan pilihan tempat buka bersama di Kota Pekalongan yang coba saya urutkan dari yang level atas hingga bawah semua kalangan.

1. Hotel Horison Pekalongan

Di restoran Hotel Horison Pekalongan ini menawarkan paket Buka Puasa dengan sistim ” All You Can Eat” dengan budget 65.000 saja. Semua hidangan yang disediakan bisa anda coba semua, ada Dim Sum, Soup, Salad, Makanan Berat, tak ketinggalan ialah Kolak yang siap disantap. Dan yang asyik disini ialah anda bisa melihat Live Cooking yang diperagakan oleh Chef khusus yang siap melayani pesanan anda. Ssssttt… sebagai tambahan, disini juga ada lho Free Air Zam-zam aseli yang disuguhkan untuk para tamu restoran. Resto Horison Pekalongan terletak di samping lobby Hotel yang beralamatkan di Jalan Gajah Mada Kota Pekalongan.

Baca : Kuliner Pekalongan : Pindang Tetel Menu Makanan Lezat Dari Pekalongan

Ada juga Menu “Nasi Bancak’an” atau dalam bahasa kerennya ialah menu “Nasi Liwetan” yang sedang hits sejagad Indonesia. Bisa dibayangkan gimana berkesannya makan di Resto Hotel Mewah namun dengan menu Tradisional yang khas, pasti ciamik banget. Pelayanan First Class dan juga suasana damai ditambah dengan mini pool seakan menambah gairah kenyamanan yang semakin merasuk hati.

2. The Sidji Pekalongan

Meski tergolong level menengah keatas, tak sedikit pula yang datang ialah para anak muda yang ingin merasakan buka bersama di tempat yang mewah. Menyajikan berbagai hidangan mulai dari Pembuka, Makanan Berat , hingga penutup yang soal rasa sudah pasti terjamin kelezatannya. Suasana Hotel berbintang menjadikan The Sidji sebagai salah satu tempat favorit untuk buka bersama. The Sidji Hotel beralamatkan di Jalan DR. wahidin Kota Pekalongan.

3. Namira Syariah Pekalongan

Dengan tempat di lantai paling atas yang terbuka,pengunjung dibuat merasakan sensasi makan di restoran yang mengasyikan. Sembari menunggu hidangan disiapkan oleh pramusaji, pengunjung bisa leluasa melihat-lihat pemandangan Kota Pekalongan dari atas hotel. Hal ini yang menjadi nilai jual dan sesuatu yang dituju bagi pengunjung untuk Bukber disini.

Tempat Favorit Buka Bersama di Kota Pekalongan
Tempat Buka Bersama di atas Gedung Namira Hotel

Namun jika cuaca kurang bersahabat tempat ini kurang nyaman, terlebih lagi jika kita bukber bersama kekasih tercinta. Resto Hotel Namira beralamatkan di Jalan DR. wahidin Kota Pekalongan

4. Hotel Nirwana Pekalongan

Hampir sama kualitas menu makanan dan pelayanannya, disini pengunjung akan merasakan romantisme makan di pinggir kolam yang tenang airnya. Suasanya yang seperti ini tak jarang pula yang dicari khususnya bagi kawula muda yang ingin romance dinner bersama pasangan maupun gerombolan anak muda yang cukup kekinian. Bagi yang ingin kesini bisa menuju ke Jalan DR. wahidin Kota Pekalongan.

5. Teras Bali

Meski bukan restoran dalam Hotel, namun kualitas menu masakan dan tempat setara hotel untuk kelas menengah keatas. Tempat yang unik sesuai dengan namanya ala-ala Balinese siap memanjakan anda. Lokasi yang luas bisa untuk buka bersama dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Beralamatkan di Jalan Agus Salim, Sugih Waras Pekalongan.

6. RM Selaras

Tempat berbuka puasa yang satu ini yang paling banyak diminati. Karena selain masakan yang masuk di lidah semua kalangan juga tempat yang luas, bisa lesehan di gazebo maupun lesehan di pelataran dengan lilin-lilin romantis yang siap menemani anda. Resto Selaras ini beralamatkan di Jalan Wilis, utara Kodim Pekalongan

7. Food Market Pekalongan

Tersedia berbagai menu makanan buka puasa yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kantong anda juga jika anda bersama rombongan banyak tersedia beberapa macam tempat ruang yang bisa digunakan. Menu makan mulai dari Nasi Pecel, Nasi Liwetan, Soto, Ayam Geprek, Mie dll bisa anda booking. Atau jika anda Accidental sudah muter-muter belum atau kehabisan tempat boleh tuh menuju kemari. Food Market ini beralamatkan di Jalan KH. Mansyur, Bendan – Kota Pekalongan

8. Ayam Gepuk

Menyajikan berbagai pilihan paket hemat yang cocok untuk kantong anak muda serta tempat yang luas menjadikan Ayam Gepuk layak sebagai tempat farovit untuk buka bersama. Yang asyik disini ialah setiap saat anda akan dihibur oleh kereta api yang lewat karena kebetulan Ayam Gepuk tempatnya berdekatan dengan jalur kereta. Ayam Gepuk berada di Jalan Ahmad Dahlan Tirto, dekat dengan jalan pantura tirto.

9. Sego Dalem

Dengan menu murah meriah dan tempat yang cukup luas, Sego Dalem bisa menjadi pilihan untuk Buka Bersama anda dengan tidak terlalu menguras kantong. Beralamatkan di depan terminal Kota Pekalongan, Sego Dalem memang agak jauh untuk dijangkau. Namun tempatnya yang asyik dengan mini danau buatan serta aneka pepohonan yang tertata rapih.

10. Sambel Layah

Nih yang terakhir dari berbagai pilihan tempat buka bersama yang sangat cocok untuk kaum kantong tipis ala mahasiswa. Menu-menu yang disediakan semuanya bersahabat dengan budget menengah kebawah, tempat yang cukup luas dan ramai. Aneka Paket Hemat yang bisa dipilih menjadikan Sambel Layah sebagai favorit untuk buka bersama tanpa menjebol dompet. Setiap hari sengat ramai, apalagi dibulan puasa seperti ini tempat selalu full sudah dibooking rombongan. Sambel Layah beralamatkan di jalan Progo Kraton Kidul Kota Pekalongan.

Baca juga : Kuliner : Capret Jajanan Khas Pekalongan

Dari ke-10 Tempat Makan yang bisa untuk Buka Bersama perorangan maupun rombongan teman maupun keluarga, sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat makan yang bisa dijadikan untuk tempat buka bersama. Selain faktor harga, kualitas citarasa makanan dan lokasi dapat menjadi faktor pemilihan anda untuk menentukan tempat Buka Bersama yang pas. Agar tidak kecewa kehabisan tempat, silahkan bisa dibooking jauh hari agar dapat terlaksana Buka Bersama dengan kawan-kawan anda.

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA
Klik Donasi

MOHON DONASI ANDA

Bantu berikan donasi klik iklan yang muncul di dalam tulisan untuk perawatan website www.cintapekalongan.com ini, jika informasi disini punya manfaat yang besar untuk masyarakat Pekalongan. Terima kasih

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan,
saya ingin memperkenalkan kota tercintanya kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya. Jangan lupa share artikel ini, klik tombol sosmed di atas (twitter, facebook atau yang lain). Semoga bermanfaat untuk Anda dan orang lain. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Sejarah Batik Pekalongan

Bumi Legenda Batik Nusantara itu Kabupaten Pekalongan

Cintapekalongan.com – Baru pertama kali mendengar istilah “Bumi Legenda Batik Nusantara” di Kabupaten Pekalongan membuat ...

Tradisi Syawalan Pekalongan

Inilah 5 Tradisi Syawalan di Pekalongan yang Sayang Untuk Dilewatkan

Cintapekalongan.com – Yang paling ditunggu-tunggu ketika Lebaran Idul Fitri di Pekalongan ialah aneka macam Tradisi ...