Home > Kuliner Pekalongan > 4 Jajanan Tradisional Paling Enak Dari di Kutorojo

4 Jajanan Tradisional Paling Enak Dari di Kutorojo

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Menelisik jajanan atau kuliner suatu tempat sangat menarik, hal ini saya temukan ketika berada di Desa Kutorojo – Kab.Pekalongan beberapa waktu lalu ketika pembukaan Wisata Alam Curug Blanten. Diberkahi dengan keindahan alam yang menawan tetapi juga kesuburan tanah yang mumpuni, Desa ini mengolah Jananan Tradisionalnya dari hasil alam.

1. Ganyong

Jajanan Tradisional Ganyong
Ganyong , Ubi dan Pisang Rebus

Ganyong sendiri makanan yang mirip dengan rempah lengkuas, namun bentuknya agak lebih besar. Jajanan Tradisional ini memanfaatkan akarnya untuk direbus. Dengan rasa empuk dan manis, ditemani secangkir Kopi Ronggeng (Kopi Khas Kutorojo) sensasi menikmati jajanan ini akan sangat terasa lebih.

2. Glundung

Jajanan Tradisional Glundung
Jajanan Tradisional Glundung dari Kutorojo

Seperti namanya Glundung berbentuk bola yang kecil (Glundung = Menggelinding). Terbuat dari Gula Aren yang dihasilkan dari bumii Kutorojo yang subur. Rasanya manis tidak berserat ditenggorokan tentunya dapat menambah energi karena banyak mengandung banyak kalori dari gula aren. Glundung ini sekilas mirip dengan Bakso (Indil) yang kecil, saat dikunyah kegurihannya akan pecah dan bikin nambah lagi.

3. Singkong Jumbo

Singkong Rebus
Singkong Rebus Jumbo

Karena kesuburan tanahnya, banyak tanaman yang tumbuh subur sehingga bentuknya besar-besar. Seperti Singkong ini yang tumbuh besar. Tidak seperti kebanyakan yang lain, singkong jumbo ini memiliki citarasa manis dan empuk. Sehingga warga setempat memanfaatkannya dengan cara direbus. Cocok juga jika dinikmati pada sore hari dengan secangkir kopi hangat.

4. Iwel-iwel

Jajanan Tradisional

Berbeda dengan jajanan sebelumnya, Iwel-iwel atau Poci ini jajanan berasal olahan beras ketan dengan isiannya Serundeng. Berbentuk limas dibungkus daun pisang menambah citarasa yang khas jajanan tradisional. Dan yang kuning disamping Iwel-iwel tersebut adalah bubur Jagung dengan tekstur mirip dengan jenang.

Penasaran ingin mencobanya ? Ayo datang saja ke pasar tradisional , bila tak ada silahkan berkunjung ke Desa Kutorojo menikmati jajan tradisional dan menikmati keindahan alam disana.

 

Penulis : Angga

Sumber : Masyarakat Kutorojo

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Pedoyo Jajanan Pekalongan

Kuliner : Makanan Pedoyo Khas Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Curug Blanten Kutorojo

Wisata ALam Curug Blanten Kutorojo Kabupaten Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...