Home > Peristiwa > 5 Peristiwa Heboh di Pekalongan Dalam Sepekan Edisi 23/12/2017

5 Peristiwa Heboh di Pekalongan Dalam Sepekan Edisi 23/12/2017

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

Snack Capret - kriuke pok! teman terbaik untuk ngemil santai sendirian, bareng teman atau bersama keluargan biar makin rahat, Bisa juga untuk oleh-oleh Khas Pekalongan . Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Kumpulan peristiwa-peristiwa yang menghebohkan di Pekalongan dan sekitarnya dalam sepekan. Menyajikan kejadian-kejadian luar unik dalam sepekan terakhir di Pekalongan yang telah dirangkum untuk sedulur Cinta Pekalongan.

Kejadian sehari-hari yang lucu nan menggelitik, kejadian mengerikan, dan kumpulan peristiwa menghebohkan lainnya di Pekalongan dan sekitarnya.

Berikut ini 5 Peristiwa Menghebohkan yang terjadi di Pekalongan periode 16/12/2017 hingga 23/12/2017 :

1. Hoax Tsunami Pekalongan

Beberapa saat setelah kejadian mengejutkan Gempa Bumi yang terjadi di jawa barat dengan kekuatan 6,9 SR yang terasa Kota Pekalongan membuat panik seluruh warganya. Hampir seluruh warga keluar rumah semberi gemetaran menunggu keadaan membaik. Tak lama kemudian muncul broadcast di WhatsApp kemudian melebar ke sosial media lainnya yang isinya sungguh ironi, sungguh membuat takut siapa saja yang membacanya karena mencatut Nama Besar Seorang Alim Ulama yang sangat dihormati di Kota Pekalongan yakni Maulana Habib Luthfi Bin Yahya.

Hoax Tsunami Pekalongan
SS Hoax Tsunami Pekalongan

Hingga berita ini diturunkan belum jelas siapa pembuat konten tersebut yang jelas-jelas tidak benar adanya karena melalui laman resmi Facebook sang habib sudah diklarifikasi bahwa Habib Luthfi tidak mengatakan demikian. Banyak orang-orang yang percaya dan bodohnya lagi banyak yang asal share di akun-akun sosmed atau kontak messenger mereka.

2. Emak-emak Terobos Palang Pintu Kereta

Cerita mengenai “The Power of Emak-emak” memang tidak ada habisnya ya sedulur. Ada saja kelakuan emak-emak dijalanan entah itu “Sepenake dewe” dan yang jelas nekat bikin kepala geleng-geleng.

terobos Palang Kereta
Ibu-ibu Pengendara Motor Terobos Palang Kereta | by @afafmohammad.08

Kali ini ulah Emak-emak terjadi di perlintasan kerta api di Jalan Kartini Kota Pekalongan. Entah apa yang ada didalam fikirannya, ia nekat menerobos palang pintu diperlintasan tersebut yang merupakan jalur ganda. Si Emak tersebut berada di tengah-tengah antara dua jalur yang membuat seluruh pengendara lainnya geleng-geleng kepala.

3. Mayat Perempuan di Kosan

Warga Kedungwuni dihebohkan dengan ditemukannya sosok perempuan yang tak bernyawa didalam kamar kosannya di Capgawen Utara Kedungwuni Timur pada Kamis 21 desember lalu. Belum jelas penyebab meninggalnya perempuan tersebut.

Penemuan Mayat Di Kosan
Mayat Di Kosan Capgawen Kedungwuni Timur | Via @thykhadangel

Menurut penuturan teman kos sebelah, bahwa jenazah tersebut bernama Susan yang merupakan seorang janda. Ia ditemukan lantaran curiga karena beberapa hari tidak keluar kamar kosan, dan setelah beberapa kali diketuk tidak ada jawaban maka dibukalah pintu kamar dan ditemukannya Susan yang sudah terbujur kaku.

4. Truk Tronton Nyasar ke Pantai

Kejadian ini sungguh menghebohkan masyarakat Pekalongan khususnya yang berada di wilayah utara. Bagaimana tidak, pasalnya ada sebuah Truk Tronton bermuatan kendaraan yang hendak dikirim ke Surabaya tersesat hingga nyangkut di Gapura Masuk Wisata Bahari Kota Pekalongan.

Sang supir, Suparman umur 60 tahun mengaku hilang kesadaran saat melintas jalur pantura Pekalongan arah semarang . Ia memasuki seperti biasa layaknya jalan tol yang lurus dan mulus, dan tidak melihat ada lampu merah atau tikungan lainnya. Kemudian sang sopir baru berhenti setelah menabrak gerbang gapuro wisata bahari Pekalongan yang berjarak 1 km dari jalur pantura .

Truk Tronton Nyasar ke Pantai
Kondisi Truk Tronton Muatan Motor Nyasar ke Pantai

Ada kabar angin yang mengatakan jika sang supir memasuki jalan di dunia lain yakni jalan yang menuju ke arah pantai (Dewi Lanjar). Kejadian serupa juga pernah terjadi disini sedulur, yakni kisah seorang tukang becak dari Slawi Kabupaten Tegal yang tiba-tiba nyasar sampai di Pekalongan setelah dinaiki Seorang Gadis Cantik dari Slawi. Ia pun bingung dan linglung kenapa bisa sampai kesini mengingat jarak Slawi – Pekalongan adalah puluhan kilometer.

Dan fenomena semacam ini sudah sering terjadi di daerah lain yang dianggap angker seperti jalur Alas Roban Batang dan sebagainya. Boleh percaya boleh tidak, monggo terserah sedulur saja.

5. Rumah Kebakaran

Api menyala besar dan melahap sebuah rumah di Pringlangu Gang 7 sekitar jam 2 dini hari. Hal ini membuat warga sekitar heboh kalangkabut karena api yang begitu dahsyat bergejolak liar melahap apa saja.

Kebakaran Pringlangu Gang 7
Kebakaran Pringlangu Gang 7

Disinyalir penyebab kebakaran hebat ini adalah kecelakaan pada pabrik pembuatan malam (lilin batik) yang memang di daerah tersebut merupakan sentra-sentra pembuatan batik rumahan. Namun berita yang sudah dihimpun penyebabnya adalah konsleting listrik yang kemudian menjalar dan membakar seisi rumah. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Demikian Raper (Rangkuman Peristiwa) dan kejadian-kejadian hebih yang terjadi di Pekalongan dan sekitarnya. Sekian dahulu Raper pada edisi pertama tanggal 16/12/2017 hingga 23/12/2017, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

 

Sumber : Pekalongan INFO, Wartadesa.net

Salam Sedulur Cinta Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

Snack Capret - kriuke pok! teman terbaik untuk ngemil santai sendirian, bareng teman atau bersama keluargan biar makin rahat, Bisa juga untuk oleh-oleh Khas Pekalongan . Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor kami dengan mengirimkan tulisan ke contact@cintapekalongan.com