Home > Pekalongan > Aplikasi Cerdas Penghubung Anak dan Orangtua

Aplikasi Cerdas Penghubung Anak dan Orangtua

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Pekalongan – Zaman yang serba modern dan canggih sekarang ini betul-betul sudah merubah semua tatanan masyarakat dunia. Semua sudah dimanjakan dengan isntansiasi yang ditawarkan. Termasuk dalam hal berhubungan dengan orang tua, antara anak kepada ibu & ayah atau sebaliknya. Kedekatan dengan orangtua lah yang akan membentuk karakter bagi anak tersebut.

Permasalahannya adalah jarang sekali anak memberi kabar kepada orang tuanya, terutama bagi anak laki-laki entah itu karna gengsi atau memang faktor lain. Nah bagi anak muda sekarang yang sedang kuliah di luar kota maka jarak hubungan dengan orang tua kian jauh. Anehnya, bagi orang tua yang sibuk bekerja yang memliki anak kecil justru “dititipkan” kepada orang tua atau memasukan ke sekolah fullday. Jelas lah disisi lain ini tidak baik.

Bagi yang sudah terlanjur atau yang masih lengket kepada orang tua bisa juga nih dimanjakan dengan sebuah Aplikasi yang bernama Berbakti yang diprakarsai oleh PT. XL Axiata dan Pemkot Pekalongan atas Program Xmart City Pekalongan. Pada siang tadi (12/10/2016 ) dilakukan Launching Aplikasi Berbakti yang pertama kali di Indonesia.

img_20161012_111225

Diharapkan dengan aplikasi dari hasil Inovasi dari Hati ini dapat menjadikan hubungan anak dan orangtua semakin erat di era yang serba digital ini. Bagi orang tua tentunya ini sangat bisa diandalkan untuk memberi “kode” kepada si anak bahwa apa yang orang tua rasakan diwakili dengan sebuah emoticon. Jujur saja kebanyakan orang tua masih gaptek dalam teknologi dan juga sudah malas jika harus mengetikkan pesan singkat mengenai perasaannya kepada anak. Nah untuk itu bisa dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Berbakti ini dengan mudah dengan hanya memencet gambar.

Aplikasi Berbakti ini memiliki 2 modul (untuk anak dan untuk orangtua ) yang dapat diunduh di playstore atau di berbakti.id

aplikasi berbakti xl
aplikasi berbakti sisi Anak
aplikasi berbakti
aplikasi berbakti sisi Orangtua

Beberapa fitur dari Aplikasi Berbakti (untuk orang tua )ini adalah antara lain :Pelaporan kondisi ketika sehat sakit atau kangen, ada juga tombol darurat yang langsung menghubungkan telepon anak. Sementara bagi sisi anak, aplikasi ini hanya bisa melihat dan mengecek kondisi orang tua. Misalnya jika orangtua sakit, bisa dimengerti bagian tubuh mana yang sakit atau jika harus dirujuk ke rumah sakit bisa di ketahui rumah sakit mana yang menjadi rujukan orang tua kita.
Namun aplikasi ini dirasakan masih ada yang kurang, yakni yang harus memberikan kabar adalah sang anak. Orang tua sejatinya pasti selalu khawatir akan kondisi anaknya, jadi untuk kedepannya bisa juga ditambahkan fitur kondisi pada sisi anak.

Tetapi secara keseluruhan Aplikasi besutan PT. XL Axiata Tbk yang bekerjasama dengan UDINUS ini sudah bagus dan benar-benar inovasi kreatif.
Ngomongin tentang penggagas Aplikasi ini adalah PT. XL Axiata Tbk yang merupakan perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. PT. XL fokus menyediakan layanan digital guna memberi kemudahan bagi komunikasi masyarakat dan serta ikut mendorong perkembangan ekenomi digital Indonesia. Sejak 2015, XL telah mengimplementasikan teknologi komunikasi 4G LTE membuat XL menjadi provider yang cepat dan handal. Sudah kebayang dong gimana enaknya berhubungan dengan orang tua yang didukung Jaringan cepat 4G LTE dari XL.

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan