Home > Pekalongan > Berburu Foto di Karnaval Batik Pekalongan

Berburu Foto di Karnaval Batik Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.comKarnaval Batik Pekalongan adalah Event tahunan dari Kota Pekalongan ini yang selalu ditunggu-tunggu oleh warganya. Ribuan warga masyarakat selalu memadati kawasan yang menjadi jalur lewat bagi para peserta karnaval batik. Yang asyik adalah suasana keberagaman yang tercipta, tua – muda, anak-anak – dewasa, pria – wanita semua nampak ingin melihat pawai yang atau disebut sebagai Arak – arakan Batik oleh orang awam. Memang betul jika ini disebut sebagai Arak-arakan karena ada sekelompok peserta yang diarak oleh grup kesenian tradisional yang dimulai dari Eks-pendopo Kab. Pekalongan ( Alun-alun kota) hingga finish di kawasan budaya jetayu.

Peserta Karnaval Batik Kategori SMP
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Peserta Karnaval Batik Kategori SMP

*Sedikit ngomongin kawasan budaya jetayu, banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah yang sobat cinta pekalongan bisa lihat. Seperti Kantor POS, Rumah Residen Pekalongan, Museum Batik, Pabrik Limun Kuno, Tugu Mylpaal poros tengah jalan Daendels dll.

Seperti tak mau kalah dengan warga lain, saya pun mencoba ingin mengabadikan setiap peserta yang tampil dari hasil karya mereka. Meskipun bakat maupun keahlian fotografi saya tidak mumpuni alias saya modal nekat hanya mau berburu foto di Karnaval Batik Pekalongan. Yahh jika beruntung pasti nemu foto yang bagus , hehee. Berbeda dengan teman-teman yang lain (asli fotografer ) yang lebih lihai memainkan kamera, mencari spot angle dll. Begitu banyaknya orang yang ingin memburu foto terbaik di Pekalongan Batik Karnival 2016 kali ini membuat tempat pada area panggung utama menjadi sesak oleh lensa mata kamera.

Karnaval Batik Pekalongan 2016
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Karnaval Batik Pekalongan 2016

Sayang, sore itu cuaca kurang bersahabat bagi kita semua (penonton & peserta). Langit mengguyur hujannya turun ke tanah Pekalongan, tetapi itu tidak menyurutkan semangat dari teman-teman peserta maupun penonton yang sudah membanjir 1 jam sebelum acara dimulai. Tidak bisa membayangkan jika penonton harus pulang setelah menunggu lama karena hujan rintik saja. Semangat inilah yang menjadi energi pada waktu itu. Dengan kamera yang terus di lap karena basah tertetes rintik hujan, saya dan para fotografer pun terus membidik moment indah yang ada. Tak sedikit pula beberapa orang yang melapiri kamera mereka dengan plastik “kresek”.

Meski harus dengan keadaan yang serba sulit (diluar harapan dan ekspetasi), akhirnya acara kelar foto pun didapat. Berikut ini beberapa foto yang saya dapatkan sewaktu berburu. Jika sobat cintapekalongan sudi silahkan dilihat pada  video yang diunggah di situs youtube oleh akun official Jendel Pekalongan.

Hingga kini saya pribadi belum nemu konsep dan ciri khas dari Karnaval Batik Pekalongan yang membedakan dengan Karnaval-karnavak sejenis di kota lain, sebut saja tetangga yakni Kajen yang mempunyai ciri dengan menampilkan hasil karya batik dari masing-masing kecamatan yang ada disana (Baca : Uniknya Kajen Batik Carnival). Mungkin sobat cintapekalongan ada yang mengerti, monggo bisa bareng-bareng di share di kolom komentar. Terima kasih

Sekian cerita saya, mohon maaf bila ada salah kata maupun susunan kata yang sulit dimengerti dan hasil foto yang kacau.

 

Salam Cinta Pekalongan

 

 

Angga

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Daftar-Wisata-Petungkriyono

6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Landmark Dieng

Wisata ke Dieng Lewat Jalur Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...