Home > Pariwisata > Wisata Alam > Berburu Selfie di Rumah Pohon Desa Tombo Batang

Berburu Selfie di Rumah Pohon Desa Tombo Batang

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com– Salah satu tempat hunting atau selfie yang lagi nge-Hits di kalangan anak muda adalah Rumah Pohon Desa Tombo. Para muda-mudi berbondong untuk datang dan mengabadikan moment dengan sensasi lain yang di tawarkan Rumah Pohon ini. Mereka umumnya para anak kuliahan yang sedang ingin kekinian untuk mengkoleksi untuk album eksis dunia maya mereka.

Rumah Pohon Desa Tombo - Bandar Kabupaten Batang
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Rumah Pohon Desa Tombo – Bandar Kabupaten Batang

Rumah Pohon Desa Tombo ini berada di Kecataman Bandar Kabupaten Batang. Lokasi Rumah Pohon Tombo yang tidak begitu jauh dan medan yang dilewati tergolong mudah, dapat anda tempuh sekitar 1,5 jam dengan Kendaraan motor / mobil dari arah Batang maupun Pekalongan. Jika anda dari arah Batang ingin menuju ke lokasi ini, anda bisa mencari arah Bandar / Wonotunggal.

Baca juga : 30 Destinasi Wisata Pekalongan yang Keren untuk Liburan

Sedangkan jika anda dari arah Pekalongan, anda bisa menuju arah warung asem kemudian pandan sari kemudian pertigaan wonotunggal – Batang terus lurus hingga masuk ke Wonotunggal dan sampai di pasar bandar. Dari pasar Bandar anda bisa terus maju hingga menemui pertigaan, dari pertigaan ini silahkan anda terus lurus 20 meter, lihat ke kanan hingga menjumpai Plaza Telkom.

Silahkan anda masuk jalan tersebut hingga mencapai kawasan waterpark Binagarut. Dari kawasan Waterpark Bina Garut ini atau lebih tepatnya di pertigaan pos ojek, silahkan anda belok ke kiri terus lurus naik ke atas kurang lebih 20 menit hingga anda menjumpai gapura desa Tombo. Dari gapura ini, anda terus melaju kurang lebih 3 menit perjalanan akan berjumpa dengan papan penunjuk arah ke Rumah Pohon, silahkan anda ikuti saja hingga masuk ke Kawasan Wisata Desa Tombo.

wisata desa tombo Batang
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL

Disini di Wisata Desa Tombo – Batang ada beberapa pilihan fasilitas yang ditawarkan. Selain menawarkan sensasi Rumah diatas Pohon besar di tepi jurang yang keren, anda bisa memilih untuk berjalan-jalan di Kebun Teh yang sangat asri.

Tersedia juga penginapan dan resto yang siap menampung kebutuhan anda selama berwisata di Desa Tombo ini. Yang menjadi andalan adalah suguhan Kopi Tombo, Kopi ini langsung diolah dari biji kopi yang dihasilkan sendiri oleh Desa Tombo. Sayang ketika itu hari sudah makin sore, sehingga saya belum sempat menikmati secangkir kopi Tombo yang eksotis.

Rumah Pohon Tombo
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Rumah Pohon Desa Tombo – Batang

Pada Rumah Pohon Desa Tombo ini, anda cukup dikenakan biaya sebesar 3.000 rupiah untuk parkir per motor dan 3.000 rupiah untuk tiket masuknya. Disini, anda bisa melakukan hobi foto bersama kawan-kawan sepuasnya dari Jam Buka pukul 08:30 WIB hingga jam tutup pukul 17:30 WIB. Panorama yang disuguhkan sangat menarik, dari hijaunya hutan yang masih terjaga, suara gemercik air sungai di dasar lembah, hingga suara-suara primata yang meraung jelas yang bisa anda dengarkan. Jika beruntung, anda bisa melihat kawanan primata asli jawa yang sedang kebetulan lewat.

Baca : Wisata Keren Black Canyon Pekalongan

Rumah Pohon Batang
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Rumah Pohon Batang

Hormati kearifan lokal yang ada dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas / wahana dan jadilah wisatawan atau selfie hunter yang baik.

Baca : Wisata Alam Curug Bajing Petungkriyono

Jika anda ada pertanyaan dan masih bingung mengenai Rumah Pohon Batang ini, Silahkan masukan komentar anda.

Kami siap menjadi pemandu bagi anda, untuk informasi lebih lanjut Klik disini

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

30 Destinasi Wisata Pekalongan yang Keren untuk Liburan

30 Destinasi Wisata Pekalongan yang Keren untuk Liburan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Curug Bajing Petungkriyono

Pesona Petungkriyono, Surga Alam Kabupaten Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...