Home > Info Pekalongan > Pekalongan > Berharap Ada Bioskop CGV di Transmart Pekalongan
pasang iklan di cintapekalongan.com

Berharap Ada Bioskop CGV di Transmart Pekalongan

Cintapekalongan.com – Sekarang ini lagi booming orang ramai-ramai datang ke bioskop baru yang terletak di salah satu mall di Kota Pekalongan. Bioskop ini baru beberapa bulan yang lalu diresmikan seakan untuk menggantikan Bioskop lama yang terbakar bersama dengan tempat mallnya.

Iya betul saja, karena pada pertengahan tahun kemarin terjadi kehebohan di Kota Pekalongan yakni terbakarnya Mall Borobudur yang biasa menjadi tempat hangout kawula muda dengan pergi menonton film, disinilah bioskop tersebut berada.

Saya sendiri sih ikutan prihatin dan sedih karena satu-satunya bioskop di kota ini harus mengalami nasib naas yakni hangus terbakar. Jadi kalo ada film yang bagus tuh bingung mau nonton dimana masak harus keluar kota terdekat yakni Tegal atau Semarang ? Bisa jebol diongkoslah ya. hehe

Salah satu film indo yang membuatku paling sedih tidak bisa monton di bioskop adalah film Wiro Sableng yang kemarin ngehits banget. Selain film remake yang kembali booming, Wiro Sableng adalah tontonan wajibku tatkala masa kecil dulu. Jadi dengan tidak bisa menontonnya terlebih di bioskop rasanya kecewa dan kebangetan sedihnya.

Oke gapapa lupakan kesedihan tersebut karena di Pekalongan akan segera hadir bioskop Cinema XXI. Dan ketika pertama pembukaan langsung deh jadi hits bagi kalangan orang Pekalongan khususnya kawula muda mudi.

Baca juga : TOP 7 Warung Tauto Enak di Pekalongan

Terakhir saya nonton di Cinema XXI itu ada di Mall Paragon Semarangan bareng sepupu-sepupu saya ketika pas liburan kesana.

Tempatnya oke dan sangat nyaman dibanding dengan bioskop Mall Borobudur dahulu yang telah terbakar.

Dan ketika berkesempatan untuk ikut liburan bareng sepupu-sepupu yang masih kecil-kecil pergi ke Tegal pada bulanan Mei tahun 2018 tidak sengaja melihat iklah di reklame di tengah kota tentang pemutaran film terbaru di bioskop CGV Mall Transmart kota Tegal.

Tak pelu kelamaan saya pun mengompori sepupu untuk mau mampir pergi nonton film tersebut kebelutan film tersebut untuk segala umur jadi aman.

Bioskop CGV sangat asing bagi saya, karena lebih familiar dengan Cinema XXI. Mungkin bioskop di Transmart ini baru launching belum lama ini karena setahu saya bioskop di Tegal cuma ada Bioskop Gajah Mada saja.

Dan feeling tersebut benar adanya, bahwa bulan April tahun lalu, bioskop CGV ini baru dibuka di Transmart Tegal, saya jadi penasaran dan kepo banget nih dengan bisokop yang baru pertama kali saya denger selama saya hidup, maklumlah karena saya anak daerah yang jarang main jauh-jauh.

Lobby dan Self Ticketing CGV Tegal
Lobby dan Self Ticketing CGV Tegal

Wow, itulah kesan pertama kali saya masuk ke dalam kawasan ini bioskop. Bener-bener bukan kayak di bioskop yang terisi dengan ruangan tikecting, cemilan , ruang tunggu dan ruang pemutaran film. Disini seolah seperti sedang berada di kafe hits dengan konsep yang sangat kreatif.

Baca juga : Daftar Tempat Kuliner Di Pekalongan

Desain interior bioskopnya cakep, berasa kayak didalem dunia gengster, pokoknya nyeni abis. Banyak mural-mural cantik yang instagramable dengan aneka bentuk seperti tempat sampahnya dikamuflase jadi benda yang lain, semacam meja pakai teknik mural.

Tak tertinggal pula quote-quote inspiratif menghiasi dinding dan lorong. Banyak tempat untuk sekedar duduk sambil nunggu ruang cinemanya dibuka, di dekat loket disediakan kursi yang melingkari meja jadi bisa untuk rombongan keluarga maupun temen-temen. Nah ini yang saya maksud dengan mirip kafe hits.

Dan ketika masuk ruang cinemanya dan menempati tempat duduknya super nyaman dan berasa santai, ada booster seat yaitu seat placement buat duduk bagi penonton anak-anak.

Ada juga sweet box untuk nonton agar lebih berkesan lebih romantic bagi orang tua dan anak atau pasutri.
Kesan nonton film di bioskop CGV ini sungguh luar biasa, konsep dan kualitas bioskopnya sangat apik. Pengalaman menonton film jadi semakin bertambah berkat teknologi dari Dolby Atmos, di mana dalam ruangan terpasang pasang 70 audio speaker seolah mengajak indera penonton berada di alur cerita film.

Bioskop CGV Tegal
Self Ticketing Mechine CGV Tegal

Speaker tersebut terhubung dengan atmos enabled amplifier yang memiliki kemampuan untuk menginterpretasikan 128 jenis dan informasi suara secara individu. Hasilnya, efek suara yang diterima penonton di dalam ruang bioskop akan lebih realistis dibandingkan dengan sound 3D (surround) pada umumnya.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Sego Megono Pekalongan

Tidak banyak dari konsumen atau penonton memperhatikan merek audio yang digunakan oleh penyedia bioskop. Namun para pemain bioskop mulai menjadikan audio sebagai diferensiasi yang menambah added-value mereknya di banding kompetitor, hal inilah yang dilakukan CGV.

Wah dengan begini pengennya sih di Kota Pekalongan harus ada bioskop semacem ini. Kebetulan di Kota Pekalongan sedang dibangun Transmart yang cukup besar, mungkin akhir tahun ini sudah dibuka. Dan berharap banget nih jika di Transmart Pekalongan ada juga Bioskop CGV nya kayak di Transmart Tegal dan Semarang.

Terlebih lagi jika Bioskop CGV nya juga ada teknologi Screen X. Teknologi ini adalah konsep bioskop dengan sistem multi-proyeksi yang dirancang supaya kita sebagai penonton bisa lebih menikmati sebuah film yang sedang ditayangkan di layar perak. Hal ini cukup Unik mengingat umumnya bioskop reguler cuma punya satu proyektor ditembak ke satu layar saja.

Susunan Kursi di CGV Tegal
Susunan Kursi di CGV Tegal

Screen X ini punya banyak proyektor yang ditembakkan ke tiga layar yang berbeda. Jadi kalau filmnya yang diputar tentang dunia-dunia bawah laut atau angkasa, kita sebagai penonton seolah ikut dibawa kedalam film tersebut karena layar tak hanya ada di depan melainkan ada di samping kanan dan kiri tapi tetap menyatu. Wow bangetkan.

Baca juga : 6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Waaaahhh jadi gak sabar nih untuk nunggu Trasnmart Pekalongan selesai dibangun. Jadi punya referensi lain untuk hangout pergi nonton. Kalau sedulur penasaran dengan bioskop CGV bisa tuh mampir ke Trasnmart Semarang atau Transmart Tegal, tapi ya harus lihat dulu jadwal penayangan film dan booking tiketnya bisa online. Sekarang mah zaman sudah serba online, jadi via smartphone pun udah bisa untuk liat-liat Jadwal CGV agar ketika kesana bener-bener dapat bagian yang tepat sesuai yang diinginkan.

 

Salam

▼ Silahkan DiBagikan ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Check Also

Monumen Kota Pekalongan 2018

Rindu Panggung Kegembiraan Monumen Pekalongan

Cintapekalongan.com – “Monumen Djuang Pekalongan”, ketika mendengar nama Monumen Djuang Pekalongan, otomatis yang kita ingat adalah ...

Peta Kelurahan Krapyak Lor Pekalongan

Sejarah Dan Asal-usul Nama Tempat di Krapyak Lor

Cintapekalongan.com – Krapyak Lor memiliki wilayah yang lebih luas dari Kidul. Kampungnya pun lebih banyak ...