Berwisata ke Jogja Naik Kereta Api Dari Pekalongan
Mall Cintapekalongan
Wisata Hits Jogjakarta
FOTO : Tribun Solo

Berwisata ke Jogja Naik Kereta Api Dari Pekalongan

Cintapekalongan.com – Daerah Istimewa Yogyakarta selalu menjadi destinasi wisata impian bagi anak-anak muda maupun yang sudah berkeluarga. Seakan mampu memenuhi selera para pelancong, Yogyakarta menawarkan obyek wisata yang dimulai dengan Pantai, Wisata Buatan, Wisata Edukasi, Wisata Sejarah, Wisata Budaya, hingga beragam aktivitas menarik lainnya yang membuat siapa saja ingin pergi kesana

Kita pun bisa berkunjung ke salah satu kota wisata di Bumi Mataram tersebut dengan berbagai macam moda transportasi, Khususnya transportasi dari Pekalongan menuju Jogjakarta di antaranya dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil / bus elf melewati jalan Tol yang tak membutuhkan waktu yang lama, kemudian bisa menggunakan bus umum, dan yang terbaru bisa naik kereta api dari Pekalonngan Ke Jogja.

Baca juga : 10 Wisata Alam Dieng Yang Kekinian Instagramable Abis

Dan yang paling mudah dan gampang itu menggunakan Kereta Api Joglosemarkerto untuk menuju kesana, Jadi bisa naik kereta ke jogja seru dan mudah untuk semua orang terutama para backpaker yang ingin melancong kesana.

Wisata Hits Jogjakarta

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa didatangi ketika melakukan liburan Ke Jogja. Salah satu yang cukup fenomenal dan paling populer di kalangan wisatawan adalah kawasan Jalan Malioboro dan Tugu Nol Jogja. Di Malioboro ini, pusatnya wisatawan untuk berbelanja souvenir maupun oleh-oleh khas jogja seperti batik, pernak-pernik aksesoris, kaos, dan bakpia.. Dan disini pun pengunjung bisa duduk santuy di bangku-bangku yang tersedia di sepanjang trotoar jalan malioboro sambil menikmati pertunjukan seni calung, atau memanjakan lidah dengan berwisata kuliner di jalan tersebut.

Di samping itu, masih banyak lagi tempat yang wisata menarik di jogja yang bisa kamu explore. Salah satunya adalah berkunjung ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat, Taman Sari, Taman Pintar yang lokasinya tidak berjauhan.

Kemudian soal pesona pantai jogjakarta, ada Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Kukup hingga deretan pantai eksotis lainnya di Gunung Kidul Jogjakarta. Semuanya memanjakan mata dan bikin betah disana.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Keren dan Hits di Pekalongan

Kalo Soal wisata untuk keluarga bisa ke, Candi Prambanan, Kebun Binatang Gembiraloka, Museum Affandi, Alun-Alun Kidul, Museum Ullen Sentalu, Jogja Bay Adventures Waterpark, Desa Wisata Kalibiru, Kebun Buah Mangunan, Taman Pelangi, Candi Ijo.

Dan kalo wisata alamnya bisa main ke , Air Terjun Sri Gethuk, Bukit Bintang, Gunung Merapi, Telaga Putri Kaliurang, Puncak Becici, dan seru-seruan di Gua Pindul.

Bagi sedulur yang ingin berwisata ke jogja dengan cara backpacker-an  menggunakan kereta api, sebaiknya kamu harus merencanakan perjalanannya terlebih dahulu, minimal tu 1 bulan sebelum hari H. Karena apa, karena merencanakan perjalanan wisata backpaker sejak jauh hari akan memudahkan kamu untuk mendapatkan tiket kereta api yang relatif lebih murah.

Ada 2 stasiun yang bisa menjadi pemberentian kereta mu tatkala tiba di Jogjakarta yaitu Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu. Tentu ini akan menjadi pengalaman tersendiri jika kamu berwisata ke jogja naik kereta api, sebab pemandangan sepanjang jalan akan memanjakan mata dan suasana naik kereta meninggalkan kesan yang mendalam buat si kecil bagi yang sudah berkeluarga.

Seperti yang sudah disebutkan di paragraf-paragraf awal, bahkan berwisata ke Jogja bisa naik kereta api dari Pekalongan, yaitu bisa langsung naik kereta Joglosemarkerto. Kereta yang pertama kali mulai beroperasi tanggal 1 Desember 2018 silam diluncurkan guna menjawab kebutuhan penumpang akan kereta dari Tegal / Pekalongan ke Semarang  dan Yogyakarta.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Menarik di Pekalongan

Nama Kereta Api Joglosemarkerto merupakan akronim dari Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto yang rute perjalanannya melintasi kota Purwokerto, Kroya, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten, Solo, Gundih, Semarang, Weleri, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Bumiayu, Purwokerto. Jadi kereta ini akan muter saling menyambung seperti kereta Doho Penataran di Daop 8 Surabaya. Bagaimana mudah kan kalau mau berwisata ke Jogja Naik Kereta Api dari Pekalongan ?

KA Joglosemarkarto
FOTO : Media Indonesia

Soal penginapan jangan kuatir kalau berwisata disini. Sebagai kota wisata, Jogjakarta telah menyediakan beragam akomodasi penginapan yang bisa dijadikan tempat beristirahat dan bermalam kamu. Bahkan, ada yang mengatakan kalau kota ini bisa dibilang sebagai surganya penginapan. Karena banyak penginapan untuk pelancong yang berdatangan mulai dari penginapan dengan tarif murah hingga penginapan hotel kelas bintang lima, cottage, dan villa. Kamu bisa memilih sesuka hati penginapan yang pas dengan kebutuhan dan bujet kamu tentunya.


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server, operasional kru dan kegiatan amal. Terima Kasih


About Admin

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang