Bupati Pekalongan Gelar Soft Launching Pekan Raya Kajen 2019
Mall Cintapekalongan
Soft Launching Pekan Raya Kajen 2019

Bupati Pekalongan Gelar Soft Launching Pekan Raya Kajen 2019

Kajen – Bupati Asip Kholbihi menerangkan bahwa Pekan Raya Kajen 2019 ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan dibalut dengan konsep yang tematik, serta menarik dan menghadirkan hiburan untuk masyarakat.

Kegiatan Soft Launching Pekan Raya Kajen 2019 dilakukan di Pendopo Kabupaten Pekalongan, jumat (26/7/2019). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397.

Soft Launching Pekan Raya Kajen 2019

PRK 2019 sendiri diselenggarakan selama 8 hari, mulai tanggal 8 hingga 15 September 2019, dengan showtime mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Bertempat di Alun-Alun Kajen, PRK 2019 didesign untuk dapat menjadi sebuah event yang memorable melalui serangkaian eksibisi terkurasi dan ragam acara yang menarik untuk dinikmati. Selain itu, diharapkan PRK 2019 juga menjadi ruang promosi potensi bagi kehadiran beragam produk dan jasa.

Bertemakan The Beauty of Pekalongan, PRK 2019 adalah kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan konsep yang menarik dan menghadirkan hiburan dari rakyat dan untuk rakyat.

Beauty merupakan kepanjangan dari Batik, Eco tourism, Agribusiness, Uniqe culture, Tourism, Your best investment. Dikandung maksud bahwa Kabupaten Pekalongan punya banyak potensi dari segi batik, warisan budaya, kebudayaan dan kesenian, hasil bumi, dan banyak hal yang masih bisa di explorer untuk dijadikan investasi yang menjanjikan.

PRK 2019 ditargetkan dihadiri oleh sekitar 350.000 pengunjung, dengan klasifikasi seluruh lapisan masyarakat,dari seluruh masyarakat Jawa Tengah dengan target primer warga Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang dan Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan peserta yang turut meramaikan PRK 2019 diantaranya adalah pengusaha multi produk, Satuan Kerja Perangkat Dinas dan UMKM.

Potong Tumpeng Soft Launching Pekan Raya Kajen

“Saya berharap dengan adanya PRK 2019 ini, masyakarat Kabupaten Pekalongan bisa menikmati baik dari segi hiburan dan segi ekonomi, karena acara ini akan dikunjungi oleh banyak orang dari dalam maupun luar daeah,” ujar Bupati.

“Target primer pengunjung kita tentu saja dari Kabupaten Pekalongan sendiri serta Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Batang, Banjarnegara dan mungkin juga Tegal,” ucap Bupati Asip.

Terpenting, lanjut Bupati, kegiatan PRK merupakan ajang untuk promosi UMKM di Kabupaten Pekalongan, semuanya dikerjakan dari sumber daya masyarakat. Selain itu Juga untuk memantapkan potensi sosial budaya lokal untuk peningkatan daya saing daerah, dan mendorong iklim investasi yang berbasis pada potensi ekonomi daerah.

Soft Launching Pekan Raya Kajen
Penyerahan Tumpeng ke Festival Director Pekan Raya Kajen

Sementara itu, Festival Director PRK 2019, Satria Yanuar Akbar menjelaskan bahwa konsep PRK 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya ataupun Kajen Expo sebelumnya. Selain itu juga ada banyak hadiah dalam acara PRK 2019 ini.

“Bagi para pengunjung jika sudah bertransaksi minimal Rp 50 ribu akan mendapatkan kupon dari panitia yang nantinya akan diundi pada hari terakhir PRK dengan hadiah utama Umroh dan Sepeda Motor,” terang Satria.

PRK 2019 juga menggandeng banyak anak muda asli Kota Santri untuk bergabung dalam kepanitiaan dan juga Volunter atau relawan yang siap membantu mensukseskan acara PRK 2019.

“Karena target pengunjung kita banyak, makanya kita juga butuh banyak orang dalam kepanitiaan untuk membantu mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Baca juga : Semarak Pekan Raya Kajen 2019

Dalam PRK 2019 ini ada beberapa program kegiatan yang disajikan seperti Pameran Pembangunan dan Pariwisata, Pameran Multi Produk, Arena Kuliner Keluarga, Pentas Budaya, Pasar Tiban, dan Eksibisi Beauty of Pekalongan. PRK 2019 juga ramah dengan para ibu-ibu, anak dan disabilitas karena disediakan ruangan khusus untuk menyusui dan juga ruangan khusus untuk merokok bagi para perokok agar tidak mengganggu kenyamanan orang sekitar.

 

Source : radarkajen


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server, operasional kru dan kegiatan amal. Terima Kasih


About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D Salam Cinta Pekalongan

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang