Home > Kuliner Pekalongan > Sapitan Menu Kuliner Khas Pekalongan Yang Makyus

Sapitan Menu Kuliner Khas Pekalongan Yang Makyus

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Selain Sego Megono dan Pindang tetel yang menjadi ikon Pekalongan. Masih banyak kekayaan kuliner yang bisa anda coba bila datang ke Pekalongan. Salah satunya adalah menu masakan Capitan atau Sapitan.

Hmm menu macam apakah ini ? Sebenarnya masakan capitan ini bukan sebagai menu utama (main course) seperti menu masakan pada umumnya. Ia adalah salah satu jenis lauk tambahan khas dari Pekalongan. Alasan kami perlu mencantumkan nama menu capitan ini kedalam daftar kuliner yang harus dicoba karena menu ini tidak anda temui di tempat lain selain di Pekalongan.

Sapitan Kuliner Khas Pekalongan
KLIK GAMBAR | Wujud Sapitan Kuliner Khas Pekalongan Mirip Sanggar Jogjakarta

Capitan/Sapitan sendiri adalah suwiran daging sapi yang dibakar seperti sate. Pengolahannya mirip dengan daging empal ala sunda jawa barat, tetapi dengan bumbu-bumbu yang lebih banyak dan lebih manis lagi. Dinamakan Sapitan(Capitan) karena suwiran daging sapi tersebut dicapit dengan bambu dan ditutup dengan batang daun talas yang sudah dipotong kecil.

Baca juga : Garang Asem, Kuliner Mirip Rawon Khas Pekalongan

Bagaimana Rasanya Menu Sapitan / Capitan khas Pekalongan ?

Jelas rasa yang dihasilkan dari aneka bumbu tersebut empuk, gurih, dan manis legit, dengan aroma bakaran yang khas membuat lidah anda tak bisa berhenti untuk mengunyahnya lagi dan lagi. Anda bisa menemukan capitan ini di warung lesehan sego (nasi) megono yang umumnya buka dari sore sampai tengah malam hari di sepanjang jalan Urip Sumoharjo atau di lesehan pada umumnya di Pekalongan. Untuk harga untuk satu capitan ini berkisar antara 4.000 – 5.000 rupiah. Lumayan mahal untuk masakan sekecil ini, tetapi sebanding dengan rasa yang diberikan untuk kenikmatan lidah dan perut anda.

Jadi kesimpulannya, menu Capitan ini sangat cocok dimakan sebagai lauk Nasi Megono apalagi yang masih hangat, Jelas pasti nikmat.

Baca juga : Kopi Tahlil, Minuman Rempah Khas Pekalongan

 

 

Sego Megono Makanan Khas Pekalongan
KLIK GAMBAR | Sapitan Sebagai Lauk Nasi Megono Sambal

Demikian ulasan mengenai Kuliner Kota Pekalongan yang wajib anda coba. Masih banyak lagi yang belum bisa kami sampaikan. Terus dukung kami untuk mempromosikan Pekalongan menjadi Destinasi Wisata di Indonesia dengan men-share segala artikel disini ke akun-akun medsos anda. Salam Cinta Pekalongan

Selamat Berwisata kuliner di Kota Batik ^^

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor kami dengan mengirimkan tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Check Also

Mie Ayam Enak di Pekalongan - pict by Hendro Pramono

TOP 5 Warung Mie Ayam Enak di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Landmark Dieng

Wisata ke Dieng Lewat Jalur Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...