Cara Merawat Kompor Listrik Agar Awet – Cintapekalongan.com - Media No.1 Referensi Pekalongan
Home Opini & Rubrik Cara Merawat Kompor Listrik Agar Awet
Cara Merawat Kompor Listrik

Cara Merawat Kompor Listrik Agar Awet

Cintapekalongan.com – Jika Anda ingin melakukan pembelian kompor listrik, maka Berbahagialah, karena untuk harga kompor listrik JD ID model terbaru cenderung murah, jadi Anda bisa untung besar. JD.ID menawarkan harga kompor listrik yang sangat terjangkau. Ditambah lagi saat Anda melakukan pembeliannya pada momen tertentu.

Semua pelanggan setia dari JD.ID tentunya sudah memahami bahwa toko online di Indonesia ini selalu menyediakan diskon dan promo menarik di saat momen-momen tertentu. Sebab itu sudah saatnya Anda memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin supaya kompor listrik incaran Anda bisa didapatkan dengan harga yang murah tanpa menguras isi kantong.

Cara Merawat Kompor Listrik Agar Tahan Lama

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, namun bukan berarti Anda memperlakukan kompor listrik dengan asal-asalan. Anda pun juga memiliki kewajiban untuk melakukan perawatan pada kompor listrik dengan tujuan supaya tahan lama dan terhindar dari yang namanya kerusakan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya kompor listrik Anda dirawat dengan cara yang tepat.

Baca juga : Ini Kelebihan Menggunakan Kompor Listrik Mini

Berikut ini proses untuk merawat kompor listrik dengan cara yang baik dan benar:

  1. Bersihkan kompor secara berkala

Membersihkan kompor secara berkala menjadi tugas para pemiliknya. Terutama pada bagian permukaan kompor, jangan sampai permukaan kompor dalam kondisi yang kotor. Semakin lama permukaan tidak dibersihkan, maka akan menjadikan noda-noda semakin membandel untuk dibersihkan. Pada saat proses memasak memang permukaan kompor akan sering kali kotor akibat terkena tumpahan makanan ataupun yang lainnya. Sehingga segera bersihkan apabila proses memasak sudah selesai.

Selain itu permukaan kompor yang dalam kondisi kotor akan mengurangi kualitas dari pemanasan kawat yang akan bekerja secara tidak maksimal. Untuk itu selain membersihkan secara berkala, Anda juga harus memastikan bahwa kawat kompor masih memiliki panas optimal. Untuk cara penggunaannya perawatannya bisa menggunakan cairan pembersih kompor atau bisa juga dengan menggunakan kain microfiber.

  1. Jangan lupa cabut kabel

Pada saat proses memasak sudah selesai, maka jangan pernah lupa untuk mencabut kompor listrik dari aliran sumber listrik. Hal ini penting untuk diperhatikan supaya tagihan listrik tidak membengkak meskipun pada dasarnya kompor listrik yang tidak dicabut tidak akan menimbulkan kebakaran. Namun setidaknya hal ini harus dilakukan supaya Anda tidak membuang energi listrik dengan sia-sia.

  1. Gunakan peralatan masak yang sesuai jenis kompor

Peralatan masak yang digunakan pada kompor listrik tentunya berbeda saat Anda menggunakan kompor gas atau kompor minyak. Hal ini dikarenakan untuk kompor listrik ini memiliki permukaan yang datar serta cara menghantarkan panas yang berbeda. Untuk peralatan masak yang paling direkomendasikan terbuat dari bahan logam ataupun aluminium. Anda tidak disarankan apabila menggunakan peralatan masak dari bahan plastik karena bisa cepat meleleh.

Harga Kompor Listrik Terbaru

  • Kompor listrik S300 Maspion Rp 145,000.
  • Kompor portable mini Rp 60,400.
  • Kompor listrik 300-600 Watt Rp 172,300.
  • Kompor induksi low watt Tori TIC-818Rp 349,000.
  • Kompor induksi portable Modena Rp 1,159,000.
  • Kompor listrik induksi Hob Modena Rp 6,489,000.
  • Kompor listrik S301 Maspion Rp 174,000.
  • Kompor listrik Han River induksi Stove Rp 285,000.

Baca juga : Harga Kompor Listrik Murah di Situs JD.ID

Salah satu tempat yang jual kompor listrik dengan harga yang yang sangat murah hanya di JD ID. Seperti pada daftar harga kompor listrik terbaru JD Id di atas yang bisa dibeli dengan mudah karena bisa melakukan pembeliannya secara online dan yang pasti pelayanan yang diberikan lebih cepat. Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa merasakan bagaimana memiliki gaya hidup yang praktis dengan kompor listrik.

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan Platform media referensi tentang Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan menarikmu. Ayo kirim esai tulisanmu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

donasi cintapekalongan.com
BANTU BERI DONASI
Untuk mengembangkan media ini agar tetap bermanfaat. Terima Kasih

About Lestari Nurhadi

Avatar
Dari saya untuk daerah tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang