Home > PEKALONGAN > Pariwisata > Daftar Kolam Renang di Pekalongan dan Batang Beserta Harga Tiket Masuknya

Daftar Kolam Renang di Pekalongan dan Batang Beserta Harga Tiket Masuknya

Cintapekalongan.com – Deretan waterpark dan kolam renang di Pekalongan dan Batang ini bisa menjadi alternatif mengisi waktu liburan untuk rekreasi kamu dan keluarga. Bermain di kolam renang juga merupakan salah satu tempat rekreasi yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan stres juga rasa lelah.

Dan salah satu wisata untuk keluarga dan anak yang favorit di Pekalongan dan Batang adalah wisata kolam renang atau waterpark.

Ketika libur sekolah tiba, banyak anak-anak dan orang tua yang mengajaknya untuk mencoba menikmati keseruan dari berbagai wahana di beberapa kolam renang di Pekalongan berikut ini.

1. BRD Dream Big Park

Kolam Renang BRD Dream Big Park
FOTO: – Aslam F

BRD Dreams Big Park berada di Perumahan BRD Residence Kelurahan Pringrejo, Pekalongan Barat. Buka mulai jam 8 pagi sampai 4 sore. Kolam renang ini menyediakan berbagai macam wahana dan tempat kolam renang untuk semua umur. Kolam renang ini memberikan segala yang anda butuhkan dalam hal bermain air.

Baca juga : Daftar Kuliner Pekalongan Yang Recommended Untuk Kamu Coba

Setiap akhir pekan atau hari libur, BRD Pekalongan Dreams Big Park ramai di kunjungi oleh para keluarga yang ingin berenang dengan anak-anak mereka. Soal harga tidak perlu khawatir, karena kolam renang ini memiliki tiket masuk yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 25.000,- / orang.

2. Dupan Water Park

Dupan Waterpark Pekalongan
FOTO: Ade Uga

Waterpark yang satu ini menawarkan beragam wahana permainan air yang cukup lengkap dan menarik untuk anak-anak. Selain menyediakan berbagai wahana yang beragam, pihak pengelola pun menempatkan petugas keamanan untuk siap siaga dan menjaga para pengunjungnya ketika bermain kolam renang disini.

Lokasinya berada di Komplek Dupan Square atau tepatnya di Jalan Dr. Soetomo, Nomor 31. Dupan Water Park buka mulai jam 7 pagi sampai 9 malam dan menjadi salah satu destinasi wisata air yang ramai dikunjungi oleh wisatawan di akhir pekan ataupun di hari libur. Untuk tiket masuk juga tidak begitu memberatkan pengunjung, karena kamu akan ditagih uang untuk biaya masuk sekitar Rp. 15.000,- /orang saja.

3. Kolam Renang Banyubiru Wiradesa

Kolam Renang Banyubiru
FOTO: Erwanto

Selain Dupan Water Park, tempat wisata air yang menyenangkan di Pekalongan adalah kolam renang Banyubiru. Lokasinya berada di Wiradesa, Pekalongan dan mulai  buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Setidaknya disini terdapat 3 buah kolam renang yang diperuntukkan masing-masing untuk anak, remaja dan dewasa. Pengunjung pun tidak perlu khawatir anak-anak harus bercampur dengan orang dewasa lainnya.

Baca juga : Daftar Pilihan Homestay dan Guest House Terbaik di Pekalongan

Ketika berada disini kalian tidak akan kepanasan karena kolam renang Banyubiru memiliki atap untuk peneduh para pengunjung. Fasilitas yang ada disini diantaranya kantin, kiddy ride, mushola, dan gasebo. Kolam renang Banyubiru sangat cocok untuk liburan keluarga dan juga latihan renang. Tiketnya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 15.000 / orang untuk semua fasilitas menarik.

4. Kolam Renang Prima Graha Karanganyar

Kolam Renang Prima Graha Karanganya

Ketika libur tiba, Kolam renang Prima Graha Karanganyar selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Kolam renang ini berada di kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Mulai buka dari jam 09.00 sampai jam 15.00, kolam renang ini memiliki kolam renang khusus untuk anak-anak sehingga cocok untuk segala usia.

Selain itu, kolam renang yang populer di kabupaten Pekalongan ini menyediakan fasilitas dan wahana bermain air yang sangat lengkap untuk anak-anak.  Terdapat juga petugas yang siaga dan mengawasi para pengunjungnya ketika berenang. Dengan membayar sekitar Rp. 10.000, maka kamu dan keluarga bisa menikmati wahana air yang menyenangkan.

5. Kolam Renang Al Kautsar Karanganyar

Kolam Renang Telaga Al Kautsar KarangAnyar

Kolam renang yang satu ini memang diperuntukan untuk wahana wisata air bagi anak-anak. Terletak di Jalan raya Karanganyar, Desa Kayugeritan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, buka mulai jam 8 pagi hingga 5 sore. Banyak wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain dan bersuka cita.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Keren dan Hits di Pekalongan

Dengan fasilitas yang lengkap, terdapat resto dengan menu makanannya cocok buat makan siang, serta harga terjangkau. Maka Kolam Renang Telaga Al Kautsar ini cocok untuk wisata keluarga. Untuk tiket masuk, pengunjun akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 / orang.

6. Kolam Renang Kulu Asri

Kolam Renang Kulu Asri
FOTO: Tri Sugiarto

Kolam renang yang satu ini mungkin sangat memungkinkan untuk pilihan keluarga untuk berwisata. Selain tarif masuknya murah, airnya segar, ada resto yang murah meriah dan tempatnya enak buat santai bersama keluarga tercinta. Terdapat 2 buah kolam yang diperuntukan untuk dewasa dan anak-anak. Lokasi kolam renang ini ada di desa kulu kecamatan Karanganayar kabupaten pekalongan.

Sedang untuk tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar kurang lebih Rp. 15.000,- / orang. Dengan biaya yang terjangkau, kamu dan keluarga bisa merasakan kolam renang yang luas dan sejuk.

7. Kedung Ketjeh Kedungwuni

Kolam Renang Kedung Ketjeh Kedungwuni
FOTO: Udin Nasrullah

Di kawasan Kedungwuni ada sebuah taman rekreasi air yang cocok untuk anak-anak dan keluarga bernama Kedung Ketjeh. Wahana air di sini cukup unik, sebab sambil bermain pengunjung bisa belajar sesuatu. Sebagai contohnya mengenal bendera negara dunia, bahasa Inggris, anatomi tubuh, rambu lalu lintas, dan sebagainya yang diaplikasikan di dinding.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Kuliner Murah Meriah Khas Pekalongan

Selain untuk anak-anak, Kolam renang Kedung Ketjeh juga menyediakan kolam renang yang bisa dimanfaatkan oleh remaja hingga dewasa untuk berenang. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- / orang kamu dan keluarga bisa berekreasi disini. Dan tentu seperti wisata keluarga lainnya, disini terdapat kafetaria yang menyuguhkan aneka makanan dan minuman dengan harga yang tidak menguras kantong.

8. Gajah Mada Sport Center Batang

Kolam Renang Gajahmada Sport Center Batang
FOTO: Syakiroh Ahmad

Bergeser sedikit ke timur, ada Kolam renang Gajah Mada Sport Center  di Batang ini ramai dikunjungi masyarakat dari daerah sekitar, Kolam renang ini termasuk kolam renang indoor, atau kolam renang yang berada di dalam ruangan. Berlokasi di Perum Griya Permai Pasekaran Blok N no 8 Batang buka mulai jam 8 hingga 5 sore. Di Gajah Mada Sport Center, kamu akan menemukan 2 buah kolam renang, yakni kolam renang untuk dewasa dan kolam renang anak-anak. Tetapi khusus kolam renang anak lokasinya berada di luar, dan dilengkapi dengan beberapa wahana seperti wahana sliding, ember tumpah, dll.

Untuk fasilitas yang disediakan sangat lengkap seperti ruang ganti, meja dan kursi pengunjung, ruang kantin, dll, sudah tersedia di lokasi tersebut.  Dan untuk harga tiket masuknya, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000,- / orang.

9. Kolam Renang Sendang Sari Batang

Kolam Renang Sendang Sari Batang
FOTO: hotels.com

Selain ada Kolam renang Gajah Mada Sport center yang indoor, Kolam renang Sendang Sari juga termasuk salah satunya, jadi pengunjung tak perlu kuatir kepanasan jika berenang pada siang hari. Kolam renang sendang sari ini berada di kompleks Hotel Sendang Sari Batang, di Jl. Jend. Sudirman 29 Batang. Biasanya akan dikunjungi masyarakat Pekalongan dan Batang pada akhir pekan atau hari libur sekolah. Terdapat 2 kolam yang bisa digunakan yaitu untuk dewasa dan anak-anak.

Baca juga : Daftar Cafe Hits Dan Tempat Nongkrong Di Kota Pekalongan

Terdapat kafetaria yang menyediakan makanan dan minuman selama berada disana. Untuk tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 12.000,- / orang.

10. Bandar Eco Park

Kolam Renang Bandar Eco Park
FOTO: bandar ecopark

Kolam renang Bandar Eco Park ini sendiri berlokasi di Jl. Bandar-Batang Wonorejo, kecamatan Bandar. Kolam renang ini adalah warisan kolonial Belanda namun fasilitas dan wahana permainan airnya sudah yang cukup modern. Yakni ada ember tumpah, seluncuran air, dan beberapa permainan air lainnya.

Saat ini Bandar ECO Park menjadi destinasi wisata kolam renang favorit oleh para wisatawan domestik terutama dari Pekalongan dan Batang sendiri. Bandar ECO Park  menggunakan sumber mata air yang alami. Sehingga ketika berenang disini kalian akan merasa segar dan betah berlama-lama berenang disini. Tiket masuk ke objek wisata keluarga ini, terbilang cukup murah, hanya sekitar Rp 5.000 / orang saja.

11. Waterboom Bina Garut

kolam Renang Bina Garut Batang
FOTO: Ekka Aprilia

Kolam renang Bina Garut ini sendiri berlokasi di jl. Pesalakan, desa Binangun, kecamatan Badar. Jika kamu ingin berwisata air bersama keluarga dengan nuansa alam yang menyejukan, kamu dapat memilih Waterboom Bina Garut. Tempat rekreasi keluarga yang satu ini karena fasilitas yang ada di tempat ini tergolong komplit dan akan snagat ramai dikunjungi wisatawan dari Pekalongan maupun Batang pada hari libur atau akhir pekan. Harga tiket masuknya sendiri hanya sekitar Rp 15.000 saja, buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Menarik di Pekalongan

Demikian deretan Daftar Kolam Renang dan Waterpark Pekalongan Batang yang bisa menjadi tempat rekreasi keluarga untuk berlibur. Mana yang menjadi favorit mu ?

 

Salam Cinta Pekalongan

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *