Home > Pekalongan > Daftar Tempat Kuliner Pekalongan Untuk Mudik 2018

Daftar Tempat Kuliner Pekalongan Untuk Mudik 2018

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

Snack Capret - kriuke pok! teman terbaik untuk ngemil santai sendirian, bareng teman atau bersama keluargan biar makin rahat, Bisa juga untuk oleh-oleh Khas Pekalongan . Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Daftar Tempat Kuliner Pekalongan ini siap menyambut para pemudik yang melewati Kota Batik. Disini di Kota yang setiap Momen Lebaran selalu ramai memiliki beragam kuliner nikmat dengan harga yang terjangkau dan layak jadi acuan sebagai #PesonaKulinerLebaran2018

Identiknya Makanan Khas Pekalongan ialah Megono atau Nasi Megono yang super sedap, Pekalongan masih mempunyai banyak Kulineran yang legend dan menarik untuk dicoba. Bagi para pemudik yang ingin mencari tempat istirahat atau rest area sambil Kulineran di Pekalongan, Monggo bisa istirahat sembari mengisi tenaga untuk melanjutkan perjalanan mudik yang masih panjang dengan mencicipi Daftar Kuliner dan Tempat Makan di Pekalongan ini.

Di Pekalongan ini memiliki kuliner andalan yang lainnya seperti Nasi Uwet yang hanya ada di Kota Batik. Juga ada kesegaran Soto Tauto yang sangat menawan, lalu beragam olahan nikmat daging sapi lainnya seperti Sapitan. Tempat nongkrong bagi penikmat kopi juga tersedia disini. Semua sajian kuliner ini hanya bisa dinikmati di Kota Pekalongan. Jadi, jangan lewatkan momentum ini kala mudik dan melintasi Kota Batik Pekalongan.

Agar tidak terlewatkan untuk icip-icip Kuliner Khas Pekalongan, berikut ini Daftar 10 Tampat Kuliner Pekalongan yang bisa anda singgahi ketika Mudik 2018.

1. Bu Leman

Sop Buntut Bu Leman Pekalongan - Cah Kesesi AyuTea
by noormafitrianamzain.com

Bagi pecinta olahan buntut atau iga sapi, maka Bu Leman adalah destinasinya. Semua olahannya jelas juara. Publik figur Ivan Gunawan dan Ruben Onshu pun pernah dibuat terpesona. Lokasinya strategis di Jalan Dr. Wahidin, No. 91D, Pekalongan. Apresiasi pun diberikan TripAdvisor dengan 45% luar biasa, lalu 33% berlabel sangat baik.

Bu Leman memiliki menu andalan sop buntut goreng dan sop buntut kuah. Kenikmatan rasa sop buntut goreng hanya perlu ditebus Rp33 ribu per porsi. Lalu, sop buntut kuah dibanderol Rp28 ribu. Di sini juga ada menu lainnya. Ada iga bakar, ayam goreng, sayur asem, dan sop ayam. So, pastikan Bu Leman sebagai destinasi kuliner utama saat berada di Kota Santri Pekalongan.

2. IndraSari

Warung Indrasari Pekalongan - TripAdvisor
by TripAdvisor

Kalau ingin menikmati suasana alun-alun Kota Pekalongan sambil bersantai untuk sarapan, maka IndraSari tempatnya. Lokasinya di Jalan Nusantara, No.77, Pekalongan. Menu yang ditawarkan bergenre nasi megono, lalu menu pendampingnya luar biasa. Wajar bila pujian sempurna diberikan TripAdvisor dengan 92% luar biasa, lalu 8% sangat bagus.

Sebagai menu pendamping nasi megono, pengunjung bisanya memilih rendang daging sapi merah. Ada juga memakai rebung. Selain nasi megono, ada varian unik yang ditawarkan. Yaitu nasi langgi, nasi berkat, juga nasi kuning. Lebih menarik, IndraSari juga menyediakan makanan beku sehingga pas buat oleh-oleh kerabat atau sahabat.

3. Garang Asem H. Masduki

RM Garang Asam Masduki - Irawan Landjang
by Irawan Landjang

Nasi megono plus garang asem menjadi pilihan kuliner paten di Kota Pekalongan. Garang asemnya tidak sembarangan. Karena, kental dengan cita rasa Pekalongan. Buktikan saja otentiknya rasa di Kompleks Ruko utara alun-alun Kota Pekalongan atau di cabang milik anaknya di Jl. Jend. Sudirman, No. 169, Pekalongan. Sebab, TripAdvisor memberi apresiasi dengan 24% pujian luar biasa, 51% sangat bagus. Sisanya nilainya rata-rata.

Menjadi teman nasi megono, garang asem di sini kuahnya menyerupai rawon. Menambah kenikmatan irisan besar daging sapi, garang asem ini menggunakan kluwak. Biar tambah nikmat, kombinasikan saja dengan petai dan tomat. Selain itu, ada pilihan pendamping lain berupa ayam po’o. Harganya miring, mulai Rp18 ribu per porsi garang asem. Minumnya, teh poci hangat, es jeruk, juga lainnya.

4. Ayam Goreng Bu Kun

Menyajikan ayam goreng dan panggang sebagai menu utama, tapi destinasi kuliner ini super lengkap. Apa saja ada di sini. Ada juga soto Lamong, rawon, sop buntut, gurame, nasi goreng, sapo tahu, hingga asinan. Selain itu, ada juga bebek goreng juga asem-asem ayam. Masih banyak lagi. Destinasi super lengkap ini ada di Jalan Gajah Mada, No. 1 (sebelah Stasiun Kereta Api Pekalongan).

Selain rasanya yang juara, harga Ayam Goreng Bu Kun juga ramah. Ayam goreng mentega dihargai Rp20 ribu. Kalau ayam asam manis dihargai Rp20 ribu. Ayam goreng saos Inggris dihargai Rp20 ribu. Gurame tahu tausi diberi banderol Rp50 ribu, lalu kwetiau siram seharga Rp20 ribu. Dan, fuyunghai pun dibanderol sama Rp20 ribu.

5. Soto Tauto H Rochmani

Tauto Haji Rochmani Pekalongan - indohoy
by indohoy.com

Kota Pekalongan juga memiliki koleksi soto jempolan. Yang membuat beda, di sini sotonya menggunakan tauco. Rasanya pun lebih segar. Warna kuahnya jadi lebih pekat dan menarik. Lebih ciamik lagi, daging kerbau yang digunakan sangat empuk dan meleleh di lidah. Daging tersebut lalu dikombinasi dengan isian bihun khusus yang khas.

Baca : Sejarah Tauto Pekalongan

Sebagai menu pendamping, biasanya dengan nasi panas, kerupuk kuning, plus teh hangat. Soto Tauto H Rochmani pun dibanderol murah Rp20 ribu per porsi. Bila penasaran degan kelezatan rasanya, silahkan berkunjung ke Jalan Pasar Sayun, Pekalongan. Dijamin perjalanan atau bahkan momentum Lebaran akan semakin berwarna dengan berkunjung ke sini.

6. Nasi Uwet Zarkasi

Warung Nasi Uwet Zarkasi - Traveling Yuk
by Traveling Yuk

Nasi uwet merupakan karya kuliner yang monumental. Konon, hanya ada satu-satunya di Kota Santri Pekalongan ini. Dasarnya olahan daging kambing. Rasanya oriental Timur Tengah dengan rempah yang kuat. Bumbunya terdiri merica, beberapa jenis bawang, dan jahe. Semuanya lalu melebur bersama daging empuk. Memberi rasa dan warna lain, kecap pun diberikan.

Bila ingin mencoba sensasi lain, silahkan saja memakai jeroan. Sensasinya pasti lebih lebih. Karena unik, TripAdvisor pun memasukannya dalam referensi #PesonaKulinerLebaran2018 dan #PesonaMudik2018. Lokasinya juga strategis karena dekat Kampung Batik Pekalongan. Jadi, pengunjung juga bisa shopping sekaligus. Pujian TripAdvisor memberikan 39% luar biasa lalu 28% sangat bagus.

7. Coffee and Beyond

Coffe and Beyond Pekalongan - Andika Unggul
by Andika Unggul

Lagi-lagi destinasi kekinian diberikan Kota Santri Pekalongan. Kini spot yang instagramable diberikan khusus bagi para penikmat kopi. Yaitu Coffee and Beyond. Spotnya kekinian luar dalam, bahkan toilet pun disesain keren. Melengkapi kebutuhan kids zaman now, internet di sini bagus dengan fasilitas WiFi dan charger. Saking patennya, TripAdvisor memberi pujian 50% luar biasa, lalu 40% sangat bagus.

Memiliki menu utama kopi, gerai ini meroasting sendiri. Ada beragam jenis biji kopi pilihan terbaik di sini. Tersedia juga juga manual brew. Untuk manual brew bisa dikombinasikan dengan camex. Harga ditawarkan mulai Rp17 ribu. Lalu, untuk menu pendampingnya pun banyak. Ada dominasi Italian Food dengan harga mulai Rp20 ribu. Terdapat juga beragam aneka menu lokal dan snack.

8. Teh Jawa Resto

Teh Jawa Resto Pekalongan - TripAdvisor
by TripAdvisor

Kalau ingin menikmati nuansa kekinian, Teh Jawa Resto tempatnya. Nuansanya instagramable dan cocok bagi generasi zaman now melepas penat. Lokasinya strategis di Jalan Dr Sutomo atau depan Grosir Batik Setono, Pekalongan. Karena eksotis, TripAdvisor memberi pujian sempurna 75% luar biasa dan 13% sangat bagus. Lalu, bagaimana menunya?

Semua yang nikmat tersaji lengkap di sini. Daftarnya panjang. Ada beragam olahan gurame, ayam, nasi goreng, juga buntut dan iga sapi. Harganya berada di rentang Rp16 ribu hingga Rp52 ribu. Sesuai nama, di sini juga disajikan beragam jenis minuman teh. Ada jasmine tea, choco tea, milk tea, lemon tea, hingga strawberry tea. Namun, ada juga es campur, durian, buah, juice, dan beragam kopi.

9. Teras Bali

Teras Bali - Hassan Moalim
by Hassan Moalim

Melengkapi koleksi kulinernya, konsep Bali pun diadopsi Kota Santri Pekalongan. Yaitu Teras Bali yang berlokasi di Jalan HA Salim, No. 80, Pekalongan. Fisik bangun mengadopsi Bali, mulai penjor payung hinga beragam detail lainnya. Destinasi ini sangat familiar dengan menu gurame bakar Jimbaran juga ikan dorang Jimbaran. Namun, di sini juga tersedia banyak menu lainnya.

Teras Bali Pekalongan menyediakan sop iga original, iga bakar, gado-gado, juga nasi goreng. Menu yang ringan terdiri pisang bakar, roti bakar, hingga beragam jenis minuman. Untuk harga juga bersahabat di rentang Rp13 ribu hingga Rp53 ribu. Yang menarik, pelayanan di sini cuper cepat sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama.

10. RM Tjukup

RM Tjukup - indohoy
by indohoy.com

Bila mau bernostalgia sembali menikmati kuliner terbaik Pekalongan, datang ke RM Tjukup. Lokasinya di Jalan Manggis, No. 10, Pekalongan. Destinasi kuliner tersebut sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Menu favoritnya adalah nasi megono plus ayam goreng. Saking terkenalnya, TripAdvisor memberikan rekomendasi untuk #PesonaKulinerLebaran2018 sekaligus #PesonaMudik2018.

Baca juga : Inilah Oleh-oleh Khas Dari Pekalongan Selain Batik

Selain ayam goreng, di sini juga tersedia cumi hitam khas Pekalongan. Rasanya pun semakin sempurna manakala dipadukan dengan nasi megono. RM Tjukup juga memberikan menu lain sriping. Ini adalah semacam kerang yang juga identik dengan nasi megono. So, pastikan perjalanan mudik nyaman saat berada di Pekalongan. Atau, ada momentum terkesan saat merayakan Lebaran dengan kuliner di sini.

Sumber : TripAdvisor , Genpi.co

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

Snack Capret - kriuke pok! teman terbaik untuk ngemil santai sendirian, bareng teman atau bersama keluargan biar makin rahat, Bisa juga untuk oleh-oleh Khas Pekalongan . Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor kami dengan mengirimkan tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Check Also

gedung-PIM-Pekalongan

Profil dan Info Lengkap Pusat Informasi Mangrove Kota Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA Jual Snack Capret Pekalongan ...

Resep Tauto Pekalongan

7 Kuliner Khas Pekalongan Yang Dikangenin Anak Rantau

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA Jual Snack Capret Pekalongan ...