Draft F.A.Q
Mall Cintapekalongan

Draft F.A.Q

Apa itu Cintapekalongan.com?
Cintapekalongan.com adalah Media Informasi dan Referensi tentang Pekalongan, penyedia informasi seputar kearifan lokal Pekalongan ke masyarakat berbagai kalangan agar Pekalongan semakin dikenal keseluruh dunia.

Apa tujuan Cintapekalongan.com di buat?
CintaPekalongan.com hadir bertujuan untuk memberikan wadah berbagi dan menjadi penyedia informasi bagi para warga Pekalongan dan sekitarnya

Saya ingin mengajak Cintapekalongan.com untuk bekerjasama, bagaimana caranya?
Kami dengan senang hati menerima setiap tawaran kerjasama yang masuk seperti menjadi Media Partner promosi event dan lain sebagainya. Silahkan kirim ajuan kerjasama kamu ke mediapartner@cintapekalongan.com atau pelajari disini

Apakah saya bisa pasang iklan promosi di Cintapekalongan.com?
Tentu saja bisa, untuk informasi harga dan mekanisme bisa kirim email kami ke advertise@cintapekalongan.com atau WA 085643136661, atau pelajari dahulu disini

Ingin menjadi Kontributor di Cintapekalongan.com?
Bisa banget, kamu cukup kirimkan tulisan / karya kamu di formulir yang disediakan Cintapekalongan.com

Bagaimana cara bergabung menjadi kontributor Cintapekalongan?
Di Cintapekalongan.com kamu tidak perlu membuat akun yang ribet. Cukup kamu gunakan begitu saja. Namun kamu perlu memastikan selalu menggunakan email yang sama yang tidak berubah-ubah sebagai identitas diri kamu. Hal ini penting juga nantinya untuk proses klaim honorarium yang kamu terima.

Pertama kamu bisa masuk ke menuju laman Cintapekalongan.com. Setelahnya, scroll sampai kebawah dan pilih Kirim Tulisan, di situ kamu bisa mengisi formulir yang disediakan untuk mengirim tulisan / karya kamu. Silakan diisi dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa submit!

Rajin-rajin berkunjung ya ke Cintapekalongan.com

Bagaimana sih kriteria tulisan yang diinginkan Cintapekalongan.com?
Untuk ketentuan teknis sudah tercantum pada ketentuan tulisan ya (silahkan baca dahulu). Adapun jenis tulisan yang Cintapekalongan.com terima tidak terbatas pada jenis tulisan tertentu, sekiranya tulisan yang kamu kirimkan informatif dan perlu diketahui khalayak ramai, maka silakan dikirimkan.

Disini kamu bisa lebih liar dan lantang dalam membebaskan sambatanmu ke masyarakat luas. Selamat berjuangan dan semoga lolos dari eliminasi~

Topik atau tema apa saja yang bisa ditulis di Cintapekalongan.com?
Ketentuan kategori yang diterima ialah Sejarah (cagar budaya/asal-usul tempat), Budaya (tradisi-tradisi / kesenian di Pekalongan), Kuliner (nama makanan / tempat makan yang unik), Wisata (cerita tempat wisata/catatan perjalanan wisata di Pekalongan dan sekitarnya), kearifan lokal (hal-hal unik yang ada di Pekalongan), Opini Rubrik (unek-unek seputar kondisi sosial, lingkungan, maupun kebijakan pemerintah daerah / hal menarik yang ingin dibahas)

Apakah menjadi kontributor mendapat Honor?
Betul sekali! Setiap kali kamu mengirimkan tulisan, artinya menambah 1 poin yang kamu dapatkan.
Honorarium minimal yang bisa kamu lakukan klaim dan penarikan adalah sebanyak 5 poin.
Jadi makin semangat buat nulis khaan~

Siapa saja yang boleh mengirim tulisan dan menjadi kontributor?
Semua orang diperbolehkan mengirimkan tulisannya. Mau kamu itu pelajar, mahasiswa, pengangguran, orang tua pokoknya bebas silahkan kirim aja karya tulismu. Jika dari pihak Cintapekalongan.com merasa tulisan kamu sangat urgent untuk diketahui khalayak ramai, maka pasti akan dimuat. Silakan isi formulir yang tersedia dan penuhi ketentuan penulisannya.

Keuntungan apa yang didapat selain mendapat Honor?
Karyamu akan dikenal luas dan kamu telah ikur mengenalkan Pekalongan kepada dunia! Pasti ini akan jadi kebanggaan tersendiri dan modal yang bagus sebagai portfolio kamu, kan. Selain itu, nantinya kamu akan bisa mendapatkan akses ke acaranya Cintapekalongan.com. Bahkan jika nantinya kamu ingin bergabung dan merasakan atmosfer menjadi tim inti di Cintapekalongan.com, maka kamu akan diprioritaskan untuk bergabung.

Apakah boleh menayangkan ulang tulisan yang sudah diterbitkan di Cintapekalongan?
Boleh kok. Apa sih yang nggak buat kamu~

Tapi, ada syaratnya! Karena pada dasarnya hak cipta setiap karya yang dimuat di Cintapekalongan.com dimiliki oleh masing-masing kontributor. Sedangkan Cintapekalongan.com hanya memiliki hak untuk menayangkannya. Naah, lalu syaratnya adalah penyebaran Cintapekalongan.com di tempat lain diperkenankan sejauh menyebut nama penulis dan sumber Cintapekalongan.com , serta minimal tujuh hari setelah ditayangkan disini.

Mengapa tulisan yang kamu kirimkan tidak ditayangkan?
Kuncinya adalah ikut aturan main yang telah disebutkan. Selama kamu memenuhi persyaratannya maka kamu akan bisa melenggang ke tahapan selanjutnya. Bisa saja tulisan yang kamu kirimkan karena tidak memenuhi persyaratan minimal, semisal jumlah kata minimum. Selain itu, sekali kami ingatkan, usahakan melakukan self-editing­ supaya lebih enak dibaca sehingga uneg-unegmu bisa tersampaikan secara paripurna.

Setelah submit tulisan saya, selanjutnya apa yang harus saya lakukan?
Kamu harus sedikit sabar untuk menunggu. Tak perlu risau dan tak perlu bimbang, maksimal 7 hari jika memang tulisanmu menarik maka dia akan terpampang nyata di halaman Cintapekalongan.com.

Jika saya bingung dan punya pertanyaan lain seputar Sistem Kontributor Cintapekalongan.com, ke mana saya bisa bertanya?
Jika kamu masih risau dan memiliki segudang tanya tentang kontributor di Cintapekalongan.com, maka kamu bisa bertanya ke contact@cintapekalongan.com atau WA 085643136661

Bagaimana cara mendukung Cintapekalongan.com untuk terus memperkenalkan Pekalongan ?
Sebagai pengunjung yang merasa mendapatkan manfaat maupun kemudahan atas adanya informasi seputar Pekalongan yang kami berikan, kamu dapat mensupport dan memberikan dukungan berupa Donasi kepada kami, dengan cara Seperti ini.

Cinta Pekalongan com

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang