Home > Pekalongan > Fakta Video Mapping Kota Pekalongan

Fakta Video Mapping Kota Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Tahukah kamu Kota Pekalongan merupakan salah satu dari empat Kota di Indonesia yang bisa di Mapping Video ?. Mapping Videos Art yang ditampilkan oleh Kru Sembilan Matahari dari Bandung bercerita mengenai Batik Pekalongan,dari zaman dahulu (Masa sebelum merdeka,hingga masa sekarang dan yang akan datang ) sangat memukau seluruh Masyarakat Kota Batik.

Mapping Video sendiri adalah teknik rekayasa dalam menampilkan video dengan meminjam struktur bangunan yang tepat sebagai wadahnya. Jadi tidak sembarang tempat / gedung bisa digunakan untuk Mapping Video ya gaes. Ada syarat dan kriteria tertentu seperti lebar gedung,pandangan gedung,lokasi yang tepat,dan faktor-faktor lainnya.

Baca juga : Fort Peccalongan, Benteng Tua Milik Kota Pekalongan

Di Kota Pekalongan tempat yang bisa untuk Mapping Video adalah di gedung Museum Batik. Tak heran jika gedung museum batik ini mendadak disulap menjadi spektakuler dan menjadi pusat perhatian warga.

Dan Tahukah kamu , Kota mana saja yang mempunyai tempat yang bisa untuk Mapping Video ? ada setidaknya 4 Kota yang saat ini bisa melakukan Mapping Video , Pertama Kota Jakarta dengan Gedung Fatahillahnya,Bandung dengan Gedung Satenya,kemudian Kota Yogya dan Kota Pekalongan dengan gedung Museum Batiknya.

Mapping Video Kota Pekalongan di Museum Batik
Mapping Video Kota Pekalongan di Museum Batik
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Mapping Video Kota Pekalongan di Museum Batik

WOW, Anak Pekalongan boleh berbangga nih,kota kecil di pesisir pulau jawa ini bisa bersaing dengan empat kota besar lainnya. Pantas saja jika UNESCO menghadiahi Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif Dunia dalam bidang seni dan kerajinan rakyat karena memang kota ini sangat kaya akan budaya dan seni.

 

Baca juga : Sejarah Jembatan Loji

Berikut adalah video kemeriahan pertunjukan Mapping Video Art yang di selenggarakan untuk menutup acara Pekalongan Batik Week 2015. Sangat memukau dan sungguh spektakuler sekali. Dimulai dengan Video Mapping Batik Pekalongan dan diakhiri dengan kembang api yang luar biasa,orang-orang yang menontonnya mengucapkan decak kagum dan sangat terhibur.

 

 

Ayo share / sebarkan seluasnya untuk Pekalongan Lebih Maju ^^. -| Bangga jadi Anak Pekalongan +==+ Bangkitkan Kejayaan Pekalongan |-

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor kami dengan mengirimkan tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Check Also

Potret Pembatik Indo Eropa | image : jejakbatik.blogspot.com

Pesona Batik Peranakan Dalam Akulturasi Budaya Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Sejarah Batik Pekalongan

Bumi Legenda Batik Nusantara itu Kabupaten Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...