Home > Peristiwa > Hadiri Sarung Fest 2019, Walikota Pekalongan Populerkan Sarung Batik

Hadiri Sarung Fest 2019, Walikota Pekalongan Populerkan Sarung Batik

Cintapekalongan.com – Kenakan Sarung Batik, Walikota Pekalongan beserta jajaran Pemerintah Kota Pekalongan hadiri Festival Sarung 2019 di Gelora Bung Karno Jakarta, ahad (3/3). Festival Sarung Indonesia (FSI) ini kali pertama digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, acara ini guna menyambut Hari Sarung Nasional pada 3 Maret.

Festival ini bertujuan untuk membangkitkan pamor sarung dan pengrajinnya digelar oleh Pokja Toleransi bersama Dekranas, Smesco Indonesia, sejumlah Kementerian Lembaga, dan aktivis pemerhati budaya serta kebhinekaan.

Sarung Fest 2019

Dalam acara ini, pengunjung juga akan diperkaya pengetahuannya oleh Workshop Bermain dengan Sarung, atau Sarung Klinik dengan tema Tutorial stylish dengan sarung Pertunjukan Seni.

Lewat panggung utama, acara dimeriahkan oleh acara seni dan juga para model yang berlenggok di cat walk. Mereka akan unjuk gigi dalam memamerkan model sarung yang menarik dan kekinian.

Kota Pekalongan telah memulai Festival sarung Batik pada Gelaran hari jadi Kota Pekalongan ke-112, Pemkot telah gelar Festival Sarung Batik 30 Maret hingga 8 April 2018 tahun lalu.

FESTIVAL SARUNG 2019

“Memakai sarung batik merupakan tradisi masyarakat Kota Pekalongan, sehingga perlu dihidupkan kembali tradisi ini, dan dengan harapan dapat mengangkat perekonomian perajin dan pengusaha batik di Kota Pekalongan,” ungkap Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz.

Baca juga : Sarung Batik, Budaya Jati Diri Orang Pekalongan

Sumber (infoseputarpekalongan)

▼ Silahkan DiBagikan ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Kebakaran Blado

Isi Bensin dengan Penerangan Lilin, Satu Rumah Ludes Terbakar

BATANG – Nasib naas dialami Carmadi  (60) warga Desa Kalipancur, RT 01/02 Kecamatan Blado, Kabupaten Batang ...

Keracunan Cokelat Mermaid

Diduga Usai Makan Cokelat ini, 1 Anak Meninggal Dunia

Pekalongan – Diduga karena makan permen coklat bergambar mermaid yang dibeli di warung dekat rumah,seorang ...