Hal-hal yang Perlu Kamu Siapkan Saat Traveling Menggunakan Kereta
Tips Traveling Menggunakan Kereta
Foto: Shutterstock

Hal-hal yang Perlu Kamu Siapkan Saat Traveling Menggunakan Kereta

Cintapekalongan.com Traveling selalu memberikan momen yang indah pada setiap orang. Siapa sih yang tidak suka traveling, kalaupun apa pastinya sangat sedikit sekali. Traveling menggunakan kereta api pastinya memberikan kesan tersendiri dibandingkan dengan traveling menggunakan transportasi lain. Traveling naik kereta api itu traveling yang santai dan nyaman. Buktikan sendiri deh kalau kamu tidak percaya. Buat sobat semua yang ingin traveling pada liburan akhir tahun kali ini, kamu perlu menyimak artikel ini biar perjalanan sobat lebih menyenangkan. Berikut hal-hal yang perlu kamu siapkan untuk traveling.

1. Tiket Kereta

Kalau kamu traveling naik kereta pastinya kamu membutuhkan tiketkan? Jika tidak menggunakan tiket, bisa bisa nanti kamu diturunkan di tengah jalan. Gak enak banget bukan. Jadi sebelum memulai perjalanan, kamu siapkan dulu tiket kereta api nya. Kamu bisa cek jadwal kereta api semua rute disini. Setelah kamu cek, pilih salah satu jadwal yang kamu inginkan.  Kalau tiketnya sudah ada, baru deh bisa lanjut jalan-jalan.

2. Pakaian dan Peralatan Pribadi

Kalau mau traveling, siapakan pakaian seperlunya ya. Gak usah bawa banyak-banyak. Siapkan saja sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai nanti barangmu tidak muat di Kereta. Traveling itu lebih asik jika barang bawaan tidak terlalu banyak. Kamu bisa dengan enteng pergi ke mana saja, tanpa terbebani barang barang kamu. Peralatan pribadi juga perlu kamu siapkan, seperti peralatan mandi, dan peralatan lainnya. Sebenarnya boleh sih  kamu beli di tempat kamu liburan, tapi kan lebih baik jika semuanya sudah dipersiapkan dari awal. Untuk antisipasi siapa tahu, di tempat tujuan tidak ada di sediakan.

Baca juga : Impian Solo Traveling ke Jakarta Liburan Nanti

3. Obat-obatan 

Satu lagi nih yang penting kamu bawa saat traveling yaitu obat-obatan dan kotak P3K. Siapa tahu kan saat traveling terjadi hal hal di luar dugaan. Jadi kamu bisa langsung segera mengatasinya. Kotak P3K harus selalu kamu bawa. Bukan hanya jaga jaga untuk diri kamu sendiri, siapa tahu kan orang di sekitarmu tiba tiba membutuhkan. Kamu bisa segera menolongnya bukan. Dan jika kamu memiliki alergi atau kebutuhan akan obat tertentu, kamu harus membawa obat obatan tersebut. Karena hal paling utama dalam sebuah perjalanan adalah keselamatan. Ingat ya keselamatan.

Tips Traveling Menggunakan Kereta
Foto: Shutterstock

4. Kamera

Yang satu ini dapat dipastikan kamu tak akan lupa membawanya, yaitu kamera. Apalagi kan sekarang setiap ponsel sudah dibekali kamera yang cukup baik. Kamera merupakan hal yang cukup penting dalam suatu perjalanan. Kamu pastinya tak mau kan momen indah itu berlalu begitu saja. Jadi kamu harus membawa kamera agar dapat mengabadikan moment moment indahmu selama liburan. Dari atas kereta juga banyak lho spot spot menarik untuk berfoto. Kamu juga perlu membawa perlengkapan yang menunjang kamera, seperti tripod, tongsis, baterai cadangan, dan kartu memori. Setiap momen dalam liburanmu harus kamu abadikan.

5. Headset

Barang yang satu ini sifatnya opsional sih. Kamu boleh bawa, boleh juga tidak. Tapi akan lebih baik jika saat traveling kamu bawa headset. Kamu dapat rasakan betapa nikmatnya perjalanan naik kereta api sambil ditemani dengan lagu kesukaan kamu. Kalau kamu bawa speaker aktif atau putar langsung dari handphone, takutnya kan mengganggu yang lain. Jadi lebih baik menggunakan headset. Kamu bisa memutar lagu apapun yang kamu inginkan, tanpa membuat orang lain terganggu. Jalan-jalan sambil dengerin musik itu, dijamin deh membuat kamu rileks dan nyaman.

Baca juga : 7 Earphones Android yang Kualitasnya Tak Kalah dengan Airpods Apple!

6. Uang Tunai

Ini dia nih, hal paling penting yang harus kamu bawa saat traveling, yaitu uang tunai. Jika kamu jarang bawa uang tunai dan terbiasa cashless, kalau traveling kamu harus menyiapkan uang tunai. Karena tidak semua tempat bisa menggunakan kartu kredit atau uang digital. Oleh karena itu kamu harus menyiapkan uang tunai. Dan yang lebih baiknya, uang tunai yang kamu bawa adalah uang pecahan kecil. Jangan uang seratus ribuan semua, nanti kamu malah repot sendiri mencari penukarnya.  Gak usah banyak-banyak bawa uang tunainya. Cukup seperlunya saja. Kalau nanti butuh lagi, kamu tinggal cari ATM kan. Yang terpenting kamu harus bijak menggunakan uang mu saat traveling. Itulah beberapa hal penting yang perlu kamu siapkan untuk traveling.

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan media referensi tentang info Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan mu. Submit esaimu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

----------------------------------------------
donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server dan kegiatan amal. Terima Kasih

Mall Cinta Pekalongan

About Lestari Nurhadi

Avatar
Dari saya untuk daerah tercinta

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang