HMJ PBA IAIN Pekalongan, Sukses Gelar Parbara Tahun 2019
Mall Cintapekalongan
Lomba Bahasa Arab

HMJ PBA IAIN Pekalongan, Sukses Gelar Parbara Tahun 2019

Cintapekalongan.com – Himpunan Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Pekalongan sukses menyelenggarakan event bergengsi bertajuk “Parade Bahasa Arab (PARBARA) tahun 2019”. Parade Bahasa Arab atau Parbara merupakan salah satu program kerja pengurus HMJ PBA yang mana di dalam kegiatan tersebut terdapat serangkaian acara karnaval bahasa arab, Lomba Bahasa Arab Se-Jawa Tengah & DIY, Pagelaran Seni dan Bahasa serta Seminar Nasional.

Parade Bahasa Arab (PARBARA) tahun 2019

Acara resmi dibuka pada jumat 15/11/19, Parbara 2019 dimulai dengan karnaval bahasa arab Mahasiswa PBA dilanjutkan upacara pembukaan dan seremoni pelepasan balon.

Serta pada hari sabtu (16/11/19), Rangkaian acara Parbara dilanjut dengan Lomba Bahasa Arab yang diikuti oleh berbagai instansi baik sekolah, pondok pesantren maupun perguruan tinggi Se-Jawa Tengah & DIY.

Menurut ketua umum HMJ PBA, M. Khakim Maulana, Lomba Bahasa Arab tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta yang cukup signifikan.

Peserta Parade Bahasa Arab (PARBARA) tahun 2019

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya antusias peserta lomba dari 12 perguruan tinggi, dan berbagai instansi sekolah dan pondok pesantren yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Jogja. Perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam lomba diantaranya IAIN Pekalongan selaku tuan rumah, UIN Walisongo, IAIN Purwokerto, IAIN Salatiga, IAIN Kudus, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, universitas Ahmad Dahlan Jogja, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan sebagainya.

Lomba Bahasa Arab tahun ini, merupakan pencapaian yang bagus dalam track record perkembangan HMJ PBA IAIN Pekalongan.

Lomba Bahasa Arab

“saya berharap, melalui kegiatan ini kami bisa membawa nama baik IAIN Pekalongan, khususnya jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Melalui kegiatan ini pula kami belajar menjadi penyelenggara kegiatan yang profesional dan berintegritas.” tutur ketua umum HMJ PBA.


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server, operasional kru dan kegiatan amal. Terima Kasih


About Admin

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang