Impian Solo Traveling ke Jakarta Liburan Nanti
Mall Cintapekalongan
Taman-Mini-Indonesia-Indah
FOTO: youtube.com

Impian Solo Traveling ke Jakarta Liburan Nanti

Siapa sih yang nggak mau pergi jalan-jalan wisata ke Jakarta, apalagi bisa full explore ibukota negara Indonesia ini. Jakarta dikenal dengan gedung-gedung pencakar langit yang mempesona, terlebih di malam hari akan nampak gerlap gerlip cahaya yang memukau.

Banyak alasan dari beberapa pelancong dari berbagai daerah seperti saya yang punya keinginan untuk datang ke Jakarta guna mendapatkan pengalaman yang tidak bisa saya temukan di tempat lain.

Meskipun Jakarta identik dengan macet yang luar biasa di tiap sudut kotanya, namun itu bisa menjadi pengalaman solo traveling atau backpakeran disini.

Macet tersebut bisa menjadi cerita menarik yang bisa kita dapatkan di Kota besar khususnya Jakarta, karena di kampung halaman saya tidak bisa mendapatkan pengalaman menembus kemacetan.

Tentu mendatangi Jakarta bukanlah perkara ingin mencari kemacetan semata, namun ingin mendapat pengalaman yang lebih dari itu seperti merasakan jajajan street foodnya, kuliner khas, tempat hits hingga tempat-tempat bersejarah yang ada.

Ada beberapa tempat wisata yang ngehits  yang bisa kita kunjungi saat berlibur bersama keluarga atau solo traveling di Jakarta.

Jakarta tentu menawarkan beragam tujuan wisata dan tempat hangout untuk semua kalangan, mulai dari tempat wisata keluarga, alam, budaya, edukasi, sejarah hingga kuliner. Dari semua tempat wisata di Jakarta yang terkenal, beberapa juga merupakan tempat yang ikonik, cocok untuk traveler pemula seperti saya yang ingin mendapat pengalaman unik dan menarik, terutama kuliner khas, cerita sejarah dan kebudayaannya.

Dan berikut ini beberapa tempat yang ingin saya kunjungi ketika Solo Traveling ke Jakarta nanti :

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman-Mini-Indonesia-Indah
FOTO: youtube.com

Taman mini menjadi tujuan yang pertama ketika saya ke Jakarta, karena disini saya akan bisa melihat representasi dari Indonesia Raya dengan miniatur 33 provinsinya.

Selain itu sepertinya saya juga bisa main di Anjungan Daerah, kereta gantung, Teater 4D, Museum, dan Teater IMAX Keong Mas.

2. Kota Tua

Kota Tua Jakarta via riougen
FOTO: riougen

Dan di Kota Tua inilah saya ingin menghabiskan separuh malam saya nanti di Jakarta. Tempat ini menjadi tempat nongkrong kawula muda, Kota Tua juga menjadi salah satu ikon destinasi Jakarta yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Jakarta. Selain ingin berburu foto-foto yang menajubkan, Nilai sejarahlah yang ingin saya dapatkan disini.

3. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal Jakarta
FOTO: tipswisatamurah

Tentu saya juga ingin memasuki dan merasakan beribadah di masjid Istiqlal yang megah nan besar di Jakarta ini. Tempat ibadah umat muslim ini menjadi salah satu tempat yang patut kita kunjungi untuk melihat kemegahan bangunan yang berusia puluhan tahun. Yang jika dari kampung saya Cuma bisa melihatnya dari berita tv maupun siaran sholat ied setahun dua kali.

4. Museum Wayang

Museum Wayang Jakarta
FOTO: thecolourfindindonesia

Sebagai penggemar budaya nusantara, tentunya saya ingin melihat koleksi wayang dari berbagai daerah di Indonesia. Museum Wayang di Jakarta ini sepertinya cocok untuk saya kunjungi.

Dari beberapa sumber yang saya baca, bahwa di Museum Wayang kita bisa melihat koleksi wayang dari negara-negara tetangga Indonesia, seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, China, India, dan Kamboja.

Selain saya ingin meng-explore tempat-tempat diatas, saya juga ingin merasakan dan icip-icip langsung kuliner yang khas dari Jakarta.

Berikut ini beberapa Kuliner yang ingin saya coba ketika ke Jakarta bulan agustus nanti setelah selesai bertugas di Surabaya.

1. Bir Pletok

Bir Pletok
FOTO:

Kalau di tempat saya ada yang namanya Limun Oriental, sedang di Jakarta ada Bir Pletok. Minuman ini membuat saya penasaran dengan rasa dan wujudnya. Konon menurut sumber yang saya baca di internet, Meski bernama “Bir”, tetapi minuman ini tidak akan membuat penikmatnya jadi mabuk, justru akan menyehatkan karena dibuat menggunakan kayu secang. Hmmm…sekilas mirip dengan wedhang uwuh yang ada di Yogya.

2. Soto Betawi

Soto Betawi
FOTO: Travelkompas

Jelas ini yang akan menjadi buruan kuliner utama saya ketika menginjakan kaki di Jakarta. Saya adalah pecinta Soto Nusantara, beberapa Soto di Jawa hampir semuanya sudah pernah saya cicipi. Khusus Soto Betawi, saya juga sudah pernah menyicipinya di sekitaran tempat saya tinggal namun puas. Dan jika nanti ke Jakarta maka saya ingin merasakan Kuliner Soto Betawi yang langsung dibuat oleh orang Betawi aseli.

3. Street Food Halal Gang Gloria

Mie Kangkung Jakung
FOTO: innnayah

Saya sangat tertarik untuk mendatangi dan mencicipi secara langsung Kuliner legendaris yang ada di Gang Gloria setelah saya membaca tulisan di blog salah satu teman saya yang tinggal di Jakarta.

Yang membuat saya tertarik ialah Halal Food yang sajikan di pusat kuliner etnis Tionghoa. Beberpa kuliner yang ingin saya buru adalah Mie Kangkung Jangkung, sekilas sih mirip Mie Ayam pada umumnya tetapi ini sedikit berbeda karena menggunakan sayuran kangkung bukan sawi hijau. Dan Kari Ayam Lam akan menjadi buruan saya selanjutnya.

Demikian impian saya untuk Solo Traveling ke Jakarta, semoga nanti tidak ada halangan dan kendala agar saya bisa langsung Cuss terbang dari Surabaya Ke Jakarta menggunakan pesawat agar menghemat waktu dan tenaga.

Dan untuk mengamankan Tiket Pesawat agar sesuai jadwal dan rencana saya, Maka saya akan memesan Tiket Pesawat Surabaya Jakarta lewat situs Pegipegi. Cara ini sering saya lakukan ketika hendak mencari berbagai macam akomodasi tempat maupun tiket pesawat dan kereta api ketika tugas mewaiibkan saya untuk bergerak cepat.

Demi mempersingkat waktu dan meminimalisir keadaan yang diluar dugaan, saya sering menggunakan App Pegipegi di smartphone atau buka laman Pegipegi dari komputer untuk mengecek jadwal dan juga memesan tiketnya secara online. Fitur pencarian tiket pesawat di Pegipegi sangat memuaskan.

Saya tinggal memasukan tanggal, asal keberangkatan, dan tujuan, maka tak perlu waktu lama akan tersaji pilihan tiket pesawat yang bisa saya ambil. Terlebih lagi banyak pilihan harga tiket pesawat dan promosi yang diberikan. Kemudahan Pegipegi inilah yang selalu membuat saya menjadi nyaman ketika hendak mencari tiket pesawat untuk bepergian.

Salam


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server, operasional kru dan kegiatan amal. Terima Kasih


About Angga Panji W

CEO @Cintapekalongan.com (JP Media Network) - Saya adalah Blogger paruh waktu dari Indonesia . Tujuan saya disini sebagai anak Pekalongan ingin memperkenalkan kota tercinta ini kepada dunia dengan konten digital. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih. Salam Cinta Pekalongan

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang