Home > Event > Indonesian Youth Entrepreneur and Voluntary Camp I-YEV CAMP 2019

Indonesian Youth Entrepreneur and Voluntary Camp I-YEV CAMP 2019

Cintapekalongan.comIndonesian Youth Entrepreneur and Voluntary( I-YEV ) Camp merupakan kegiatan tahunan sejak tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Grow To Give Indonesia dan World Merit Semarang, berupa berkemah selama tiga hari dalam rangka merayakan hari anak muda Internasional dengan mempertemukan anak muda lokal Desa Kayupuring, binaan organisasi Grow To Give, dengan anak muda dari universitas untuk saling belajar, dan menggali pengalaman dalam hal kepemimpinan dan kewirausahaan sosial yang akan didampingi oleh para mentor.

I-YEV Camp 2019

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah jiwa kepemimpinan anak muda dan juga mencetak pemimpin muda agar mampu melihat peluang bisnis dalam masalah sosial. Selain pembelajaran secara teori, peserta juga akan diajak untuk melakukan perjalananan ke desa binaan Grow To Give untuk berbagi pengalaman, membangun kelompok anak muda yang saling mendukung serta saling mendorong untuk memberikan dampak yang berkelanjutan.

MAKSUD DAN TUJUAN

  • Mentoring, Pengembangan keterampilan dan pengalaman kewirausahaan di kalangan pemuda dari pedesaan dan perkotaan melalui forum serta pelatihan.
  • Merayakan hari anak muda Internasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus secara bersama-sama untuk merangkul segala perbedaan antara anak muda desa dan kota.
  • Mempromosikan wirausaha sosial sebagai solusi untuk mengurangi pengangguran dengan mengubah perspektif dalam pertanian dan menciptakan platform kelompok pebisnis muda sebagai pendidik sebaya.
  • Menanamkan, mengembangkan dan mempromosikan kepemimpinan, integritas, dan nilainilai dikalangan pemuda.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

I-YEV Camp 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Agustus 2019 dibumi perkemahan Wello River yang merupakan objek wisata yang dikelola oleh kelompok anak muda binaan Grow To Give berlokasi di Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan, JawaTengah, Indonesia.

I-YEV Camp merupakan perkemahan yang berlangsung selama tiga hari pada hari Sabtu-Senin (24-26 Agustus 2019) dimana 30 pemuda lokal Desa Kayupuring akan dipertemukan dengan 50 pemuda mahasiswa terpilih yang merupakan individu yang tertarik dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat agar berkumpul untuk saling berdiskusi dan menginspirasi satu sama lain.

Tujuannya adalah untuk membuka peluang kolaborasi antara mahasiswa dan pemuda pedesaan untuk mengatasi masalah sosial, sehingga mereka berbaur bersama dalam kegiatan berkemah berbagai sesi menghibur di kemas dalam kegiatan berupa kegiatan pelatihan, “games”, “outbound”, pentas Seni, diskusi kelompok dan kunjungan ke desa untuk melihat proses produksi gula aren serta kunjungan ke lokasi wisata yang sedang dikembangkan untuk pemuda lokal.Indonesian Youth Entrepreneur and Voluntary Camp 2019

DAFTAR MATERI

Materi 1 – Personal Development

Materi 2 – Positioning Generasi Baru untuk Masa Depan

Materi 3 – From Passion, With Love, Into Action

Materi 4- Branding Strategy

Materi 5 – Marketing Online

Materi 6 – Melek Finansial

Metode Pembelajaran Materi akan disampaikan secara semi formal diaula Wello River, kemudian peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk saling berdiskusi satu sama lain dalam memecahkan sebuah masalah.

PORTOFOLIO I-YEV CAMP 2018

Jumlah Peserta :

| Pemuda lokal : 27 Orang | Peserta Mahasiswa : 36 Orang, terdiri atas mahasiswa dari 27
Universitas di Jawa, Bali, NTB, Sumatera, Kalimantan, dan Jerman | Panitia : 15 Orang |
| Pembicara : 8 Orang | Sponsor: 8 Perusahaan | Link Video : | http://tiny.cc/VideoIYEVCAMP2018 |

Be a leader, be a social-preneur!

Narahubung :
IG : @growtogive_id / @worldmeritsemarang
Line : @snp9567o
Facebook : World Merit Semarang / Grow To Give
Website : www.growtogiveid.org
Email : info.growtogive@gmail.com

 


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR