Inilah 10 Tempat Kuliner di Batang Paling Direkomendasikan untuk Wisatawan – Cintapekalongan.com - Media No.1 Referensi Pekalongan
Home INFO BATANG Inilah 10 Tempat Kuliner di Batang Paling Direkomendasikan untuk Wisatawan
Forest Kopi Batang
FOTO: @forestkopi

Inilah 10 Tempat Kuliner di Batang Paling Direkomendasikan untuk Wisatawan

Cintapekalongan.com – Batang memiliki beberapa kuliner khas yang bisa memuaskan rasa lapar Anda. Mulai dengan makanan berat hingga camilan renyah yang enak. Saat melewati panjangnya jalur pantura, jangan lupa sempatkan untuk datangi spot menarik wisata Kuliner Batang berikut ini.

Rekomendasi tempat kuliner Batang ini membuat Kabupaten Batang semakin menarik untuk dikunjungi terutama saat mudik lebaran hingga musim liburan. Kota ini berada tepat di sebelah barat dari kota Kendal, yang sama-sama berada di Jawa bagian utara. Kabupaten Batang menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan apalagi ketika sedang musim mudik lebaran, pasti akan ramai.

Bagi Anda yang hobi makan, Saat berkunjung di Batang bisa dijadikan tujuan untuk menikmati tempat wisata kuliner yang lezat. Karena makanan yang ada di Batang tidak kalah menarik dengan kota lainnya. Anda harus mengunjunginya untuk mencoba beberapa menu makanan paling enak disini.

Baca juga : 11 Daftar Tempat Wisata Kuliner Di Pekalongan

Kami juga akan membahas berbagai cafe hits di Batang yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada disini. Hal ini bisa Anda gunakan untuk alternatif saat ingin berwisata kuliner ketika melancong atau mampir kesini. Mendekati musim lebaran menjadikan Kabupaten Batang tidak pernah sepi. Oleh karena itu banyak makanan yang siap menyambut Anda ketika sedang berwisata kemari.

Pastikan mengikuti pembahasan ini hingga tuntas supaya artikel ini berguna untuk menambah pengetahuan kuliner Anda. Kami akan membahas dengan detail mengenai tempat menikmati kuliner paling direkomendasikan untuk disambangi ketika berada di Batang. Jika Anda termasuk suka dengan berwisata kuliner di tiap daerah, mungkin pembahasan ini bisa sangat membantu sebagai bahan referensi sebelum mencoba makanan.

Soto Menjadi Tempat Kuliner Terfavorit di Batang

Warung Soto Semarang Batang

1. Warung Soto Semarang

Bisa menjadi salah satu dari sekian banyak tempat wisata kuliner paling favorit di Kabupaten Batang. Jika Anda sedang berkunjung atau melewati Batang, mampirlah sejenak di warung ini. Lokasinya berada di jalur pantura tepatnya di Proyonanggan Tengah, Kec. Batang, membuat tempat ini tidak pernah sepi. Sudah diakui bahwa Warung Soto Semarang mempunyai rasa yang khas.

Menu yang disajikan adalah berbagai soto asli Semarang secara lengkap. Mungkin siang hari bisa menjadi waktu yang cocok untuk menikmati soto. Selain makanan soto, Anda bisa juga memesan berbagai menu lainnya seperti nasi goreng dll. Warung Soto Semarang di Batang mulai buka dari pagi hari, sehingga bisa dikunjungi untuk sarapan.

Raja Sate Haji Subali Batang

2. Raja Sate H. Subali

Selain warung soto diatas masih ada spot kuliner Batang yang paling dikenal dikalangan masyarakat pantura yaitu H. Subali Raja Sate. Tempat makan ini menjadi salah satu tujuan para pecinta makanan ketika berada di Batang. Menyuguhkan hidangan olahan daging kambing yang sudah dibumbui dan disate. Bumbu kacang yang digunakan sangat lezat.

Baca juga : Kedai Tombo Coffee, Suguhan Kopi Khas Batang

Wisatawan yang sedang melakukan kunjungan di Batang harus mencoba wisata kuliner H. Subali Raja Sate. Memiliki citarasa khas serta sate yang enak membuat tempat ini direkomendasikan untuk disambangi. Tepatnya di Km. 24 Jl. Raya Pantura Batang, Rumah makan ini menyediakan Aneka sate yang dijual mulai dari sate kambing, sate kelnci, sate ayam, sate torpedo, sate sapi, nasi rames dengan harga terjangkau.

Kuliner Seafood dan Ayam Goreng Spesial Wajib Dicoba

Inilah Tempat Kuliner di Batang Paling Direkomendasikan untuk Wisatawan - Seafood Aloha Batang

3. Alona Seafood

Siapa sih yang tidak mengenal seafood? Tentu sebagian besar dari Anda sudah mengetahuinya namun belum tentu suka sama makanan ini. Tempat kuliner di Batang lainnya ada Aloha. Jika Anda sangat menggemari aneka seafood, tempat ini wajib untuk dikunjungi karena memiliki citarasa yang enak dan khas berbeda dengan tempat lainnya. Selain itu tempat ini juga berdekatan dengan Pantai Sigandu, jadi sangat menarik dan layak untuk dikunjungi

4. Ayam Goreng Mayangsari

Namun jika Anda tidak menyukai seafood, Ayam Goreng Mayangsari bisa menjadi alternatif ketika sedang berada di Batang. Letaknya berada di jalur Pantura dekat dengan GOR Sarengat. Ayam Goreng Mayangsari menjadi salah satu tempat yang sudah dikenal oleh para masyarakat luar daerah maupun dalam. Tempat makan ini paling sering dikunjungi.

Baca juga : Tempat Wisata Keluarga Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Ayam Goreng Mayangsari menyediakan berbagai masakan ayam yang sudah diolah dengan bumbu spesial. Tempat ini direkomendasikan karena terkenal dengan ayam goreng kampungnya empuk serta bumbu merasuk ke tulang. Oleh karena itu, tempat ini tidak pernah sepi dari lalu lalang orang yang mampir makan. Menu yang disajikan juga memiliki harga terjangkau.

5. Ayam Goreng Bu Bengat

Bila Anda melintas di jalur pantai utara Jawa Tengah tepatnya di persimpangan Gringsing sebelum masuk Kendal, ada rumah makan ayam goreng yang lezat dan otentik yang layak disinggahi. Itulah RM Ayam Goreng Bu Bengat Grinsing, Kabupaten Batang.

Soal rasa, ayam goreng Bu Bengat ini tidak berubah sejak berdiri puluhan tahun yang lalu. Bahan baku tetap menggunakan ayam kampung muda sehingga empuk dan gurih. Begitu pula sayur beningnya. Tetap diolah tanpa guyuran kaldu ayam sehingga lebih enteng, namun tetap segar.

6. RM Kampung Jawa Pawone Simbah

Rumah Makan Kampung Jawa Pawone Simbah Batang

Bernostalgia dengan kehangatan suasana dapur nenek yang kita alami di masa kecil, atau kerinduan akan masakan-masakan enak hasil olahan tangan trampil dan penuh kasih dari nenek kita di dapur jadul yang sarat cerita kebersamaan keluarga adalah sesuatu yang ingin ditinjolkan Rumah makan yang paling hits di Batang. Tempat makan dengan menu tradisional lengkap dengan suasana jadul yang sekarang tampaknya sedang booming ini bisa menjadi pilihan kamu untuk bersantap siang maupun sore hari yang ingin merasakan pengalaman unik makan dengan suasana dapur sendiri bergaya tempo dulu.

Kampung Jawa Pawone Simbah yang terletak di Kampung Lebo, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang atau berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Batang, buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00.

Baca juga : 10 Daftar Tempat Kuliner dan Cafe Hits Pemalang yang Instagramable

Menyajikan berbagai masakan rumahan atau masakan ‘ndeso’ ala simbah yang dijamin akan mengobati kerinduan saat menyantapnya. Tidak hanya menjanjikan kelezatan, Pawone Simbah juga menyuguhkan putaran kenangan masa silam. Pengunjung seolah dibawa bernostalgia pada zaman doeloe seperti di rumah pedesaan dengan interior klasik, lengkap dengan barang-barang antik. Serta tempat makan yang menggunakan meja dan resban atau kursi panjang, makannya pun menggunakan piring kempreng, serta mug jadul.

Ditambah pengunjung mengambil langsung masakan dari pawon atau dapur yang telah tersaji berbagai masakan ‘ndeso’ ala simbah, seperti mangut lele, sayur lodeh, urap, sayur asem, tahu bacem, aneka bothok, dan berbagai gorengan yang masih hangat. bagaimana apakah tertarik ?

Kunjungi Cafe Hits di Batang

WKWK Kafe Batang

7. #WKWK Food n Drink Batang

Selain warung-warung yang menjajakan makanan berat di Batang, kamu masih bisa lagi nih untuk mencoba cafe yang lagi hits di Batang. Yang pertama ada #WKWK Food n Drink Batang yang menyajikan menu-menu kekinian dan tempatnya pun didesain untuk tempat nongkrong anak muda dengan harga yang tentu saja terjangkau di kantong pelajar atau mahasiswa.

Lokasi dari kafe WKWK Batang ini sangat strategis yakni di sebelah timur Alun-alun Batang. Tapi, selain cocok untuk pelajar atau mahasiswa, #Wkwk juga cocok untuk makan dan kumpul bareng keluarga lho. Terbukti, selain pengunjung yang didominasi oleh anak muda dan pelajar, banyak juga orang tua yang datang bersama dengan anak-anak mereka untuk makan di sini.

8. Foodpedia Batang

Foodpedia Batang

Kemudian yang kedua ada Foodpedia Batang, kafe dengan konsep disain ruang industrial & Rustic ini cocok untuk kamu-kamu yang ingin seru-seruan bersama teman maupun keluarga. Tersedia  ruangan smoking dan non smoking room. Selain ruang utama di tengah dengan tatanan meja-kursi kayu berkelompok-kelompok, ada pula ruang VIP dan VVIP yang keduanya dapat digunakan untuk meeting room sekitar 25 orang.

Kafe dengan tagline “nongkrong Instagramable dengan harga Affordable”,Foodpedia yang menjelma menjadi tempat pilihan utama kawula muda karena harga yang ditawarkan sangat harga terjangkau.

Tiap sudut ruang di Foodpedia Batang ini sangat instagramable kok, tentu saja banyak pengunjung yang menyempatkan diri mengambil gambar untuk di unggah ke akun sosial media mereka. Lebih lagi ada fasilitas free WiFi di sini, jadi kami bisa langsung unggah keseruan selama di sana, dan bagi pelajar maupun mahasiswa bisa tuh sekalian bikin tugas disana.

9. Forest Kopi Batang

Forest Kopi Kembang Langit Batang
FOTO: @forestkopi

Forest Kopi merupakan tempat ngopi yang nge-hits banget di Kabupaten Batang dan Pekalongan. Kafe Forest Kopi ini sangat recomended buat semua kalangan, baik kawula muda maupun orang tua yang sudah berkeluarga yang ingin mencari tempat hangout dengan suasa yang berbeda. Karena di Forest Kopi tempatnya di tengah hutan pinus dengan suasana yang nyaman, menenangkan dan jauh dari kebisingan,hanya suara alam yang terdengar.

Selain untuk tempat ngopi, Forest Kopi Kembang Langit juga bisa menjadi tempat wisata terutama untuk kawula muda yang suka berfoto ria menjadi tempat yang unik. Dengan lokasi yang sangat mendukung yakni diatas perbukitan Desa Kembang Langit, kafe Forest Kopi jelas menyuguhkan panorama cantik alam Batang yang tentunya didukung dengan arsitektur gaya kafe outdoor yang menawan.

10. Kedai Tombo Coffee

kedai kopi Tombo Coffe
FOTO: tempatngopi.id

Adalah ARC Tombo Coffee atau dikenal dengan Kedai Kopi Tombo yang merupakan salah satu kedai kopi yang bisa kamu kunjungi di daerah Batang. Jenis kopi yang disajikan oleh Tombo Coffee terbagi 3 jenis arabika,excelsa dan robusta. Kopi yang disajikan di Tombo Coffee memiliki rasa pahit, manis dan gurih. Rasa kopi hitam Tombo yang khas memberi kesan sendiri bagi penikmat kopi.

Datang ke warung kopi Tombo Coffee tempat menikmati kopi khas Batang dengan cara berbeda. Ketika berkunjung ke Tombo Coffee disuguhi rimbunan pepohonan nan hijau yang kedai. Suasana seperti ini makin asyik sembari merasakan hangatnya secangkir kopi.

Baca juga : Kafe Hits Forest Kopi Kembang Langit Batang

Jika Anda sedang berada di Batang, mungkin beberapa tempat makan diatas bisa dijadikan rekomendasi untuk didatangi bersama keluarga maupun teman terdekat. Selain mempunyai obyek wisata, Kuliner Batang juga tidak boleh ketinggalan untuk disinggahi. Banyak tempat menikmati kuliner yang bisa dicoba ketika sedang berwisata disana. Rekomendasi cafe hits di Batang diatas juga dijamin bisa membuat liburan Anda semakin komplit dan seru.

Bagikan ini :

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan Platform media referensi tentang Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan menarikmu. Ayo kirim esai tulisanmu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

donasi cintapekalongan.com
BANTU BERI DONASI
Untuk mengembangkan media ini agar tetap bermanfaat. Terima Kasih

About Angga Panji W

Avatar
Sebagai anak Pekalongan ingin memperkenalkan potensi kota tercinta ini kepada dunia lewat konten digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang