Home > Berita > Isi Bensin dengan Penerangan Lilin, Satu Rumah Ludes Terbakar

Isi Bensin dengan Penerangan Lilin, Satu Rumah Ludes Terbakar

BATANG – Nasib naas dialami Carmadi  (60) warga Desa Kalipancur, RT 01/02 Kecamatan Blado, Kabupaten Batang pada Selasa (14/5/2019) malam. Gara-gara listrik padam dan mengisi bensin ke botol menggunakan penerangan lilin, rumahnya ludes terbakar.

Bahkan akibat kejadian itu, Carmadi mengalami luka bakar di bagian tubuhnya akibat terkena api. Selain itu, jualan sembako miliknya juga ludes terbakar.

Kebakaran Blado

Kapolsek Blado Iptu Asto Merdiyanto mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Waktu itu Carmadi bermaksud mengisi bensin eceran dari jerigen ke dalam botol bensin didalam toko sembako miliknya. Pada saat itu listrik sedang padam, sehingga diapun menyalakan lilin yang diletakan di atas meja dekat dengan jerigen bensin untuk penerangan.

“Tiba-tiba api dari lilin terjatuh diatas jerigen bensin, dan langsung membasar. Karena dinding rumah dari kayu, maka api cepat menjalar dan membakar seluruh bagian rumah korban,” ungkap Kapolsek.

Carmadi beserta keluarga yang saat itu berada di dalam rumah langsung keluar dan meminta tolong tetangga untuk membantu memadamkan api. Mendengar teriakan itu, para tetangga langsung berhamburan untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Amukan si jago merah sendiri akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Bandar datang ke lokasi kebakaran.

Korban Kebakaran

Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun rumah Carmadi yang juga sebagai toko kelontong ludes, terbakar. Selain itu, dua sepeda motor yang ada di dalam rumah juga tidak berhasil diselamatkan.

Api juga sempat menjalar ke dinding masjid Nurul Khikmah yang berada disamping kiri rumah korban dan menyebabkan atap sebelah barat dan plafon tempat imam terbakar. Kerugian materi akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Pada musibah itu pemilik rumah, Carmadi, menderita luka bakar  pada bagian tangan kiri dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Kalisari Batang, untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB,” tandas Iptu Asto Merdiyanto.

Sumber : radarpekalongan

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR