Home > Event > Java Traditional Ballon Festival 2019

Java Traditional Ballon Festival 2019

Cintapekalongan.com – Lebaran sebentar lagi, pasti sudah banyak yang tak sabar menanti. Di Pekalongan dan sekitarnya, perayaan syawalan ini tak kalah ramainya dengan saat lebaran tiba. Karena disini banyak Tradisi yang bisa kamu lihat ketika Syawalan saja. Suasana Syawalan sangat unik dan banyak dinanti salah satunya adalah adanya tradisi penerbangan Balon Udara beraneka Motif warna-warni.

Tradisi Balon Udara Pekalongan
Tradisi Balon Udara Pada Fest Balon Pekalongan 2018 | FOTO: @pekalongan_ballons

Agar penerbangan Balon Udara ini tidak mengganggu dan tidak membahayakan perlintasan pesawat di langit Pekalongan dan sekitarnya, Festival Balon Udara tambat adalah jawabannya. Bekerjasama dengan AirNav Indonesia, tahun 2019 ini merupakan tahun kedua pelaksanaan festival ini.

Pekalongan Java Traditional Ballon Festival tahun ini akan digelar pada tanggal 12 Juni 2019 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, mulai jam 05.00 pagi. Festival Balon Udara tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 50 grup peserta dari Batang, Pekalongan dan sekitarnya.

Festival Balon Udara Pekalongan 2019

Dan hadiah total Rp.70.000.000,- diperebutkan di festival ini,  turut serta beragam door prize dan juga ada pesta rakyat sebagai penutupnya. Bagi para pengunjung bisa mengikuti lomba foto yang tentunya dengan hadiah menarik. Ayoo Daftarkan Tim mu Segera, Pendaftaran tutup H-3 Syawalan!!

Lomba Balon Udara

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR