Kauman Batik Art Fest 2019
Mall Cintapekalongan
Kauman Batik Art Festival 2019

Kauman Batik Art Fest 2019

Cintapekalongan.com – Selama ini Kampoeng Batik Kauman dikenal sebagai sentra industri batik yang menghasilkan batik tulis, batik cap dan batik kombinasi keduanya. Belasan pranggok (tempat memproduksi batik) di Kampoeng Batik Kauman telah menghasilkan corak, model dan motif yang beragam.

Dalam memeriahkan peringatan Batik sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dunia oleh UNESCO. Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional 2019, Kampoeng Batik Kauman Pekalongan mempersembahkan Kauman Batik Art Fest tahun 2019 dengan jadwal kegiatan dan waktu Pelaksanaan sebagai berikut ini :

PRANGGOK ON THE STREET

Hari, tanggal : Rabu, 2 Oktober 2019
Waktu : Jam 15.30 – selesai
Tempat : Simpang Perempatan Jl. Hayamwuruk Kota Pekalongan
Peserta : Pemuda Kampoeng Batik Kauman Kota Pekalongan
Kegiatan :

Menampilkan demonstrasi proses produksi batik dari awal hingga akhir serta membagikan souvenir batik kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan proses produksi batik serta mempromosikan Kampoeng Batik Kauman sebagai salah satu destinasi wisata kota pekalongan. Selain itu juga akan ditampilkan seni Body Painting motif batik.

Kauman Batik Art Festival 2019

MLAKU-MLAKU KAMPOENG BATIK KAUMAN

Hari, tanggal : Jum’at, 18 Oktober 2019
Waktu : Jam 06.00 WIB – selesai
Rute : Start Kauman Gg. 1 – Jl. Wahid Hasyim – Jl. Maninjau
– Jl. Dr. Cipto – Jl. Hayamuwuruk – Kauman Gg. 1
Peserta : + 1500 Warga Kampoeng Batik Kauman & Undangan.

Dilanjutkan dengan menyantap sarapan bersama di sepanjang jalan Kauman Gg. 1

SRAWOENG SAROENGAN CRETIVE NIGHT

Hari, tanggal : Minggu, 20 Oktober 2019
Waktu : Jam 19.00 – 23.30 WIB
Pengisi : – Band RIUH SUNYI – Jakarta (dalam konfirmasi)
– Sejumlah Komunitas Seni dan Budaya
Target : 3.000 pengunjung
Kegiatan :

Acara ini merupakan malam puncak KAUMAN BATIK ART FEST 2019 dengan menyuguhkan panggung kreatifitas penampilan musik dan performing art oleh sejumlah band dan komunitas seni dan budaya dari pekalongan dengan dua stage (panggung), stage utama dan second stage di Kampoeng Batik Kauman Pekalongan.

Baca juga : Pekan Batik Pekalongan 2019

Selain itu juga akan dimeriahkan dengan beberapa stand komunitas pekalongan dan stand kuliner.
Yang menjadi menarik, parapengisi acara dan para pengunjung diharapkan untuk memakai saroeng batik sebagai simbol SRAWOENG SAROENGAN CREATIVE NIGHT.

 


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server, operasional kru dan kegiatan amal. Terima Kasih


About Admin

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang