Home > Kuliner Pekalongan > Kecap Pulau Djawa dan Tauco Khas Pekalongan

Kecap Pulau Djawa dan Tauco Khas Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Citapekalongan.com – Hai sobat cinta pekalongan, suka bingung saat ditanya oleh-oleh khas pekalongan selain batik ? Mau nyebut cemilan-cemilan kayaknya sudah biasa. Tenang sob, mulai sekarang jangan bingung lagi, main aja ke pusat oleh-oleh yang unik di Kota Pekalongan.

Sobat cintapekalongan bisa datang ke tokonya di Jalan salak, kelurahan Sampangan Kota Pekalongan (Dari barat lewat PLN, atau dari Timur lewat perempatan Sampangan belok ke kiri), disana ada sebuah toko yang kuno alias jadul yang menjual Kecap dan Tauco. Lho Kenapa Kecap dan Tauco ? Yaps, Kecap di toko ini bermerk Ketjap Pulau Djawa yang sudah ada dari zaman “Londo” (Belanda). Toko Ketjap & Tauco pulau Djawa ini buka jam 8 pagi hingga 5 sore (hari minggu tutup).

kecap tauco pulau jawa
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL

Dengan desain logo bergambar pulau jawa dan tengahnya ada tulisan pekalongan ini bisa sobat temui di warung-warung bakso atau Tauto di Pekalongan, mereka rata-rata menggunakan Kecap Pulau Jawa ini. Sungguh Kecap ini dapat dikatakan sebagai Kecap Legend di Kota Pekalongan.

Baca juga : Capret, Jajanan Pekalongan Yang Wajib Anda Coba

Meskipun sama-sama berbahan dasar kedelai, rupanya Kecap ini memiliki aroma khas wangi yang tidak dimiliki oleh kecap manapun sehingga menjadi pembeda antara Kecap Pulau Jawa dengan kecap-kecap lainnya.

Nah, di toko Kecap Pulau Jawa sobat cintapekalongan atau wisatawan yang mampir ke Pekalongan bisa menjadikan Kecap Pulau Jawa ini sebagai oleh-oleh khas Pekalongan selain batik. Tak usah khawatir harus menenteng botol kecap yang berat didalam tas belanjaan karna dari toko ini mempunyai 2 macam pengemasan untuk produk kecap Yakni menggunakan botol dan bungkus plastik bening ukuran kecil.

Kecap dan Tauco Pulau Jawa
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL ||

Selain sobat bisa membeli Kecap sebagai oleh-oleh, jangan lupakan juga produk unggulan yang sangat khas dari Pekalongan yang ada di toko ini yakni Tauco. Tauco sendiri adalah olahan dari fregmentasi kedelai yang direndam. Jika kacang kedelai ini menjadi Tauco, maka air rendamannya akan diolah menjadi Kecap Pulau Jawa yang saya sebutkan tadi. Tauco umumnya dijadikan sebagai bumbu utama untuk membuat Tauto Pekalongan.

Baca Juga : Apem Kesesi Jajanan Khas Pekalongan

Untuk produk Tauco, di toko ini akan dikemas menggunakan plastik yang ditempatkan di wadah yang bernama “besek” (yakni wadah dari anyaman bambu berbentuk kotak). Hmmm… praktis juga ya, tentu ! karna Tauco Pulau Jawa ini bisa sobat jadikan sebagai oleh-oleh bersama dengan Kecap Pulau Jawanya.

Tauco Pulau Jawa
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Tauco didalam wadah “Besek”

Ada sebuah fakta menarik seputar Tauco Pekalongan nih sobat, yakni Tauco didalam masakan Tauto di pilih oleh pemerintah untuk menjadi produk unggulan dalam pameran yang akan di gelar di Korea. Wow bukan main ya si Tauco ini, tidak kampungan tapi sudah muali Go International. Ada satu lagi nih sobat bahwa sobat bisa menjadikan Tauco sebagai lauk yang sedap. Hanya perlu tauco mentah dikasih cabai sama sedikit garam itu enak banget buat dicocol nasi hangat. Rasa hangat, gurih dan kekhasan Tauco akan memanjakan lidah sobat. Hmmm…bikin napsu makan bertambah deh.

Baca : 10 Daftar Tempat Makan Kuliner Malam di Pekalongan

Salam Cinta Pekalongan

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Oleh-oleh Khas Pekalongan

Inilah Oleh-oleh Khas Dari Pekalongan Selain Batik

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Mie Ayam Yasin Pekalongan

Kuliner Pinggiran Mie Ayam Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...