Home > Pariwisata > Wisata Alam > Kedung Sipingit Black Canyon dari Pekalongan

Kedung Sipingit Black Canyon dari Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Jika Green canyon adanya Pangandaran, maka Black Canyon adanya di Pekalongan guys. Apa itu Black Canyon ?
Black canyon adalah sebutan kerennya dari kedung Sipingit yang berada di Surga alam Petungkriyono. Kedung / kolam dengan air yang begitu jernih berwarna hijau kebiruan dengan dikelilingi tebing batu berwarna hitam yang eksotis.

Kedung Sipingit

Memang Petungkriyono mempunyai potensi-potensi wisata yang menajubkan. Mulai dari Air Terjun yang indah sampai kolam alam yang sangat alami membuat mata kita tergoda.

Dimana lokasi Black Canyon atau Kedung Sepingit Petungkriyono ini ?

Lokasi dari Kedung Sipingit ini berada di Desa Kayu Puring Kecamatan Petungkriyono. Seperti baisa sobat masuk dahulu ke kawasan Ekowisata Petungkriyono. Dari gapura selamat datang kira-kira 5KM akan sampai di wilayah Kayu Puring.

Lokasi Kedung Sipingit
Gang / Jalan Menuju Bascamp Kedung Sipingit

Pada kanan jalan akan ada spanduk yang membentang di depan gang (jalan kecil) bertuliskan ” Selamat datang di RIVER TUBING bla bla bla”.  Dengan ditemukan tanda tersebut silahkan sobat masuk jalan itu untuk menuju ke Basecamp Kedung Sipingit ini.

Baca juga : Keindahan Curug Kedung pitu – Petungkriyono

PENTING : ketika memasuki musim hujan dan karena banyaknya pengunjung, maka sebaiknya telp untuk info pasti / menghubungi pihak basecamp untuk reservasi.

basecamp kedung sipingit
basecamp kedung sipingit

Setelah sampai di basecamp, sobat akan serasa di rumah sendiri karena akan langsung disuguhi Teh anget ( Teh hangat ) dari pengelola basecamp.

Dulu biaya untuk ngetrip disini sebesar 15.000 / 25.000 saja, namun belakangan sudah naik menjadi 75.000 seiring dengan kepopuleran spot wisata ini. Tetapi jangan khawatir, uang yang anda keluarkan akan sebanding dengan keindahan dan keseruan yang bakal sobar peroleh. Pengalaman ini akan setimpal sobat dapatkan dan pasti ingin kembali lagi :D. Biaya paket wisata 75.000 tersebut merupakan paketan yang ditetapkan oleh pengelola dengan fasilitas sebagai berikut :

  • Kendaraan ke Start point (PP)
  • Welcome drink di base camp weloriver
  • Makan Siang
  • Dokumentasi
  • Safety tools
  • Helmet & Live jackets
  • Instruktur
  • Sertifikat

Paket tersebut sudah termasuk mandi di Kedung Sepingit dan bermain River Tubing yang keren di Petungkriyono. Tidak perlu mengajak banyak teman, cukup minimal 5 orang saja kamu sudah bisa memulai serunya berpetualang ke river tubing+kedung sepingit.

NB : Untuk batas maksimal di weloriver ini dibatasi maksimal 20 orang untuk 1 kloter trip.

 

Rute kedung sipingit

Kenapa harus pakai beberapa guide ?

karena disana masih alam bebas yang masih asri,jadi sobat perlu guide untuk kesana dan juga jika dari atas (hulu) terjadi hujan, maka sewaktu-waktu kiriman air yang besar akan masuk ke Kedung ini. Jadi ini sangat berbahaya jika tidak ada guide disana.

Selain guide tersebut menjaga kenyaman dan keamanan sobat, mereka juga akan memberikan free dokumentasi berupa Foto-foto maupun video kepada pengunjung yang datang. Jadi ini akan menjadi perjalanan yang mengasyikan bukan ?

Baca : Golden Sunrise Bukit Pawuluhan – Kandangserang

Tapi ingat ya sobat, JANGAN MENGOTORI SPOT WISATA INI, TETAP JAGA KELESTARIAN ALAM !!

Kedung Sipingit - petungkriyono Kedung sipingit Sipingit

 

Kontributor dan Informan : Farizal Setiawan

 

*Ingin jalan-jalan atau berwisata di Pekalongan? Kami siap mengantar anda menjelajahi wisata alam Pekalongan yang asri. More Info klik disini

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Daftar-Wisata-Petungkriyono

6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Sejarah Batik Khas Pekalongan

Potensi Keren Wisata Batik di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...