Kegembiraan Azazil Saat Manusia Merebut Perannya – Cintapekalongan.com - Media No.1 Referensi Pekalongan
Home Opini & Rubrik Kegembiraan Azazil Saat Manusia Merebut Perannya
Malaikat Azazil

Kegembiraan Azazil Saat Manusia Merebut Perannya

Pekalongan – Penghujung ramadhan telah hadir dan esok sudah memasuki bulan syawal, sangat cepat sebulan berlalu, begitulah waktu berjalan begitu cepat tanpa kita sadari. Sebulan sudah kita hidup dengan penuh rasa khusyuk untuk beribadah(semoga), Para penggoda menurut para ulama’ di penjara selama satu bulan full agar tidak menggoda para manusia yang sedang menjalankan ibadah puasa, namun kini iblis pasukan azazil sangat gembira di dalam penjara nya itu.

Azazil sendiri adalah malaikat Allah yang sangat setia dan patuh atas semua perintahnya, namun ada skenario Allah yang sangat indah sehingga azazil seakan menjadi musuh terberat manusia di kehidupan ini. Dan hanya di bulan ramadhan ini, manusia sedikit lega karena godaan azazil dan pasukannya tidak bisa merusak suasana khusyuk untuk manusia menyatu dengan Rabbnya.

Malaikat Azazil

Namun kini azazil beserta laskarnya bergembira, Karena manusia kini telah tergoda dengan banyak hiasan dunia, seperti medsos dan banyak hal lainnya lagi yang itu menggantikan peran azazil cs untuk menggoda manusia dibulan suci ini.

Medsos sangat canggih dan kecanggihan itu menjadi peran pengganti untuk merusak manusia tanpa harus digoda oleh azazil cs, dan ternyata teknolgi canggih itu buatan manusia, Disinilah letak kegembiran azazil, karena manusia sudah menciptakan sesuatu untuk menjadi pengganti azazil cs sebagai penggoda dan perusak hati,akal serta pikiran manusia.

Saat dunia sedang dilanda pandemi dan entah itu konspirasi atau bukan, medsos menjadi momok yang sangat mengerikan karena bisa mebebar teror sehingga membuat manusia kehilangan rasa yakin pada Tuhannya dan menjadikan manusia semakin jauh dengan jalan yang Allah sudah sediakan untuk mendekat agar dijauhkan dari wabah. Dan ternyata ditengah situasi seperti muncul azazil-azazil lain dalam bentuk kebijakan-kebijakan yang menggiring opini umat muslim bahwa seakan-akan kegiatan berkumpul dalam perputaran ekonomi atau berburu dunia lebih tidak berbahaya ketimbang kegiatan berkumpul untuk beribadah, sehingga banyak pembatasan bahkan penutupan rumah ibadah agar umat muslim tidak bisa berukhuwah dan bersilaturahmi serta beribadah bersama.

Ironis memang, namun kita harus bisa menelaah lebih dalam dengan pikiran dan hati jernih, betapa dahsyatnya fitnah-fitnah dunia saat ini, dan betapa rakusnya manusia zaman sekarang, hingga mereka dan kelompoknya bekerja dengan keras mempelajari peran-peran azazil agar bisa merusak manusia yang lainnya, menggoda dan mengelabui umat manusia dengan segala bentuk rekayasa agar jauh dari Tuhannya.

Semooga di hari fitri esok, kejernihan hati yang kembali fitri bisa membuka hati kita, bahwa azazil bukan satu-satunya faktor penyebab kita lalai akan Allah, tapi banyak azazil berwujud manusia dan berkembang pula menjadi kebijakan serta peraturan yang membelenggu manusia agar tunduk dan patuh pada perputaran nafsu dunia. Jagalah selalu diri kita dan keluarga kita agar terhindar dari segala fitnah dunia dan kejamnya fitnah Dajjal.

Gemakan takbir Allahu Akbar Walillahilhamd.

Bagikan ini :

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan Platform media referensi tentang Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan menarikmu. Ayo kirim esai tulisanmu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

donasi cintapekalongan.com
BANTU BERI DONASI
Untuk mengembangkan media ini agar tetap bermanfaat. Terima Kasih

About Rizqy Robbany

Rizqy Robbany
Dariku Untuk Pekalonganku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang