Home > Event Pekalongan > Khotmatul Kubro JAMUMU NU Landungsari 2017

Khotmatul Kubro JAMUMU NU Landungsari 2017

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Menurunnya semangat membaca dan mempelajari kandungan Al Qur’an di kalangan masyarakat, dikhawatirkan akan melemahkan keimanan umat. Oleh sebab itu, Jam’iyah Nahdlatul Ulama Ranting Landungsari, Kota Pekalongan mengambil inisiasi untuk menggeliatkan kembali gerakan membaca Al Qur’an serta munajat. Gerakan ini sekaligus menjadi bagian dari upaya menyemarakkan syiar Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat. Tujuannya, agar tradisi membaca Al Qur’an mampu kembali dihidupkan hingga di tiap-tiap keluarga.  Gerakan ini selanjutnya dinamai JAMUMU-NU yang diambil dari singkatan Jama’ah Muqodam dan Munajat – Nahdlatul Ulama.

JAMUMU-NU Landungsari adalah niat mulia yang berusaha menumbuhkembangkan kesadaran diri manusia sebagai hamba Tuhan dengan meningkatan Iman Islam melalui petunjuk abadi Al Qur’anulkarim dengan Gerakan Semarak Cinta membaca Al-Qur’an dan Munajat oleh segenap insan masyarakat islam dimana saja berada. Dalam hal ini, JAMUMU-NU telah melaksanakan kegiatan rutin mingguan yang berupa khataman satu juz bagi tiap-tiap jamaah. Kegiatan ini dilakukan secara bergilir dari satu RT ke RT lain, sehingga melibatkan banyak anggota masyarakat Landungsari. Hingga kini, kegiatan ini telah berjalan selama 30 minggu. Dengan kata lain, setiap jamaah telah mengkhatamkan satu mushaf Qur’an.

Khotmatul Kubro JAMUMU NU Landungsari Pekalongan

Selain kegiatan khataman, juga dilakukan upaya penggalangan dana sosial yang dialokasikan bagi seluruh anggota masyarakat yang terkena musibah. Penggalangan dana ini sekaligus menjadi bagian dari upaya dakwah sosial dalam rangka mempererat tali silaturahmi antarwarga. Tersebab itu, gerakan JAMUMU-NU meliputi dua aspek nilai ibadah sekaligus, yaitu dalam kaitannya memperkuat habluminallah dan habluminanas.

Sebagai puncak kegiatan rutinan ini, insya Allah akan diselenggarakan Khotmatul Kubro yang akan diikuti oleh seluruh jamaah serta mengajak masyarakat Pekalongan pada umumnya untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Penyelenggaraan Khotmatul Kubro kali ini mengambil tema “1000 Mushaf untuk NKRI” dengan sub tema “Dengan Mentradisikan Baca Al Qur’an, Kita Wujudkan Peradaban Bangsa yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghafur Demi Terciptanya Negeri yang Penuh Rahmat bagi Semesta”. Kegiatan ini, sekaligus dalam rangka Khaul Akbar dan Fida’ Ulama, Kyai, dan Sesepuh Pekalongan.

Dalam kegiatan tersebut, JAMUMU NU Landungsari bermaksud mengajak seluruh komponen masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Sebagaimana direncanakan, acara ini juga akan dihadiri oleh para ulama, kyai, dan para habaib se-Pekalongan. Bahkan, dalam rangkaian kegiatan tersebut akan diisi pula maidhah khasanah yang disampaikan oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, serta doa dipimpin oleh Al Habib Abdullah Bagir bin Ahmad Al Athos.

Kegiatan ini insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari: Senin
Tanggal: 15 Jumadil akhir 1438H / 13 Maret 2017
Waktu: Pukul 19.00 WIB – Selesai
Tempat: Halaman Masjid Jami’ Landungsari Jl. H.O.S. Cokroaminoto

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor kami dengan mengirimkan tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Check Also

Pajang Jimat 2016

Pawai Pajang Jimat, Semangat Maulid dan Nasionalisme Warga Pekalongan Raya

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan

Wisata Religi : Maulid Akbar Kanzus Sholawat Habib Luthfi Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...