Home > Berita > Komunitas Alumni SMP Mahad Islam Gelar Khitan Massal

Komunitas Alumni SMP Mahad Islam Gelar Khitan Massal

Pekalongan – Ada sebanyak 62 anak yang mengikuti khitanan massal yang digelar oleh Komunitas Alumni SMP Mahad Islam ( KASI ) angkatan tahun 1987, Minggu (30/6) di Museum Batik. Acara khitanan massal ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Pekalongan Bapak Saelany Machfudz dengan simbolis penabuhan rebana.

Khitan Massal Alumni Mahad Islam
Sementara, menurut ketua Panitia Penyelenggara Bapak Abdul Karim Suudi menjelaskan bahwa khitan massal yang dilakukan ini merupakan sebuah bentuk bakti sosial dan kegiatan berbagi dari alumni Mahad terhadap masyarakat khususnya Kota Pekalongan.

Peserta khitan massal berasal dari sekolah-sekolah sekitar yang didaftarkan secara kolektif oleh masing-masing guru sekolah.

Sebelumnya, acara khitan massal dimulai dengan pawai iringan para peserta khitan yang didampingi oleh para orang tua masing-masing. Barisan pawai terdiri dari rombongan dari Drumband Kaleng dari anak-anak Kauman, diikuti peserta khitan, dan komunitas badut – karakter superhero.

Peserta Khitan Massal Alumni Mahad Islam

Kemudian rombongan pawai tersebut disambut dengan lantunan sholawat dari Grup Genjring sebelum akhirnya selesai dan para peserta dipersiapkan untuk di khitan. Secara simbolis, anak-anak sebelum naik ke meja khitan terlebih dahulu melaksanakan acara sungkeman.


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR