Home > Info Pekalongan > Peristiwa > KPU Jawa Tengah Hapus 12 WNA di DPT Pemilu 2019
pasang iklan di cintapekalongan.com

KPU Jawa Tengah Hapus 12 WNA di DPT Pemilu 2019

PEKALONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, mencoret sebanyak 12 Warga Negara Asing (WNA), yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019. Ke 12 WNA tersebut tersebar di 8 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

KPU Provinsi Jawa Tengah sudah melakukan penyisiran jumlah WNA, terutama yang masuk dalam DPT Pemilu 2019. Dari hasil pendataan, ada sebanyak 219 WNA yang sudah melakukan rekam data.

KPU Jawa Tengah Hapus 12 WNA di DPT Pemilu 2019

Baca juga : Mie So, Salah Satu Makanan Khas Dari Pekalongan

“Dari 27,9 juta pemilih tetap di Jawa Tengah, hanya ada 12 WNA yang masuk dalam DPT, dan langsung kami coret,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, saat monitoring logistik Pemilu di Gudang KPU Kabupaten Pekalongan, Senin (11/03/2019).

Yulianto merinci, 12 WNA tersebut tersebar di 8 kota/kabupaten, diantaranya adalah 3 WNA di Purworejo, 2 WNA di Banyumas, 2 WNA di Surakarta, dan 1 WNA masing-masing di Sragen, Kota Magelang, Kota Salatiga, Kota Tegal dan Purbalingga.

“Pencoretan nama 12 WNA sebagai DPT, sudah melalui klarifikasi terlebih dulu,” tambahnya.

Pengecekan Surat Suara di KPU Jateng

Baca juga : Kesenian Musik Simtudduror Di Pekalongan

Tercantumnya nama WNA tersebut mayoritas karena menikah dengan WNI dan tercantum dalam Kartu Keluarga (KK), serta memiliki pekerjaan di Indonesia.

12 WNA yang telah dicoret dari DPT tersebut berasal dari negara Jepang, Malaysia, Bangladesh, Amerika, Vietnam, dan Filipina. (Eka)

▼ Silahkan DiBagikan ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal cintapekalongan.com. Terima Kasih


About Eka Shanty

Kontributor Berita untuk Cintapekalongan.com