"Lord" Didi Kempot Sang Penyanyi Campursari Sekaligus Penjaga Budaya Indonesia
The Godfather of Broken Heart
FOTO: Indozone.id

“Lord” Didi Kempot Sang Penyanyi Campursari Sekaligus Penjaga Budaya Indonesia

Cintapekalongan.com – Siapa sih yang tak kenal dengan Didi Kempot ? Sosok penyanyi campursari yang populer di belantika musik Indonesia. Walaupun bukan artis pendatang baru, akan tetapi Didi Kempot mampu memberikan sebuah “oase” ditengah ramainya musik di luar negeri. Sebagai seorang seniman yang memulai karirnya dari bawah,  pemilik nama Dionisius Prasetyo ini selalu menjaga budaya-budaya Indonesia lewat lagu-lagu campursarinya. Berkat itu semua, Didi mampu merangkul semua masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, ras, hingga suku di Indonesia.

Meskipun lagu-lagu Didi berbahasa Jawa, tapi itulah sebuah keindahan budaya tanah air yang diberikan oleh Didi Kempot lewat irama lagunya. Misalnya, saat Didi ikut turut meramaikan acara Hut ke-76 di Kabupaten Tangerang pada Desember 2019 lalu dengan menyumbangkan lagu-lagunya. Sontak acara menjadi semakin ramai hingga membuat banyak penonton yang hadir terhipnotis karena penampilannya. Dengan 8 lagu andalannya, Didi mengajak para Sobat Ambyar untuk bernyanyi dan bergoyang bersama menikmati acara ini.

Didi Kempot
FOTO: republika.co.id

Sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu yang konsisten dengan lirik lagu daerah. Didi paham betul gimana pentingnya buat menjaga tradisi budaya tanah air lewat musik .Khususnya dikalangan anak muda.

Baca juga : Ini Kelebihan Menggunakan Kompor Listrik Mini

“Ya, kita anak bangsa, budaya tradisional itu tidak akan pernah hilang. Acara ini penghormatan untuk para seniman tradisional Indonesia” kata Bapak Loro Ati Nasional.

Bahkan orang nomor satu di Indonesia, yaitu Bapak Presiden Jokowi sempat mengirim pesan khusus untuk Didi agar bisa memberikan nilai-nilai Pancasila lewat musik. Dan di tahun 2020 ini, Didi sedang menyiapkan lagu kebangsaan request dari Pak Presiden.

Lord Didi Kempot
Sumber: kompas.com

Untuk mengapresiasi karya-karya dari sang maestro “Godfather of Broken Heart”. Salah satu platform e-Commerce terbesar di Asia Tenggara, yakni Shopee, resmi menjadikan Didi Kempot sebagai brand ambassador-nya. Dengan mengajak Didi sebagai brand ambassador Shopee, Handika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, berharap agar bisa menjangkau semua generasi tanah air. Yang terpenting, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keanekaragaman budaya-budaya Indonesia.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta

“Tentu Shopee Senang bisa bekerja sama dengan sosok ikonik Indonesia yang mempunyai dedikasi tinggi dalam melestarikan musik khas Indonesia, yaitu mas Didi. Dan kami berharap, dengan adanya kolaborasi ini bisa menjangkau semua generasi untuk turut menjaga keanekaragaman budaya tanah air bersama-sama” jelasnya.

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan media referensi tentang info Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan mu. Submit esaimu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

----------------------------------------------
donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server dan kegiatan amal. Terima Kasih

About Admin

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan.

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang