Home > Pariwisata > Wisata Alam > Main ke Wisata Curug Bajing Pekalongan

Main ke Wisata Curug Bajing Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Hai Sobat Cintapekalongan, siapa sih yang belum kenal apalagi belum pernah main ke Wisata Curug Bajing. Itu lho wisata air terjun terbesar di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan. Kata anak gaul, Kamu gak hits !!! hahaha

Kebetulan hari ini tanggal 31 Juli 2016 ada sebuah Festival yang pertama kali di Curug Bajing. festival terdiri dari Kuliner, pameran alat tani, hasil bumi Tlogopakis, jajanan tradisional yang langka, kesenian Kuda Lumping dan lain sebagainya. Khusus Kesenian Kuda Lumping akan saya bahas pada kesempatan yang lain.

Festival Curug Bajing

Saya sebagai penulis sengaja datang bersama teman-teman yang lain untuk melihat Festival yang mengangkat kearifan lokal Petungkriyono. Sesampainya di lokasi, saya cukup terkesan dengan acara ini, mulai dari ide perencanaan yang dikemas kekinian hingga tatanan layout di lapangan sangat dirasa sudah mumpuni.

Jajanan TradisionalKLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Jajanan Tradisional Petungkriyono

Yang unik adalah adanya Photoboot yang disediakan oleh panitia untuk memuaskan hasrat berfoto bagi anak-anak muda yang suka nge-hits di sosial media. Benar saja, ide Photoboot yang di dukung oleh anak-anak KKN asal UGM ini banyak di datangi pengunjung. Tak tetinggalan saya pun ikut mencoba wahana Photoboot ini, biar gak ketinggalan gitu hehe…

IMG_3582

Baca : Pohon Selfie Petungkriyono

Puas berfantasi dengan Wahana Photoboot, saya putuskan untuk menengok Keindahan Curug Bajing yang berjarak kurang lebih 400 meter dari lokasi parkir atau pintu masuk. Dengan membayar tiket sebesar Rp 6.000,- per orang dan parkir Rp 2.000,- per motor sudah bisa menikmati kesejukan air dari curug bajing ini. Sebelumnya admin cintapekalongan.com juga sudah pernah membahas mengenai curug bajing-petungkriyono, (baca disini).

Menyusuri jalanan setapak denagn bebatuan tertata sudah memudahkan langkah kaki untuk menuju salah satu syurga alam Petungkriyono, meski lelah terasa karna tapi mata tak pernah lelah untuk terus tertuju pada keindahan dan keasrian alam yang mengelilingi Curug Bajing. Berjalan kurang lebih 20 menitan, baru sampai di turunan sebelum masuk ke jembatan bambu, tak lupa untuk mengabadikan keindahan Curug Bajing yang menjulang tinggi diantara tebing batu.

Yang asyik disini sobat bisa bermain di sungai batu yang juga menjadi salah satu spot hits, atau bila tidak malu sobat bisa mandi di kolam batu dengan air terjun mini dari sumber kucuran air curug bajing.

Kolam Air Curug Bajing

Nah, jika sobat kehausan setelah berjalan menjelajahi, mungkin sobat dapat rehat sejenak di Warung berada di dekat Curug ini . Lokasi warung ini lebih tinggi dari dataran sekitarnya sehingga sobat dapat rehat sambil menikmati pemandangan kebawah. Warung ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Oleh sebab itu, saya langsung berinisiatif memesan Kopi Petung. Kopi hitam dengan kekhasan nya tersendiri ini sebagai pelengkap jika berada di curug bajing. Sambil menyeduh kopi yang hangat, sobat juga dapat melihat pemandangan sungai batu dengan air mengalir dibawah dan jembatan bambu diatas. Sederhana tapi cukup untuk penghiburan.

Wisata ALam Curug Bajing
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Bermain air di Curug Bajing

Baca : Wisata Curug Blanten – Kajen

Puas ngopi disini, perjalanan kami lanjut ke spot Curug Bajing, dari spot ini sobat bisa merasakan hembusan air dari kucuran curug bajing. Dingin dan menyegarkan dengan eksotisme unik, Curug ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk sobat yang ingin refreshing dari hiruk pikuk perkotaan yang panas dan padat.

Kopi Petungkriyono
Secangkir Kopi Petungkriyono

Salam Cinta Pekalongan

*Kirim cerita menarik mu tentang berwisata ke Pekalongan via email admin@jendelapekalongan.or.id. Atau tertarik ingin menjadi kontributor atau penulis, bisa bergabung dengan kami. Bersama-sama kita perkenalkan Pekalongan kepada Dunia.

IMG_3573

 

Ingin Berwisata di Pekalongan ? kami siap antar atau jadi pemandu anda, more info Klik Disini

 

Thank To :
– Panitia Festival Curug Bajing 2016
– Duta Wisata Kabupaten Pekalongan
– Kelompok KKN UGM 2016

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Daftar-Wisata-Petungkriyono

6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Sejarah Batik Khas Pekalongan

Potensi Keren Wisata Batik di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...