Home > Pekalongan > Food Market Pekalongan Tempat Makan Enak Sesuai Kantong

Food Market Pekalongan Tempat Makan Enak Sesuai Kantong

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.comTempat Makan di Pekalongan kini terus bermunculan dan berkembang, kian hari kian beragam dan menarik saja. Tak hanya menyajikan kuliner-kuliner enak untuk disantap namun mereka berlomba untuk memberikan kesan dan fasilitas terbaik agar pelanggan semakin betah makan di warung atau resto mereka seperti dekorasi tempat yang instagramable super kekinian maupun kenyamanan yang lain.

Dengan banyaknya warung makan hingga cafe ala resto tumbuh pesat di Kota Pekalongan yang menghidangan sajian makanan khas masing-masing resto tersebut dapat menjadi pilihan bagi anda ingin mencari tempat makan di Pekalongan. Mulai dari warung makan dengan kuliner khas Pekalongan, maupun sajian menu kuliner ala western yang banyak digandrungi kawula muda seperti steak, pizza, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak tempat makan yang ada di Pekalongan tersebut, rasanya tidak akan pernah bosan untuk eksplorasi kuliner maupun dijadikan tempat nongkrong tiap akhir pekan.

Baca : Main ke Wisata Curug Bajing – Pekalongan

Kalau bicara soal budget tergantung dengan kondisi kantong kita, jika kita merasa mampu kita bisa memilih tempat makan yang ala cafe kekinian atau kelas menengah, jika sedang pas-pasan bisa tuh pilih yang kelas kebawah ala tempat makan dengan konsep warung namun kenyamanan tempat tidak akan kalah.

Kemudian jikalau bicara dengan menu yang cocok untuk tempat sarapan maupun makan siang yang pas dengan segala kondisi kantong, bisa tuh pilih tempat makan dengan sajian makanan sederhana seperti pecel maupun menu ayam yang tentunya sangat nikmat dan mengeyangkan perut.

Sebagai alternatif saya dalam memilih tempat makan yang enak di Pekalongan adalah Food Market Pekalongan yang berada di Jl. Kh. Mas Mansyur 65-71, Bendan – Pekalongan. Disini menyuguhkan konsep yang berbeda dari kebanyakan tempat makan yang lain yakni dalam satu tempat ada beberapa kedai dengan menu makanan yang bebeda yang bisa menjadi pilihan anda untuk bersantap ria.

Mulai dari menu makanan tradisional hingga modern saat ini ada di satu tempat yang bernama Food Market Pekalongan. Beragam fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari toilet bersih, mushola, parkir luas, tempat nyaman, meeting room, dan tentunya Free WIFI yang super kenceng yang bisa bikin betah berlama disini. Selain itu adapula tempat permainan anak yang mungkin jika pelanggan mempunyai atau membawa anak kecil agar bisa diajak “kompromi” alias tidak rewel ketika anda sedang nikmat menyantap makanan dimeja.

Berikut ini beberapa daftar nama kedai yang berjualan di Food Market Pekalongan yang siap melayani rasa lapar dan dahaga anda dengan menu khas dan berbeda dari masing-masing kedai.

1. Warung Makan Eyang Uti
2. Kedai Mang Irvan
3. Kedai 13 M (aneka olahan mie)
4. Batok Manis (ice cream)
5. Nasi Bakar Eco
6. Chicken One

Begitu banyaknya pilihan kedai dalam satu tempat bisa dijadikan sebagai Tempat Wisata Kuliner Pekalongan yang bisa anda kunjungi mulai dari jam 09:00 pagi hingga 10:00 malam. Disini anda bisa memesan di kedai manapun sesuai keinginan dan memilih meja atau tempat makan yang disediakan seperti meja bawah pohon yang adem dan semilir angin mengalir setiap saat atau tempat lain yang dirasa nyaman oleh anda.

Menu Favorit di Food Market Pekalongan

Dan selanjutnya, berikut ini beberapa menu favorit atau yang paling dicari ketika berkunjung ke Food Market Pekalongan, dan ini juga termasuk kedalam menu rekomended dari saya yang selalu bikin ketagihan.

Baca juga : Tugu Mylpaal, Cagar Budaya Pekalongan

1. Nasi Pecel
Yang unik disini adalah Nasi dengan lauk utama pecel sayuran dengan bumbu sambal kacang yang disajikan menggunakan wadah “pincuk” yang pasti bikin full tank alias kenyang. Juga ada beberapa pilihan menu lauk pendamping yang bisa anda pilih seperti tempe goreng / bakwan jagung, bakso bakar, satai keong / usus dll.

Nasi Pecel Pincuk Pekalongan
Nasi Pecel wadah Pincuk Warung Eyang Uti
Nasi Pecel Food Market
Nasi Pecel Warung Eyang Uti di Food Market Pekalongan

Nasi Pecel pincuk ini bisa anda pesan di Warung Makan Eyang Uti, jika terasa repot menggunakan wadah pincuk anda bisa menggunakan wadah piring biasa.

2. Olahan Iga Sapi
Aneka menu olahan untuk masakan Iga Sapi bisa anda pesan di Kedai Mang Irvan berkisar harga 20-30 ribu rupiah saja. Mulai dari menu Iga Sapi standar yakni Sop Iga Sapi biasa hingga Sop Iga Sapi Bakar pedas yang semuanya nikmat dan empuk menggugah selera.

Sop Iga Bakar Food Market Pekalongan
Sop Iga Bakar Kedai Mang Irvan

Paduan Sop Segar dengan empuknya Iga Sapi sangat cocok sebagai menu santap sing berkuah. Berikut ini penampakan dari Sop Iga Sapi dan Sop Iga Bakar Pedas.
Bagaimana ? menggugah selera bukan ??? hehe

3. Ayam Geprek
Jangan ngaku pecinta kuliner pedas jika belom nyobain yang satu ini, Ayam Geprek dengan sambal yang super nampol dimulut. Sajian menu Ayam Geprek ini bisa anda pesan di Kedai Mang Irvan dengan harga 15.000 sudah termasuk es teh 1 gelas .

Ayam Geprek Pekalongan
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Ayam Geprek Kedai Mang Irvan di Food Market Pekalongan

Masakan Ayam tepung dengan sambal yang aduhai pedas bisa jadi penggugah selera anda di siang bolong. Ayam yang renyah dan sambal yang pedas saling berpadu kedalam sensasi kenikmatan kuliner anda, dijamin bisa bikin keringetan, siap sedia es teh yang banyak deh. hehe

4. Nasi Bakar

Citarasa nasi yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar sangat menggugah selera. Rasa gurih dan legit sangat pas dipadukan dengan sambal pedas manis. Bagi yang belum pernah makan Nasi Bakar dan penasaran bisa tuh datang kesini dan pesan langsung di kedai Nasi Bakar Eco.

Nasi Bakar eco Pekalongan
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Nasi Bakar Eco di Food Market Pekalongan

Harga ekonomis tidak berat dikantong sesuai untuk pelajar maupun anak kos yang serba hemat, hehe

Ketiga menu diatas adalah menu yang sudah saya coba dan rasanya enak sehingga bisa saya jadikan rekomendasi untuk anda yang masih bingung menentukan pilihan menu masakan yang diinginkan.

Baca juga : Daftar Penginapan dan Hotel Melati di Pekalongan

Sebenarnya masih ada banyak yang belom sempat saya icip-icip di Food Market ini, mungkin lain waktu jika ada kesempatan dan rejeki bisa saya cobain merata ke semua kedai yang ada.

Dari sekian banyak Daftar tempat makan di Pekalongan yang bisa anda kunjungi, mungkin anda harus memasukan Food Market ke dalam list anda. Letak yang strategis dipinggir jalan raya sehingga akses mudah bagi semua jenis kendaraan yang ada.

Bagi pelancong atau keluarga yang sedang berkendara melewati Pekalongan Kota ingin mencari tempat makan di Pekalongan tak ada salahnya jika datang kemari.

Demikian singkat cerita mengenai Review Tempat Makan Food Market Pekalongan ini saya tulis, mohon maaf bila ada salah kata maupun informasi yang disampaikan. Saya tunggu tanggapan dari sobat-sobat Cinta Pekalongan di Kolom komentar. Terima kasih

 

Salam Cinta Pekalongan

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Pindang Tetel

7 Kuliner Khas Pekalongan yang Lezat dan Populer

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Teh Jawa Resto Pekalongan - TripAdvisor

Daftar Tempat Kuliner Pekalongan Untuk Mudik 2018

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...