Home > Kuliner Pekalongan > Kuliner : Mie Kenyol Jajanan Mie Khas Dari Pekalongan

Kuliner : Mie Kenyol Jajanan Mie Khas Dari Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Bagi Anda pecinta kuliner mie, patut mencoba dan menikmati sajian kuliner Pekalongan yang satu ini, namanya Mie Kenyol. Kenyol berarti kenyal, jadi mie kenyol merupakan mie yang bertekstur kenyal ketika dimakan dan rasanya unik. Bentuk dan teksturnya yang khas akan memberikan sensasi tersendiri bagi lidah anda ketika anda menyantapnya.

Jika anda baru pertama kali melihatnya, anda akan berpikir mie ini mirip cacing karena tekstur nya besar dan kenyal tak seperti Mie pada umumnya. Tetapi jika anda sudah mencobanya, dijamin akan terus ketagihan melahabnya.

Termasuk dalam Jajanan Pinggiran, biasanya mie kenyol disajikan secara sederhana dengan wadah dari daun pisang atau pun kertas minyak. Masyarakat sekitar Pekalongan sering menikmatinya dengan mengkombinasikannya pakai krupuk usek, kluban, botok, kolak, dan gorengan atau hanya sekedar dinikmati dengan taburan kuah sambal khusus Mie Kenyol.

Baca : Tugu Mylpaal, Cagar Budaya Pekalongan

Kuliner Khas Pekalongan Mie kenyol ini terbuat dari tepung tapioka yang diolah dengan proses yang cukup panjang dan hasilnya berupa kerupuk mie mentah, warnanya kuning, kering, lebar dan keras.

Cara mengolah masakan mie kenyol cukuplah mudah, yaitu mie kenyol kering dipotong kecil-kecil. Kemudian rendam potongan-potongan mie dengan air panas. Tunggu beberapa menit, mie akan mengembang berbentuk lunak, sedikit lengket dan licin, kemudian tiriskan. Tumis mie dengan bumbu rempah hingga matang.

Jajanan Mie Kenyol
Mie Kenyol dengan Kubis dan kuah sambal

Jika Anda tidak mau repot, mie kenyol bisa Anda jumpai di pinggir-pinggir jalan sepanjang daerah Kedungwuni dan Buaran. Disana anda bisa berwisata kuliner di Pekalongan dengan menjajaki mie kenyol yang dicambur dengan Kluban (olahan sayur seperti “gudangan”), walaupun harga kampungan tetapi rasa yang diberikan bikin ketagihan lho.

Baca juga : Berburu Selfie di Rumah Pohon Desa Tombo – Batang

Wow, Pekalongan punya banyak kuliner yang bisa anda jajaki lho guys. Tak hanya Tauto atau Pindang Tetel nya saja yang mantab, tetapi jajanan pinggiran nya juga bisa memuaskan hasrat kuliner anda.

Dengan harga yang dipatok sangat murah biasanya antara 1000 – 2000 rupiah, bisa bikin anda nagih terus. Jadi, tunggu apa lagi ? Ayo Dolan Ke Pekalongan !!!

Baca juga : 10 Daftar Tempat Makan Kuliner Malam di Pekalongan

 

Penulis : Ribkha

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Mey Ribkha

ribkhah@gmail.com'

Check Also

Onty Cake Pekalongan

Roti Enak di Onty Cake Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Mie Ayam Enak di Pekalongan - pict by Hendro Pramono

TOP 5 Warung Mie Ayam Enak di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...