Home > Pariwisata > Wisata Pantai > Obyek Wisata Bahari Pekalongan
Produsen Capret Pekalongan

Obyek Wisata Bahari Pekalongan

Cintapekalongan.com – Salah satu Obyek Wisata dari Kota Pekalongan yang asik dan wajib anda kunjungi adalah Wisata Bahari. Obyek Wisata Bahari ini merupakan tempat Wisata yang dikelola Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. Lokasinya berbatasan dengan obyek wisata Pantai Pasir Kencana, dengan jarak tempuh 4,5 Km dari kota / stasiun kereta api.

Obyek Wisata yang dikelola oleh Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan ini dibuka untuk umum dari jam 06.00 wib – 21.00 wib. Fasilitas yang tersedia adalah taman bermain, Akuarium, bangku dan taman untuk bersantai, toilet,lahan parkir,gazebo, dan gardu pandang .

Obyek Wisata Bahari Pekalongan
Obyek Wisata Bahari Pekalongan

Di lokasi ini pengunjung dapat bersantai sambil menyaksikan matahari terbit / terbenam, aktivitas nelayan dan perahunya, bermain di taman, memancing, olah raga pantai atau sekedar menghirup udara pantai yang segar. Pengunjung biasanya paling banyak datang pada hari Minggu / Libur dan hari Jum’at pagi.

Gedung Akuarium Wisata Bahari Pekalongan

Di Obyek Wisata ini anda bisa memasuki ke area aquarium raksasa seperti gambar diatas. Ruangan lantai satu tempat itu menggunakan pendingin dan menyuguhkan pemandangan berbagai jenis ikan yang menjadi kekayaan laut Indonesia. Mulai ikan badut atau clown fish hingga ikan hiu sirip hitam dan ikan hiu tempel.

Suasana didalam akuarium raksasa di Obyek Wisata Bahari Pekalongan
Suasana didalam akuarium raksasa di Obyek Wisata Bahari Pekalongan

Di lantai dua bangunan yang berbentuk tabung itu, pengunjung akan diperkenalkan dengan peralatan penangkapan ikan dan fauna laut lainnya, mulai yang paling sederhana hingga yang cukup canggih.

Untuk bisa melihat ikan yang lucu-lucu sambil menambah pengetahuan tentang teknologi bidang kelautan, pengunjung hanya perlu membeli tiket Rp 2.000/orang.

Baca : Wisata Taman Mangrove Pekalongan

Bagi anda yang hobi memancing,anda bisa memancing ikan disini di malam hari sampai subuh. Karena area ini bebas untuk pecinta mancing mania.Ikan yang didapat biasanya ikan sembilan,ikan tigo wojo,dan bila anda sedang beruntung anda bisa mendapatkan ikan perlak yang besar.

 

Suasana Wisata Bahari Pekalongan dimalam hari
Suasana Wisata Bahari Pekalongan dimalam hari
Menikmati sunset di Obyek Wisata Bahari Pekalongan
Menikmati sunset di Obyek Wisata Bahari Pekalongan

Suasana Wisaya Bahari Pekalongan

 

*Ingin jalan-jalan atau berwisata di Pekalongan? Kami siap mengantar anda menjelajahi wisata alam Pekalongan yang asri. More Info klik disini

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA
Klik Donasi

MOHON DONASI ANDA

Bantu berikan donasi klik iklan yang muncul di dalam tulisan untuk perawatan website www.cintapekalongan.com ini, jika informasi disini punya manfaat yang besar untuk masyarakat Pekalongan. Terima kasih

About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor kami dengan mengirimkan tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Check Also

Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan

Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana

Cintapekalongan.com – Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana adalah Obyek Wisata berbasis pantai yang dikelola oleh ...