Home > PEKALONGAN > Pariwisata > Wisata Alam > Info Obyek Wisata Ciblon Sigesing Kesesi

Info Obyek Wisata Ciblon Sigesing Kesesi

Cintapekalongan.comCiblon Sigesing hadir sebagai wisata baru di Kabupaten Pekalongan. letaknya strategis dekat dengan jalur Provinsi dan tidak jauh dari Alun-alun Kajen, Wisata Ciblon Sigesing bisa menjadi pilihan untuk sarana rekreasi bagi warga Kabupaten dan luar Pekalongan.

Obyek Wisata Ciblon Sigesing seru juga untuk dijadikan sebagai destinasi Wisata Baru untuk referensi Wisata Keluarga di Pekalongan.

Wisata ini berlokasi di Desa Watu Gajah, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Berjarak sekitar 15 menit dari Alun-alun, wisata yang sedang hits dengan panorama pemandangannya bisa ditempuh melalui rute Karang anyar – Kajen – Kesesi atau Bojong – Sragi – Kesesi.

Wisata Ciblon Sigesing
Wisata Ciblon Sigesing | FOTO: wonderful pekalongan

Kabupaten Pekalongan serius dalam memajukan sektor pariwisatanya. Tidak heran, jika banyak destinasi wisata alam untuk rekreasi banyak bermunculan di Kota Santri.

Baca juga : Wisata Alam Bengkelung Park Doro Pekalongan

Wisata Ciblon Sigesing Kesesi ini menyuguhkan panorama pemandangan sunset yang exotis diatas telaga air tawar yang cukup luas. Pengunjung juga bisa berkeliling dengan perahu dan berfoto di tengah telaga dengan tarif yang bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Rencananya di pinggir dari Ciblon Sigesing Kesesi ini juga akan dibuat kafetaria untuk tempat bersantai dan kongkow para pengunjung. Tentu para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang baru disini.

Wisata ini belum dibuka secara resmi, namun sudah ada pengunjung yang datang karena penasaran dan kepingin mendapatkan view sunset yang menawan dari sini. Tiket masuk dalam wisata ini sementara masih gratis, sedangkan untuk manaiki kapal biayanya Rp 10 ribu per orang.

Wisata Ciblon Sigesing Kesesi
Wisata Ciblon Sigesing Kesesi | FOTO: ekakumalajt_

Tempat ini merupakan Muara sungai dari Bendungan Gembiro di Desa Watugajah, dan kini disulap menjadi destinasi wisata air dengan pemandangan yang eksotis.

Baca juga : Wisata Linggo Asri Kabupaten Pekalongan

Padahal, dahulunya muara ini sebagai sarang tanaman enceng gondok yang sebelum didayagunakan oleh pemuda desa setempat untuk membuka destinasi wisata air baru yang diberi nama Ciblon Sigesing.

Telaga di Wisata Ciblon Sigesing sangat potensial untuk budidaya perikanan air tawar, dan nantinya akan ditabur benih ikan untuk kesejahteraan warga setempat. Muara yang luas ini juga layak untuk tempat olahraga air seperti dayung.

Potensi Wisata Ciblon Sigesing sangat menarik, karena airnya tidak pernah kering di saat beberapa daerah di Jawa Tengah banyak dilanda kekeringan. Jadi masyarakat Pekalongan dan sekitarnya bisa menikmati wisata telaga air kapan pun tanpa pergi jauh-jauh ke Telaga Sigepyar Mangunan Petungkriyono.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Keren dan Hits di Pekalongan

Bagaimana apakah sedulur cintapekalongan tertarik untuk rekreasi disana ? Eiittsss… tapi bersabar dulu ya karena ini masih belum dibuka secara resmi maka belum banyak spot wisata maupun fasilitas yang bisa ditawarkan untuk pengunjung. Yang pasti kita harus menjaga agar seluruh tempat wisata di Kabupaten Pekalongan harus bersih dari sampah sekecil apapun.

Salam Cinta Pekalongan

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *