Pekalongan Trail Runners Sukses Gelar Mangrove Charity Run 2019
Mall Cintapekalongan
Mangrove Charity Run Pekalongan

Pekalongan Trail Runners Sukses Gelar Mangrove Charity Run 2019

Pekalongan – Komunitas Pekalongan Trail Runners bersama Pemerintah Kota Pekalongan dan stake holders terkaid menggelar aksi lari 5K untuk mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Aksi lari bertajuk Mangrove Charity Run ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB di Obyek Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan, Minggu (21/7/2019).

Ketua Panitia Mangrove Charity Run, Theresia Tri Mardiningsih, mengatakan bahwa acara ini baru pertama kali digelar guna memeriahkan HUT Pekalongan Trail Runners ke-3 yang diikuti oleh 150 orang peserta dari berbagai komunitas lari dari Jawa Tengah seperti Kota dan Kabupaten Pekalongan, Batang, Pemalang, Tegal, Semarang hingga Cirebon.

Peserta Mangrove Charity Run

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi Pekalongan Trail Runner yang ketiga. Kami ingin melakukan aksi berbeda, selain berlari, kami ingin berbagi kasih terhadap sesama dan juga semakin peduli lingkungan alam Kota Pekalongan,” ucap Theresia.

Lebih lanjut, Theresia mengungkapkan kegiatan tersebut diisi dengan olahraga lari, penanaman mangrove dan bakti sosial berupa donasi kepada anak yatim di Kota Pekalongan.

“Semoga dengan awal langkah seperti ini akan menambah antusias semangat masyarakat setempat untuk hidup sehat dengan berlari, berbuat baik terhadap sesama dan tetap mendukung pelestarian lingkungan sekitar serta lebih peduli lingkungan sebagai upaya mencegah abrasi pantai,” tutur Theresi

Mangrove Charity Run 2019

Sementara itu hadir dalam acara tersebut, hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Dra Purwanti, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan, Sutarno SH MM dan Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Selain mengadakan lomba olahraga lari, acara tersebut diisi dengan kegiatan penanaman mangrove dan bakti sosial.
Ia menjelaskan, ditargetkan ada 150 peserta yang bergabung dalam kegiatan tersebut. Untuk mengikuti lomba tersebut peserta cukup membantu donasi minimal Rp. 150.000, donasi itu sendiri akan diberikan kepada anak yatim di Pekalongan yang belum tercover oleh bantuan dari donatur.

Penanaman Mangrove Charity Run

Dan sebanyak 200 bibit mangrove berpoly bag dan pohon propagul buah mangrove yang langsung ditanam oleh para peserta dan stake holder setelah acara lari selesai. Penanaman Mangrove ini telah dilakukan sebagai kampanye untuk mencegah abrasi yang semakin parah di Kota Pekalongan.

Mangrove Charity Run Pekalongan

Lomba lari 5K Mangrove Charity Run diikuti oleh 150 peserta terdiri dari 137 laki-laki dan 13 perempuan dari berbagai kalangan dan usia . Pada titik start perlombaan dilepas oleh Ketua DPRD Pekalongan Hj. Balqis Diab, SE, MM.

 


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server, operasional kru dan kegiatan amal. Terima Kasih


About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D Salam Cinta Pekalongan

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang