Home > Event > Semarak Pekan Raya Kajen 2019

Semarak Pekan Raya Kajen 2019

Cintapekalongan.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-398, event yang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, yakni Kajen Expo, bakalan digelar. Namun ada yang berbeda dengan perayaan hari jadi pada tahun ini. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menggelar sebuah event iconic terbesar di Provinsi Jawa tengah, yakni Pekan Raya Kajen (PRK) 2019.

PRK 2019 sendiri diselenggarakan selama 8 hari, mulai tanggal 8 hingga 15 September 2019, dengan showtime mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Bertempat di Alun-Alun Kajen, PRK 2019 didesign untuk dapat menjadi sebuah event yang memorable melalui serangkaian eksibisi terkurasi dan ragam acara yang menarik untuk dinikmati. Selain itu, diharapkan PRK 2019 juga menjadi ruang promosi potensi bagi kehadiran beragam produk dan jasa.

Pekan Raya Kajen 2019
Poster Pekan Raya Kajen 2019

Bertemakan The Beauty of Pekalongan, Pekan Raya Kajen 2019 adalah kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan konsep yang menarik dan menghadirkan hiburan dari rakyat dan untuk rakyat.

Beauty merupakan kepanjangan dari Batik, Eco tourism, Agribusiness, Uniqe culture, Tourism, Your best investment. Dikandung maksud bahwa Kabupaten Pekalongan punya banyak potensi dari segi batik, warisan budaya, kebudayaan dan kesenian, hasil bumi, dan banyak hal yang masih bisa di explorer untuk dijadikan investasi yang menjanjikan.

Kompetisi Pekan Raya Kajen
Kompetisi Pekan Raya Kajen 2019

 

PRK 2019 ditargetkan dihadiri oleh sekitar 350.000 pengunjung, dengan klasifikasi seluruh lapisan masyarakat,dari seluruh masyarakat Jawa Tengah dengan target primer warga Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang dan Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan peserta yang turut meramaikan PRK 2019 diantaranya adalah pengusaha multi produk, Satuan Kerja Perangkat Dinas dan UMKM.

Beragam program kegiatan akan disajikan selama PRK 2019, antara lain adalah :

Program Pekan Raya Kajen
Program Pekan Raya Kajen 2019

1. Pameran pembangunan dan pariwisata, yang menghadirkan beragam inovasi dari berbagai instansi pemerintah.
2. Pameran multi produk yang akan menghadirkan beragam produk terkini dari berbagai perusahaan dengan kategori : otomotif, consumer goods, furniture, telekomunikasi, batik dan kain daerah.
3. Arena kuliner keluarga. Ini merupakan sebuah zona bermain keluarga yang akan dihadirkan sebagai sarana hiburan.
4. Pentas budaya, parade dan carnival, yang akan menampilkan kemeriahan ekspresi budaya melalui kegiatan parade, carnivalbatik dan pentas seni budaya.
5. Pasar tiban. Pengunjung PRK 2019 bisa menikmati suasana pasar malam khas Pekalongan dengan beragam produk dan makanan.
6. Eksibisi Beauty Of Pekalongan. Melalui eksibisi ini, pengunjung dapat lebih mengenali dan menyelami beragam potensi keunikan Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu sebagai Leading Sector kegiatan dari Pekan Raya Kajen 2019 adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Pekalongan. SKPD yang bertugas dan berfungsi meningkatkan potensi perdagangan daerah, terutama usaha kecil menengah.

Adapun sebagai Festival Director PRK 2019 adalah SATRIA YANUAR AKBAR. Pria yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, ini digandeng oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, untuk menangani event iconic pertama di Kabupaten Pekalongan.

Sosok Satria sudah malang melintang dalam pengelolaan event baik tingkat nasional maupun internasional. Dua tahun terakhir dua festival karyanya mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pariwisata RI dan lolos sebagai 100 Wonderful Indonesia Event.

Bersama Satria, Bupati Pekalongan akan menggandeng banyak anak muda asli kota santri untuk bergabung dalam kepanitian bersama PRK 2019, untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas agar PRK kali ini semakin banyak dilirik oleh berbagai kalangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri

Mengapa harus anak muda, inilah yang menjadi menarik karena anak muda banyak mempunyai potensi dan daya kreatifitas yang sangat luar biasa sejalan dengan inovasi yang di terapkan Bupati di kota santri ini, dan juga banyak hal baru yang akan di kembangkan melalui event PRK 2019 ini. Salah satunya yaitu menggenjot sentra pariwisata dan ekonomi kreatif anak muda.

*Info Selengkapnya akan kita update lagi.


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR