Home > Pariwisata > Wisata Alam > Pemandangan Indah Watu Ireng Kandangserang – Pekalongan

Pemandangan Indah Watu Ireng Kandangserang – Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Kalau di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ada Gunung Kelam yang merupakan gunung batu monolit yang paling besar di dunia, maka di juga Pekalongan punya Bukit Watu Ireng atau bahasa kerennya Black Stone yang mempunyai karakteristik hampir sama dengan Gunung Kelam. Bukit Watu Ireng ini terletak di lereng Gunung Rogojembangan yang termasuk dalam wilayah Desa Lambur, Kecamatan Kandang Serang, Kabupaten Pekalongan. Berjarak sekitar 20 km dari alun-alun Kajen yang merupakan pusat Kabupaten Pekalongan.

Pemandangan indah alam Kabupaten Pekalongan semakin hari semakin digemari oleh para pelancong dari berbagai daerah. Banyak potensi wisata alam di wilayah ini yang menyuguhkan keindahan seni yang maha kuasa. Misal di Petungkriyono ada Curug Bajing, Curug Muncar dll , Sedangkan di Kandangserang ada Bukit Pawuluhan dan Black Stone yang sangat eksotis ini.

Baca juga : Golden Sunrise Bukit Pawuluhan – Kandangserang

Jalan Menuju Watu Ireng Kandangserang :

Cara paling mudah untuk kita menuju ke Bukit Watu Ireng adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi khususnya kendaraan 2. Dari arah Kota Pekalongan bisa diarahkan menuju ke Kajen kemudian menuju kearah Kandang Serang sampai di Desa Lembur (+- 3 jam). Untuk menuju ke puncak Bukit Watu Ireng diperlukan waktu kurang lebih selama 20 menit.

Bukit Watu ireng mempunyai luas sekitar 2 hektar. View dari atas Bukit Watu Ireng ini, kita bisa melihat pemandangan kearah hutan pinus dan hutan karet serta perkebunan dan sawah warga sekitar yang sangat hijau dan menyejukan. Sejauh mata memandang kita akan melihat pemandangan yang sangat menenangkan. Ditambah lagi dengan udara sejuk yang pegunungan akan membuat siapa saja akan betah berlama-lama untuk menikmati pemandangan indah dari Bukit Watu Ireng ini. Ada satu keunikan yang bisa kita temukan saat berada diatas Bukit Watu Ireng ini yaitu jika kita menghentak kaki diatas batu tersebut maka akan mengeluarkan bunyi seperti suara gong.

Wisata Watu Ireng
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Pemandangan di Watu Ireng | Foto By Sarbu Riyono

Bukit Watu Ireng ini ternyata menyimpan banyak cerita mistis. Menurut cerita masyarakat sekitar, di Bukit Watu Ireng ini terdapat pintu yang bisa menghubung kedalam sebuah gua yang ada dibawah batu tersebut. Dipercaya bahwa didalam gua tersebut terdapat satu set gamelan dan juga beberapa gaman yang dianggap keramat. Hanya orang tertentu saja yang bisa melihat dan masuk didalam gua tersebut.

Watu Ireng Kandangserang
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Diatas Watu Ireng | Foto By Sarbu Riyono
Watu Ireng Kandangserang Pekalongan
Landmark Watu Ireng | Foto By Umam SiAnak Rimba

Watu ireng Kandangserang

Bagi anda pecinta alam atau yang ingin pengalaman lain seputar keindahan alam pekalongan. Maka Watu Ireng ini bisa menjadi alternatif tempat rekreasi di Pekalongan.

Baca : Wisata Taman Mangrove Pekalongan

satu pesan dari admin : Jagalah Kebersihan dan Kenyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mencorat-coret di seluruh area wisata Pekalongan tercinta ini !!!

*Ingin jalan-jalan atau berwisata di Pekalongan? Kami siap mengantar anda menjelajahi wisata alam Pekalongan yang asri. More Info klik disini

 

 

Thanks to : Instapekalongan

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Daftar-Wisata-Petungkriyono

6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Sejarah Batik Khas Pekalongan

Potensi Keren Wisata Batik di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...