Home > Opini & Rubrik > Perjalanan Bisnis Lancar Dengan Layanan Golden Bird

Perjalanan Bisnis Lancar Dengan Layanan Golden Bird

Cintapekalongan.com – Perjalanan Bisnis Lancar Dengan Layanan Golden Bird. Pernah suatu ketika saya diajak oleh atasan saya yang kebetulan akan melakukan perjalanan dinas keluar Jawa yakni ke Menado. Untuk itu kita harus menggunakan transportasi umum dari rumah menuju bandar udara. Beberapa kebingungan yang dirasakan oleh atasan saya dan saya sendiri ialah memilih moda transportasi yang aman dan nyaman  mulai dari berangkat ke bandara, hingga sampai di lokasi tempat meeting di Kota Menado.

Tentu, ada banyak pilihan dalam memilih kendaraan untuk menuju ke bandara Soekarno Hatta. Bisa dimulai dengan kendaraan MRT, KRL sampai transportasi umum seperti taksi konvensional maupun daring.

golden-bird-limousinecar
Sewa Mobil Golden Bird | FOTO: selular.id

Atas pertimbangan kemudahan dan efektifitas, kami pun memilik menggunakan transportasi umum yakni taksi berbasis daring (online) yang paling nyaman untuk berangkat dari rumah menuju bandara. Kami memutuskan untuk mencoba Pesan Golden Bird Online langsung dari Smartphone.

Mengenal Golden Bird

Layaknya seperti Grab Car maupun Go-Car, rupanya  pada 19 Desember 2017 yang lalu, Traveloka sebagai penyedia jasa travel booking online menggandeng Blue Bird Group sebagai penyedia layanan transportasi, meluncurkan Ride Sharing dengan fitur Transportasi Bandara bernama Golden Bird.

Dengan fitur ini pelanggan bisa memanfaatkannya untuk keperluan perjalanan ke dan dari bandara. Dan juga pelanggan tidak perlu capek-capek mengantre di pintu keluar karena kendaraan beserta pengemudinya akan menunggu kedatangan di bandara. Atau kamu bisa memesan hanya cuma kendaraannya saja juga boleh kok.

Baca juga : Daftar Pilihan Homestay dan Guest House Terbaik di Pekalongan

Adapun jenis armada yang bisa dipesan dalam layanan Golden Bird adalah Kijang Innova, Toyota Camry, Avanza hingga Alphard. Dan asyiknya lagi pelangan bisa kok kalau mau booking Golden Bird untuk perjalanan dari hari H sampai maksimal 1 tahun ke depan.

Selain Golden Bird, Traveloka bareng Blue Bird juga menyediakan layanan Big Bird melalui opsi “Transportasi Umum” yakni layanan pesan shuttle bus dari dan ke bandara untuk kawasan Jakarta.

Layanan dan Fasilitas Golden Bird

Perjalanan menggunakan Golden Bird dengan atasan saya ke bandara merupakan pengalaman yang menarik, sebelumnya kami biasa menggunakan taksi onlineg Go-car. Sebagai perusahaan yang terjun dalam penyedia layanan transportasi, Blue Bird dan Traveloka all-out (tidak setengah-setengah) dalam memberikan pelayanannya. Seperti :

  1. Memberikan pelayanan 24 jam, termasuk fasilitas penyimpanan mobil 24 jam.
  2. Waktu jemput yang fleksibel. Jadi bila kamu mendapatkan jadwal yang penerbangan yang tertunda, maka pengemudi siap menunggu mu.
  3. Kelebihan lainnya bila memesan layanan sewa mobil ini untuk penjemputan di Bandara. Jadi kita tidak perlu lagi membuang waktu hanya untuk mengantri mendapatkan taksi penjemputan.
  4. Harga sewa mobil all-in : termasuk pengemudi, bahan bakar, tatif tol, parkir dan pajak.
  5. Pelanggan akan mendapatkan kendaraan berasuransi otomotif penuh.
  6. Tersedianya layanan mobil pengganti atau taksi cadangan jika mobil yang dipesan perlu diservis terlebih dahulu.
  7. Mobil sewaan bisa digunakan untuk menjemput tamu di bandara (melalui outlet bandara Blue Bird) sebagai alat transportasi untuk delegasi ke pertemuan atau konferensi.
  8. Pelannggan juga bisa bersantai di Golden Bird Lounge yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Di mana Golden Bird Lounge ini memiliki desain interior yang super nyaman dan memberikan fasilitas minuman panas atau dingin secara gratis.
  9. Dan yang tak kalah penting, yaitu pelanggan yang memesan dengan supir. Akan mendapatkan pengemudi yang bekerja di bawah moto ANDAL; Aman, Nyaman, Mudah dan dipernsonalisasi.
layanan golden bird bandara
Armada Alpard dari Golden Bird | FOTO: Traveloka

Cara pesan Golden Bird Dari Apps Traveloka

Untuk kamu yang ingin memesan layanan ini, cukup perlu mengikuti beberapa langkah simpel berikut ini:

  1. Buka Traveloka App pada perangkat Smartphone kamu
  2. Pilih Menu Transportasi Bandara
  3. Isi data perjalanan kamu seperti : lokasi penjemputan dan nama bandara, serta tanggal perjalanan, dan jumlah penumpangnya
  4. Pilih moda transportasi yang diinginkan.
  5. Cek kembali data perjalanan.
  6. Tekan tombol “Pesan” dan selesaikan proses pembayaran.

Dan untuk metode pembayaran:

  1. Seluruh metode pembayaran yang ada di Traveloka, bisa dengan kartu kredit, transfer ATM, sampai rekanan offline.
  2. Usai pembayaran, 10 menit kemudian e-voucher akan langsung terbit dan dikirimkan ke email, lalu kode voucher akan dikirim melalui SMS. Serta otomatis masuk ke dalam e-booking yang ada di aplikasi kamu.
  3. Informasi pengemudi (nama dan nomor polisi) akan dikirimkan 30 menit sebelum penjemputan melalui SMS dan otomatis tertera di aplikasi.

Pada halaman “Transportasi Bandara”, akan ada voucher Golden Bird beserta kode booking. Di bagian atas akan ada instruksi cara menggunakan e-voucher ini. Jika kamu memesan Golden Bird dari rumah untuk menuju bandara, kamu cukup tunggu saja, mobil dan pengemudi akan datang. Sedangkan apabila kamu pesan Golden Bird dari Bandara, cukup tunjukkan voucher ini ke counter Golden Bird.

Baca juga : Mudik dan Libur Lebaran, Jangan Lewatkan 7 Tempat Wisata Keren ini di Pekalongan

Pengalaman menggunakan Golden Bird kami (saya dan atasan) terasa memuaskan, semua servis dilayani dengan baik, perjalanan menuju bandara pun nyaman dan bisa bersantai. Untuk itu, kami juga memesan kembali armada Golden Bird ketika mendarat di Menado untuk tranportasi menuju tempat pertemuan.

Salam

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com

TULIS KOMENTAR