Pertumbuhan Kospin Jasa Kalahkan Perbankan
Ketua Umum Kospin Jasa dengan Menkop dan UKM
Ketua Umum Kospin Jasa saat audensi dengan Menkop dan UKM di Jakarta Minggu lalu

Pertumbuhan Kospin Jasa Kalahkan Perbankan

Pekalongan – Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 46 Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa bakal dihadiri langsung Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki besok Sabtu (14/3) di Gedung Djunaid. Hal ini setelah pihak Kospin Jasa mendapatkan kepastian dari Kementrian Koperasi bila Teten siap membuka acara RAT Kospin Jasa. “Insya Allah Pak Menteri hadir dalam pembukaan RAT Kospin Jasa ke 46,” kata Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid Jumat (13/3).

Selain itu, terkait perkemebangan Kospin Jasa, Andy mengatakan bahwa pertumbuhan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa pada tahun 2019 mengalahkan dunia perbankan. Pasalnya, dibandingkan dengan tahun 2018, Kospin Jasa mampu mencapai pertumbuhan sebesar 2 digit, sedangkan Perbankan 1 digit. “Pertumbuhan ini dari sisi prosentase bukan nominal. Jika perbandingannya nominal tentunya Kospin Jasa kalah jauh dengan perbankan. Dimana Kospin Jasa hanya 9,6 T sedangkan Bank BRI saja sudah capai 1000 T,” ungkap Ketua Umum Kospin Jasa HM Andy Arslan Djunaid jelang Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 46.

Menurutnya, tahun 2018 asset Kospin Jasa mencapai 8,3 T dan pada tahun 2019 menembus angka 9,6 T. Pertumbuhan yang siginifikan tersebut tak terlepas dari kerja keras semua pengurus, karyawan dan kesetiaan anggota. “Tanpa kerjasama yang baik tak mungkin Kospin Jasa bisa terus berkembang. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Pemerintah terhadap Kospin Jasa,” katanya.

Lebih lanjut Andy menyampaikan, perkembangan yang sangat positif ini menjadikan pemerintah percaya kepada Kospin Jasa untuk menjadi Koperasi pertama yang salurkan KUR. (*)

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan media referensi tentang info Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan mu. Submit esaimu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

----------------------------------------------
donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server dan kegiatan amal. Terima Kasih

About Admin

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan.

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang