Home > Sisi lain > ROBOHNYA TUGU PERJUANGAN KAMI

ROBOHNYA TUGU PERJUANGAN KAMI

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

ROBOHNYA TUGU PERJUANGAN KAMI !!

Pekalongan – Sebagian warga Pekalongan bersedih, karena salah satu Tugu Peringatan Perjuangan Warga Pekalongan melawan penjajah, khususnya warga Wiradesa dan Tirto pada saat itu, roboh.

Tugu Perjuangan
Tugu Perjuangan di Wiradesa Roboh
Tugu Perjuangan Pahlawan Pekalongan
Tugu Perjuangan di Wiradesa Roboh
Tugu Perjuangan wiradesa
Tugu Perjuangan di Wiradesa Roboh
Gambar Tugu Pencongan
Gambar Tugu Sebelum Roboh

Tugu Peringatan Perjuangan terletak di sebelah selatan jembatan Pencongan Wiradesa/timur sungai. Menurut keterangan warga setempat robohnya Tugu terjadi pada hari Selasa malam jam 23.30 WIB.

Sebab-sebab terjadinya peristiwa itu belum diketahui. Diperkirakan tugu itu roboh karena lapuknya tanah bangunan di bagian bawah Tugu.
Ini adalah cambuk bagi kita semua agar lebih peka lagi terhadap peninggalan,cagar budaya,atau tugu-tugu perjuangan lainya di Pekalongan. Robohnya Tugu Perjuangan karena tidak terawat, buktinya sekitar Tugu banyak di tumbuhi ilalang. Mungkin ini yang terbaik bagi Tugu tersebut, karena dengan begini kita semua menjadi tahu dan lebih sadar.

AWAL DIBANGUN dengan maksud MENGINGATKAN akan adanya Perjuangan Warga Pekalongan dalam Perang Kemerdekaan dan demikian juga ROBOH nya pun juga untuk MENGINGATKAN pada warga Pekalongan bahwa mereka TELAH MELUPAKAN adanya Perjuangan Warga Pekalongan sendiri.

Diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan agar membangun kembali Tugu tersebut. Dan warga menginginkan agar dilengkapi dengan taman yang indah seupaya sekitar area Tugu menjadi rapih dan indah sehingga banyak warga yang datang kesini.

 

 

Penulis : Angga
Foto : kiriman facebook Kang Slamet

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

tubing-tapak-menjangan

Bermain Tubing Tapak Menjangan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

sejarah batik di Pekalongan,

Sejarah Batik Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...