Rumah Pohon Kembang Langit, Wisata Hits di Batang – Cintapekalongan.com - Media No.1 Referensi Pekalongan
Home INFO BATANG Wisata Rumah Pohon Kembang Langit, Wisata Hits di Batang
Rumah Pohon Kembang Langit

Rumah Pohon Kembang Langit, Wisata Hits di Batang

Wisata Batang – Berkunjung ke Batang kamu akan menjumpai destinasi wisata alam di sebuah hutan lindung yang disebut RPH Kembang Langit. RPH Kembang Langit, salah satu hutan lindung yang ada di wilayah Pekalongan Timur yang masih asri.

Hutan lindung RPH Kembang Langit terkenal sebagai kawasan wisata yang ngehits di Batang. Tidak salah berkunjung ke daerah ini dijumpai beberapa destinasi wisata alam yang ngehits.

Kawasan wisata di Hutan lindung RPH Kembang dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Pekalongan Timur bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan.

Beberapa destinasi wisata alam yang bisa dijumpai di RPH Kembang Langit. Mulai dari rumah pohon Kembang Langit hingga Kembang langit Park.

wisata di kembang langit

Rumah pohon Kembang Langit satu dari deretan destinasi wisata yang ada dikawasan hutan lindung RPH Kembang Langit. Rumah pohon Kembang Langit berdiri tahun 2016 berlokasi di Dusun Kebaturan, Desa Kembang Langit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Baca juga : 7 Makanan Khas Batang Yang Terkenal Enak dan Menggoda Selera

Dinamakan Rumah Pohon Kembang Langit, karena bangunan rumah berasal berbahan dasar dari batang pohon atau bambu pilihan dibangun di atas pohon pinus.

Pohon pinus yang digunakan membangun rumah tersebut berada dikawasan hutan pinus Kembang Langit. Dari sinilah kemudian masyarakat setempat menyebut dengan nama rumah pohon Kembang Langit.

Apa keistimewaan Wisata rumah pohon Kembang Langit hingga membuat masyarakat sekitar menjadikannya alternatif wisata favorit di Batang.

Rumah pohon Kembang Langit memang tergolong baru di Batang yang berdiri tahun 2016, namun keindahannya tidak diragukan lagi. Tidak salah kemudian wisata Rumah Pohon Kembang Langit mulai populer dikalangan wisatawan.

Rumah Pohon Kembang Langit

Keindahan wisata Rumah Pohon sudah terlihat begitu sampai di kawasan ini. Kamu disuguhi pemandangan hutan yang asri dan sejuk alami. Tidak sampai disitu landscape pemandangan alam berpadu dengan bangunan rumah pohon dan beragam spot wisata yang indah.

Baca juga : 10 Tempat Kuliner di Batang Paling Direkomendasikan untuk Wisatawan

Menjelajah kawasan rumah pohon Kembang Langit banyak spot wisata yang indah dijumpai. Fasilitas di Rumah Pohon Kembang Langit pun beragam mulai dari jembatan bambu atau Sikembang Canopy dan gardu pandang.

Fasilitas lain yang wajib Kamu coba yaitu hammock, saung untuk bersantai dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.Spot wisata jembatan bambu atau terkenal dengan nama Sikembang Canopy salah satu cara menikmati indahnya alam Kembang Langit.

Dari jembatan bambu tersebut Kamu dapat melakukan kegiatan traveling berjalan-jalan diatas jembatan, Atau sekitar jembatan sambil berfoto dengan latar belakang landscape pohon pinus dari atas jembatan.

Spot wisata lain yang menarik wajib Kamu coba yaitu gardu pandang. Gardu pandang terbuat dari kayu pilihan dibentuk sedemikian rupa dibangun di atas pohon pinus.

Baca juga : 30+ Tempat Destinasi Wisata di Pekalongan Terbaru

Dari gardu pandang Kamu dapat melihat keindahan alam wisata Kembang Langit dari ketinggian. Lain lagi spot wisata Hammock. Hammock dibangun diantara rimbunan pepohonan pinus .Hammock dibangun oleh pihak pengelola bagi Kamu yang ingin bersantai sambil menghirup udara segar.

Lokasi wisata Rumah Pohon Kembang Langit.Lokasi rumah pohon Kembang Langit: Dusun Kebaturan, Desa Kembang Langit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Fasilitas Rumah pohon Kembang Langit mulai dari jembatan, hammock, kursi kayu hingga saung untuk bersantai. Tidak lupa siapkan kamera terbaik milikmu untuk mengabadikan setiap moment indah ketika berkunjung ke rumah pohon Kembang Langit.

Argo Wisata kembang langit

Harga tiket masuk Rumah Pohon Kembang Langit cukup murah. Kamu hanya membayar biaya parkir Rp 2.000,- Kamu bisa menikmati indahnya wisata alam rumah Kembang Langit Batang.

Keseruan lain saat berwisata ke Kembang langit Batang ini adalah kamu bisa mampir ke tempat wisata lain yang satu arah dan tak terlalu jauh. Dari lokasi ini ada wisata Sikembangpark, wisata Air Terjun Sibiting, wisata Curug Susun dan Forest Kopi si kedai kopi yang sangat Hits.

Baca juga : 30 Daftar Tempat Wisata Batang Favorit 2020

Itulah informasi tentang Rumah pohon Kembang Langit Batang yang menginspirasi. Bisa alternatif wisata ketika berkunjung ke Batang. Dan di hari libur atau akhir pekan, kawasan wisata Kembang Langit sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bersantai atau hunting foto di sini. Jadikan akhir pekan Anda lebih berkesan dengan bersantai dan menghirup udara segar di wisata Rumah Pohon Kembang Langit.

Bagikan ini :

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan Platform media referensi tentang Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan menarikmu. Ayo kirim esai tulisanmu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

donasi cintapekalongan.com
BANTU BERI DONASI
Untuk mengembangkan media ini agar tetap bermanfaat. Terima Kasih

About Suryatiningsih

Suryatiningsih
Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang