Home > Kuliner Pekalongan > Segar Minum Limun Oriental Langsung Di Pabriknya

Segar Minum Limun Oriental Langsung Di Pabriknya

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapelangan.com – Bila sedang jalan-jalan ke Kota Pekalongan siang hari kepanasan melalang buana ke berbagai tempat wisata Kota Pekalongan. Mulai dari Pantai Pasir Kencana, Cemoro Sewu Slamaran, Berkunjung ke Museum Batik dll yang pasti membuat anda sedikit kelelahan ingin beristirahat sejenak sambil santai menikmati tegukan minuman dingin yang segar.

Boleh tuh, bila anda masih dikawasan Jetayu, bisa mampir atau hanya istirahat sambil minum Limun Oriental yang berada di belakang Museum Batik / Batiktv. Apa itu Limun Oriental ? bagi yang belum tahu Silahkan baca Sejarah Pabrik & Minuman Limun Oriental Pekalongan). Limun Oriental itu lho minuman Jadoel beruap semacam minuman bersoda kalau zaman sekarang. Tapi ada yang salah presepsi di masyarakat, mereka tahunya kalau minuman ini adalah “orson”, padahal berbeda jauh.

Minuman Oriental
Minuman Limun Oriental plus Es dalam gelas

Kebayangkan gimana rasa ditengorokan ketika segarnya Limun bertemu dinginnya es batu.

Hmm… jelas segar bukan ?

Disini anda bisa santai duduk sambil menikmati dinginnya Limun dan suasana sejuk khas rumah kuno alias Jadoel di Pabrik Oriental ini. Pemilik pabrik senang hati jika ada tamu yang ingin merasakan Limun Oriental ditempat pembuatannya. Tak hanya duduk minum-minum saja, namun jika anda beruntung bisa melihat-lihat proses produksinya langsung. Wow, keren !!

Variasi Rasa Limun Oriental

Yang kami temui di Pabrik bahwa Minuman Oriental ini memiliki berbagai macam rasa yang bisa anda coba. Mulai dari rasa kopi, Jeruk, Soda putih, Melon dll yang semuanya sangat enak dan pas dilidah kita. Harga satu botol minuman Limun Oriental dihargai Rp 3.000 rupiah untuk diminum ditempat dan Rp 7.000 rupiah jika anda mau membawa pulang minuman tersebut lengkap dengan Botolnya. Wow murah meriah, lumayan tuh jika sudah pernah beli dengan botolnya bisa beli lagi dengan cara dituker Botolnya (jadi cuma bayar 3ribu) hehe

variasi rasa Limun Oriental
Beberapa variasi rasa Limun Oriental

Rahasia Minuman Limun Oriental

Tahukah kamu rahasia dibalik Nikmatnya Minuman Oriental ini adalah pada bahan baku yang digunakan yakni Gula aseli. Menurut Mbak Titin yang menemani saya dan mas salim ketika berkunjung ke Pabrik beberapa waktu lalu menuturkan khasnya dari Minuman Oriental ini adalah Pembuatannya menggunakan Gula aseli, jadi tidak akan nyangkut dileher.

Berbeda dengan minuman-minuman soda keluaran Pabrik asal paman sam, Limun Oriental jauh lebih enak dan segar. Sayang jika Salah satu minuman Jadoel dari Pekalongan ini kalah pamornya dan terus merosot daripada minuman lain di Indonesia. Padahal dari segi kelezatan juga tidak kalah, malahan secara pribadi saya lebih suka Limun Oriental ini daripada soda yang ada dipasaran.

Minum Limun Oriental
Menyeduh Limun Oriental kedalam Gelas

Seperti hidup segan matipun tak mau, Pabrik ini hanya buka pada hari-hari dan jam tertentu, dan pemasarannya sebatas sekitar Pekalongan saja khususnya di daerah Sragi. Jika saja ada yang mau “membangkitkan” lagi Minuman Oriental ini, saya yakin dan optimis bisa diterima oleh masyarakat modern saat ini. Saya hanya menaruh harapan kalau minuman ini untuk terus bertahan dan bisa menjadi Ikon Jadoel bagi Pekalongan Kota. Amin.

( Baca juga : Capret, Jajanan Renyah dari Pekalongan )

Oke sobat Cintapekalongan, itulah sedikit pemaparan ketika saya dan kawan saya berkunjung dan menikmati segarnya Limun Oriental di Pabriknya di Pekalongan Kota. Jika sobat ingin mencicipi atau ditemani kesana, boleh kontak admin Cintapekalongan.com (jika waktunya ada, pasti akan ditemani)

Salam Cinta Pekalongan

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Onty Cake Pekalongan

Roti Enak di Onty Cake Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Mie Ayam Enak di Pekalongan - pict by Hendro Pramono

TOP 5 Warung Mie Ayam Enak di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...