Home > Sisi lain > SISI LAIN : SELAMAT HARI JADI KOTA PEKALONGAN Ke-110

SISI LAIN : SELAMAT HARI JADI KOTA PEKALONGAN Ke-110

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Pekalongan – Semua kalangan bersuka cita menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan ke-110 pada Jum’at 1 April 2016. Dari kalangan tua hingga muda mudi ramai – ramai di sosial media meraka mengungkapkan “Selamat” kepada kota tercintanya.

Mereka dan termasuk diri saya pribadi juga berbangga dengan semua yang ada Kota penuh historia dan kejayaan. Pekalongan merupakan bagian sejarah bangsa Indonesia, pusat peradaban di pantai utara.

Namun ingat, kita jangan terlena akan Euforia dan kemeriahan #HUTPKL110 ini. Masih banyak PR dan pekerjaan lain yang harus di selesaikan. Kita tidak bisa berpuas diri dan berbangga terlalu dini, masih banyak pemerataan dan prioritas pelayanan yang harus ditingkatkan bersama. Tidak etis jika membangun sesuatu dengan mengabaikan sesuatu yang lain.

Saya ambil contoh, sudah berbulan lebih salah satu titik di jalan Untung Suropati Kelurahan tegalrejo rusak parah belum ditangani. Entah itu jalan Provinsi atau bukan yang jelas sudah tidak nyaman dan membahayakan seiring dengan lalu lintas orang yang melintas di jalan tersebut.

Sisi lain Pekalongan
Photo taken at Jl. Untung Suropati Kel. Tegalrejo – Pekalongan Barat

Ditambah lagi, selokan yang ada di kanan dan kiri jalan tersebut mampet. Jika ada hujan sedikit, maka jalan tersebut akan tergenang ditambah lagi dengan air berwarna limbah batik. Pada titik tersebut perlu di revitalisasi sesegera mungkin dikeruk sedimentasinya, Peninggian bukan solusi utama. Sembari membetulkan jalan, juga selokan perlu dibetulkan juga.

Pada Hari Jadi Kota Tercinta saya, ini bisa dijadikan momentum untuk selalu membangun bersama-sama kota ini. Warga sudah mulai aktif dalam penyampaian-penyampaian informasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah, tinggal tindak lanjut nyata dari Pemkot saja yang diperlukan.

Saya pribadi menulis ini bukan saya benci atau tidak suka dengan Pemerintah. Melainkan sebagai wujud kecintaan saya terhadap Kota Pekalongan sebagai kebanggan saya.

Salam dari Anak Pekalongan yang mencintai Kota Kelahirannya.
Penulis : Angga

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Landmark Dieng

Wisata ke Dieng Lewat Jalur Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Daftar Tempat Merayakan Malam Tahun Baru di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...