10 Spot Wisata Paling Hits di Pekalongan Tahun 2020
Black Canyon Petungkriyono
Black Canyon Petungkriyono - erina_mutia

10 Spot Wisata Paling Hits di Pekalongan Tahun 2020

Cintapekalongan.com – Banyak banget lho tempat wisata hits di Pekalongan yang menarik dan layak dikunjungi untuk mengisi waktu liburan akhir tahun. Mulai dari Kota Lama, Wisata Pantai, Wisata Batik Hingga Wisata Alamnya yang keren. Pokoknya lengkap banget.

Nah, berikut beberapa spot wisata di Pekalongan keren dan paling hits yang bisa kamu kunjungi akhir tahun ini.

1. Museum Batik

Ruang pamer 1
Disini pengunjing dapat melihat-lihat koleksi Batik

Menambah wawasan di Museum tentang perbatikan bisa menjadi awal kamu mengisi liburan. Di Museum Batik terdapat koleksi beraneka ragam motif batik dari seluruh nusantara diantaranya ada yang berusia ratusan tahun. Kamu juga bisa belajar membatik pada ruang workshop membatik dan hasilnya bisa anda bawa pulang sebagai cinderamata. Bisa buat kenang-kenangan dari Pekalongan.

Dengan gedung peninggalan era kolonial yang eksotis, kamu bisa hunting foto-foto keren disini. Museum Batik Pekalongan buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 4 sore. Fasilitas dan info lengkap Museum Batik silahkan baca di Wisata Museum Batik Pekalongan.

2. Linggo Asri

Wisata Linggo Asri

Disini terdapat beragam wahana wisata yang cukup lengkap mulai dari taman terbuka, arena bermain anak, kolam renang, mini kebun binatang, area outbound, bumi perkemahan atau camping ground. Dan tepat tidak jauh dari Linggo Asri ada satu lagi obyek wisata yang menyajikan permianan tubing dan tracking ke hutan alami.

Dan Spot Wisata di Linggo Asri yang menjadi tempat favorit untuk berlibur dan berburu foto cantik ada di Taman Bunga Celosia. Spot ini terbilang masih baru dan sempat viral sehingga pengunjung membludak. Dengan hadirnya Wisata Taman Bunga Celosia di Pekalongan ini menambah khazanah wahana di Linggo Asri. Disini juga ada penginapan untuk kamu yang ingin beristirahat setelah lelah melakukan perjalanan dan berwisata.

3. Black Canyon Pekalongan

Kedung Sipingit Black Canyon Pekalongan
FOTO : memulai_dari_bawah

Tempat ini bisa jadi tempat liburan alternatif bernuansa air, disini menyuguhkan kejernihan dan kolam air yang menyegarkan, selain itu cocok bagi kamu yang suka dengan suasana adventure.

Lokasi kedung atau kolam air Sipingit diapit dengan tebing batu yang bisa kamu susuri dengan deras berwarna hijau kebiruan, bisa memacu adrenalin. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Seperti berenang, trekking, body rafting, river tubing hingga memancing. Baca selengkapnya tentang Wisata Black Canyon Petungkriyono.

4. Rafting Lolong River

Wisata Rafting Pekalongan
Wisata Rafting Pekalongan

Bermain Rafting atu Arung Jeram di  Lolong menjadi salah satu wahana rekreasi air yang bisa kamu pilih untuk berlibur di Pekalongan. Wahana Rafting Lolong ini telah menjadi tempat untuk sobat yang ingin memacu adrenalin menyusuri aliran sungai Sengkarang bersama kawan-kawan penuh kegembiraan dan pengalaman seru.

Arung Jeram Lolong sangatlah cocok digunakan untuk wisata rafting bagi para pemula, bahkan anak-anak pun bisa menikmatinya. Dengan didampingi para instruktur dan guide yang telah memperoleh sertifikasi profesional, Arung Jeram di Lolong sangat bisa dijangkau oleh semua kalangan mulai dari Pemula hingga Anak-anak.

5. Welo River Petungkriyono

Weloasri Welo River Petungkriyono - by awoxsa
Weloasri Welo River Petungkriyono – by awoxsa

Selain ada Black Canyon untuk memuaskan diri bermain air yang segar, di wisata Welo River anda juga bisa bermain tubing dengan air yang kebiruan. Dengan tempat yang nyaman, serta beberapa spot menarik, kamu bisa bersantai dan refreshkan diri disini. Selengkapnya tentang Wisata Welo River Petungkriyono.

6. Bajing Petungkriyono

Wisata Curug Bajing Petungkriyno
Curug Bajing Petungkriyno | FOTO: dhw125

Curug Bajing disebut-sebut meruapakan curug terindah se-jawa tengah dan masih satu jalur dengan Curug Muncar , hanya saja Curug Bajing ini lebih dekat 1,5 Kilometer dari desa Tlogopakis. Lokasi Curug Bajing ini terletak di Desa Tlogopakis Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

Untuk lokasi wisata curug ini sudah tertata rapih dan sangat nyaman,mulai dari kemudahan akses menuju lokasi,tempat parkir luas,serta ada kantin yang siap mengisi perut anda. Juga ada Information Center yang siap membantu anda bila membutuhkan informasi. Selengkapnya mengenai Curug Bajing Petungkriyono Pekalongan.

7. Curug Muncar Petungkriyono

Curug Muncar Petungkriyono
Curug Muncar Petungkriyono | FOTO: @agusfahrl_k

Curug Muncar yang berada di dekat dengan Curug Bajing, anda bisa melihat curug muncar dari kejauhan di lokasi sekitar curug bajing. Air yang jernih dan pesona air terjun yang menawan menjadi daya tarik yang menarik untuk anda kunjungi setiap tahunnya. Selengkapnya mengenai Curug Curug Muncar Petungkriyono Pekalongan.

8. Kali Paingan

Tubing Lolong Pekalongan
Tubing Lolong Pekalongan

Dengan kondisi alam yang masih asri dan sejuk lokasi wisata ini menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga, pelajar, karyawan maupun pribadi. Lokasi Wana Wisata Pendidikan Kali Paingan menyajikan obyek wisata berupa pemkamungan alam seperti hutan, sawah maupun sungai.

Disamping itu sebagai pendukung kegiatan di lokasi Wana Wisata Pendidikan Kali Paingan telah di lengkapi dengan fasilitas aula, gazebo untuk melepas lelah dan penat, wahana arung jeram (Fun rafting), jungle tracking, camping ground, outbound (fun outing, gathering, outbound kids, dan outbound training) dan flying fox.

9. Kapeo Kopi

Kapeo Kopi Linggoasri

Kafe dengan nuansa syahdu di bawah pohon-pohon pinus ini selalu memikat hati. Kedai kopi ini recomended untuk semua kalangan, baik itu kawula muda-mudi maupun orang tua dan keluarga yang ingin mencari tempat berkumpul dengan suasana yang sedikit berbeda.Dengan lokasi yang sangat mendukung yakni diperbukitan Linggo Asri, kafe Kapeo Kopi jelas menyuguhkan panorama cantik alam Kajen yang menawan.

Ketentraman alam membuat suasana ngopi kamu jadi semakin hangat.Sambil Ngopi dan refreshing, udara segar dari pepohonan pinus akan menyuplai kebutuhan oksigen kamu selama menyantap berbagai sajian di Kapeo Kopi Linggoasri.

10. Agrowisata Kebun Teh Pagilaran

Wahana Wisata Agrowisata Pagilaran
Wahana Wisata Agrowisata Pagilaran IG unyil14

Berkunjung ke Tempat Agrowisata Perkebunan Teh Pagilaran Batang yang dikelola PT Pagilaran bisa menjadi alternatif liburan sobat bersama keluarga di Pekalongan. Terletak kurang-lebih 1000 meter di atas permukaan laut dengan temperatur suhu rata-rata 15-21 derajat Celcius pada siang hari dan 15-18 derajat Celcius pada malam hari, jelas hawa sejuk nan damai bisa dirasakan disini.

Udara yang nyaman, suasana tenang, sejuk dan menyegarkan dengan keindahan alam yang disekelilingnya hijau dapat disaksikan disini. Hamparan kebun Teh yang sangat luas memanjakan mata seraya ingin menjelajahinya.

Tersedia pula banyak Penginapan di Pagilaran yang bisa disewa per kamar maupun per rumah dengan harga sewa villa di pagilaran batang yang lumayan bersahabat. Jadi sangat cocok untuk berwisata menghabiskan waktu berlibur di Pagilaran bersama teman-teman maupun keluarga anda. Selengkapnya tentang Wisata Kebun Teh Pagilaran.

Itulah daftar destinasi atau tempat wisata di Pekalongan paling hits dan murah meriah yang gak boleh kelewatan untuk dikunjungi. Nah, bisa jadi referensi liburan Natal dan Tahun Baruan, nih. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi, belum ?

Ingin Berwisata di Pekalongan ? kami siap antar atau jadi pemandu anda, more info Klik Disini

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan media referensi tentang info Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan mu. Submit esaimu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

----------------------------------------------
donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server dan kegiatan amal. Terima Kasih

Mall Cinta Pekalongan

About Lestari Nurhadi

Avatar
Dari saya untuk daerah tercinta

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang