Home > Pariwisata > Wisata Alam > Spot Wisata Welo river Petungkriyono

Spot Wisata Welo river Petungkriyono

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

Snack Capret - kriuke pok! teman terbaik ngemilmu bisa untuk oleh-oleh Khas Pekalongan atau cemilan santai bersama keluarga. Tersedia 6 varian rasa yang semuanya renyah selalu bikin nagih, Selengkapnya pilihan rasa Klik disini & untuk order via WA bisa langsung Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Beberapa tempat wisata air di Pekalongan yang sering dikunjungi adalah Curug Bidadari dengan kolam segarannya, Lolong dengan sungainya, Kali Paingan juga dengan arus sungainya yang bersahabat, Curug Madu Doro dengan Kolam yang bisa untuk bermain anak, kemudian Curug Bajing dan Curug Muncar dengan kesegaran air pegunungan yang asri.Dan yang nggak kalah serunya adalah Kedung Gede di Wisata Welo river Petungkriyono. Yang semuanya sudah terangkum kedalam postingan 30 Tempat Wisata Pekalongan yang populer.

Musim Liburan kayak begini paling seru dan paling asyik ya liburan main air bisa seger gimana gitu. Sensasi bermain air di Kedung Gede Weloriver dijamin seru dan yang pasti sueger abis sedulur. Soal safety, tenang saja sedulur sudah ada pelampung serta guide yang siap memantau anda semua.

Tempat wisata Petungkriyono yang satu ini adalah lanjutan dari Sungai Welo yang di bawah Jembatan Sipingit. Letaknya 9,1 km dari pintu masuk Petungkriyono atau 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Pekalongan.

Wisata-Weloriver-Petungkriyono
Gapura Pintu Masuk Wisata Weloriver Petungkriyono

Wisata Welo Asri / Weloriver Petungkriyono menyediakan beberapa paketan yang bisa pengunjung gunakan untuk bermain air. Dibawah ini beberapa paket wisata yang ada di Welo river :

– River tubing (biaya Rp 75.000/orang)

– River tracking (biaya Rp 60.000/orang)

– Body rafting (dengan biaya Rp 35.000/orang)

– (Sewa pelampung Rp10.000/orang dan sewa ban Rp10.000/orang).

Bermain-Tubing-di-Weloriver
Bermain Tubing di Weloriver

Kegiatan semacam ini sangat pas banget untuk sedulur yang berjiwa petualang dan senang dengan aktivitas di air. Mau sekedar “Jeguran” (Lompatan di kolam air), atau mau menyusuri sungai dengan air yang super jernih hijau kebiruan yang sangat menawan mata semuanya oke dan seru abis.

Selain itu, disini juga ada beberapa spot untuk foto-foto. Foto kekinian ala kid zaman now yang memberi kesan keren berada di sekeliling pepohonan hijau. Ada spot foto yang berlatar sepasang sendal jepit. Kemudian ada Landmark dari Welo River, dan spot foto berbentuk hati di pinggitan tebing. Cocok nih untuk foto couple atau yang sedang jatuh cinta bisa foto berdua di sini. Yang jomblo, monggo bisa kuatkan hatinya dulu sebelum berfoto disini.

Spot-Foto-Wisata-Weloriver-petungkriyono
Salah Spot Foto di Weloriver

Kemudian ada sensasi foto yang sangat unik yakni foto di rumah pohon. Rumah Pohon yang berada di Pohon besar yang berkesan tua namun masih sangat kokoh dan kekar menjulang tinggi keatas. Untuk naik kesini, sedulur harus berani manjat tangga besi terlebih dahulu.

Untuk fasilitas di Welo river sendiri sudah cukup lengkap. ada mushola, kemudian toilet bersih dan beberapa warung yang siap menyajikan hidangan untuk mengganjal perut lapar sedulur.

Spot-Foto-Sandal-Jepit-Weloriver
Salah Spot Foto di Weloriver

 

 

Mungkin sampai disini dahulu Informasi Wisata Weloriver Petungkriyono yang bisa saya sampaikan. Welo Asri / Welo River adalah satu dari sekian banyak spot wisata di sepanjang jalan di kawasan Petungkriyono yang bisa anda kunjungi dalam satu waktu.

Bicara soal Petungkriyono, sedikit saya kembali mengulas mengenai Apa itu Petungkriyono dan ada apa saja disana. Monggo bisa disimak sedikit penjelasannya dibawah ini.

Petungkriyono adalah hutan tropis yang letaknya di selatan Talun, sekitar 30 km dari Pekalongan Kota, Jawa Tengah dengan luasnya mencapai mencapai 6.000 ha . Hutan Petungkriyono termasuk salah satu hutan tropis yang ada di dunia, dan satu-satunya hutan asri yang tersisa di Pulau Jawa, sehingga Petungkriyono terkenal sebagai paru-paru Pulau Jawa. Kenapa demikian, karena hutannya yang sangat asri, ibarat orang jawa bilang “Ijo royo-royo”. Pepohonan yang besar,dan beragam jenisnya. Sangat kaya akan udara bersih nan segar disini.

Pohon Selfie Weloriver Petungkriyono
Pohon Selfie Weloriver Petungkriyono

Konon pohon-pohon yang ada di Petungkriyono adalah pohon yang ditanam pada masa Raja Syailendra. Wajar saja jika sebagian besar pohon yang ada di sini sudah berusia tua mencapai ratusan tahun.

Ada yang menyebutkan bahwa nama Petungkriyono diambil dari nama seorang rakai dari masa Raja Syailendra yang pertama kali memprakarsai adanya hutan ini, yaitu Rakai Petung. Melihat hutan yang begitu lebat dengan pohon rimbun yang berasal dari zaman kuno, selalu menghipnotis setiap tamu yang datang untuk berwisata. Atau jika sedulur ingin menambah wawasan lainnya mengenai Petungkriyono, sedulur bisa membaca postingan saya dengan judul “Pesona Petungkriyono, Surga Alam Kabupaten Pekalongan

 

 

Salam Cinta Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

Snack Capret - kriuke pok! teman terbaik ngemilmu bisa untuk oleh-oleh Khas Pekalongan atau cemilan santai bersama keluarga. Tersedia 6 varian rasa yang semuanya renyah selalu bikin nagih, Selengkapnya pilihan rasa Klik disini & untuk order via WA bisa langsung Klik DISINI

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, saya ingin memperkenalkan kota tercintanya kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya. Jangan lupa share artikel ini, klik tombol sosmed di atas (twitter, facebook atau yang lain). Semoga bermanfaat untuk Anda dan orang lain. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Wisata Rafting Pekalongan

Wisata Arung Jeram Lolong Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA Jual Snack Capret Pekalongan ...

Curug Bajing Petungkriyono

Pesona Petungkriyono, Surga Alam Kabupaten Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA Jual Snack Capret Pekalongan ...