Tempat Ngecamp Camping Ground Berkemah di Pekalongan
Mall Cintapekalongan
Camping Ground Black Canyon

Tempat Ngecamp Yang Seru di Pekalongan

Cintapekalongan.com – Keindahan alam daerah Pekalongan dikenal begitu indah mempesona, sehinga tidak sedikit orang yang ingin menikmatinya pada malam hari alias Ngecamp bersama teman dan sahabat. Dengan medan yang cukup mudah serta view landscape yang menakjubkan, Tempat Ngecamp di Pekalongan berikut ini bisa menjadi referensi kamu dan temen-temen kamu untuk pergi berkemah bersama.

1. Bukit Pawuluhan

Bukit Pawuluhan, sebuah bukit yang berada di Desa Gembong, Kecamatan Kandangserang,Pekalongan  yang kini menjadi  salah satu tempat wisata yang ngehits di Pekalongan. Bukit Pawuluhan terkenal keindahan alam yang indah saat sunrise tiba dan tempat camping yang mengasyikan sambil menikmati indahnya alam dari bukit Pawuluhan.Bukit Pawuluhan sebelum seperti sekarang ini dahulu hanyalah bukit gersang ,namun hujan intensitas tinggi membuat bukit ini menjadi hijau dan indah hingga akhirnya dikenal sebagai tempat wisata ramai dikunjungi oleh wisatawan tahun 2015

Ketika berkunjung ke bukit ini perlu tenaga  ekstra sampai ke puncak bukit .Akses jalan menuju bukit penuh jalan terjal naik turun ,berkelok-kelok  hingga membutuhkan waktu sekitar 2,5 kilometer. Sepanjang jalan menuju bukit Pawuluhan akan menjumpai hal-hal unik seperti banyaknya hutan, tidak ada penerangan jalan ,jalan belum beraspal mewarnai sepanjang  perjalanan membuat tetap hati-hati.

Saat perjalanan menuju puncak bukit naik turun jalannya berbatu melewati beberapa Jembatan kecil sebelum masuk kawasan hutan. Perjalanan menuju ke bukit Pawuluhan  belum selesai wisatawan perlu berjalan lagi melewati semak-semak dan tanjakan baru sampai ke puncak .

Rasa lelah melakukan perjalanan panjang menuju puncak bukit terbayarkan oleh keindahan alam sekitar bukit dipagi hari.Dari puncak bukit saat cuaca cerah dapat melihat indahnya Gunung Slamet, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Sensasi lain dari puncak bukit Pawuluhan wisatawan dapat melihat keindahan Kota Pekalongan ,Kota  Pemalang  dan indahnya hamparan sabana membuat Bukit Pawuluhan ini menjadi rekomendasi untuk dikunjungi .

2. Puncak Tugu Petungkriyono Nirwana

Puncak Tugu

Puncak Tugu Petungkriyono merupakan sebuah bukit yang berada di wilayah Kecamatan Petungkriyono selatan Kabupaten Pekalongan .Lokasi puncak Tugu Petungkriyono terletak pada ketinggian beberapa meter dari permukaan laut membuat kawasan Petungkriyono memiliki  begitu banyak  spot wisata yang masih alami .Tak heran kawasan Puncak Tugu Petungkriyono  menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan di Pekalongan .

Puncak bukit  Tugu Petungkriyono dikenal keindahan alam yang eksotif dan sebagai  tempat camping sembari melihat indahnya alam  sekitar puncak Tugu Petungkriyono dan sunrise dari atas bukit .Keindahan alam saat dipuncak Tugu Petungkriyono menjadi sensasi tersendiri yang tidak bisa terlupakan.

Menikmati indahnya alam di kawasan puncak Tugu Petungkriyono tidak mudah perlu  perjuangan yang menantang dengan akses jalan penuh terjal sampai ke puncak Tugu Petungkriyono.

Akses menuju puncak Tugu Petungkriyono bisa ditempuh dengan kendaraan sepeda motor kurang lebih 1-2 jam .Ketika sampai gapura pintu masuk ke kawasan Puncak Tugu Petungkriyono berhati-hati Jalan menuju puncak cukup curam dan menanjak cukup terjal butuh tenaga ekstra sampai rumah bacecamp tempat mengisi buku tamu dan membayar tarif masuk Rp 2000 dan uang parkir Rp 5000 .

Dari rumah basecamp wisatawan masih berjalan naik ke atas bukit sejauh 3 kilometer sampai ke puncak Tugu Petungkriyono .Sebuah perjalanan traveling yang cukup melelahkan dan menantang. Sebelum ke puncak Tugu Petungkriyono wisatawan terus berjalan lurus sampai menjumpai tiang listrik yang ke 15. Dari tiang listrik yang 15 inilah baru menjumpai jalur pendakian yang sesungguhnya. Di daerah ini wisatawan akan menemukan beberapa coretan sebagai petunjuk arah menuju ke puncak .

Dari jalur ini wisatawan mengikuti petunjuk tetap jalan lurus yang membutuhkan waktu 1,5 jam sampailah ke puncak Tugu Petungkriyono .Ketika sampai ke  kawasan puncak  Tugu Petungkriyono wisatawan bisa langsung mendirikan  tenda untuk istirahat sambil menunggu matahari terbit.

Dari Puncak Tugu Petungkriyono menjadi tempat yang  asyik melihat keindahan sunrise saat matahari terbit. Kawasan puncak Tugu Petungkriyono memiliki tempat yang luas dan menarik sebagai lokasi melihat indahnya sunrise di pagi hari dari atas bukit puncak Tugu Petungkriyono. Dari atas bukit tersaji pemandangan dan panorama yang eksotif dapat melihat keindahan sekitar bukit yang indah sungguh  menawan hati.

3. Bukit Bintang Kutorojo

Bukit Bintang Kutorojo

Bukit Bintang berada di Desa  Kutorojo,Kecamatan Kajen ,sebuah destinasi wisata alam baru di Pekalongan .Disebut Bukit Bintang karena lokasi berada pinggiran kota dan dari bukit ini bisa melihat indahnya Kota Pekalongan dimalam hari dengan kerlap-kerlip lampu kota membuat tempat wisata menarik yang bisa menjadi rekomendasi untuk berwisata menikmati keindahan Kota  Pekalongan di malam hari  dari atas bukit .

Menikmati indahnya Kota Pekalongan dari atas bukit di Bukit Bintang Kutorojo tidak mudah .Wisatawan perlu melakukan kegiatan perjalanan traveling yang cukup menantang  yaitu  mendaki sebuah bukit yang ada di Desa Kutorojo dengan akses jalan berbatu berkerikil dan terjal.Akses jalan yang sulit dan belum tertata membuat kawasan ini belum dikenal oleh wisatawan padahal tempat ini begitu indah pemandangan Kota Pekalongan dimalam hari .

Waktu yang tepat berkunjung ke Bukit Bintang Kutorojo adalah sore hari jelang petang agar sampai puncak bukit malam hari.Berkunjung ke puncak bukit bintang Kutorojo pada malam hari inilah wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Kota Pekalongan saat malam hari dari atas bukit.

4. Black Canyon

Meski tempat wisata ini lebih kearah petualangan air, namun di Obyek Wisata Black Canyon juga bisa untuk tempat ngecamp yang menarik di Pekalongan. View perbukitan yang hijau dan persawahan yang menakjubkan, kamu bisa menikmati dingin malam yang isitmewa disini dan dilanjut dengan mandi air jernih pagi harinya.

Itulah beberapa tempat Ngecamp yang menarik versiku sekaligus bisa juga untuk wisata alam yang menarik di Pekalongan yang bisa menjadi alternatif kamu untuk camping tanpa pergi jauh-jauh namun dapet pemandangan yang unik.

Nama Penulis
Suryatiningsih

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan media referensi tentang info Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan mu. Submit esaimu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

----------------------------------------------
donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server dan kegiatan amal. Terima Kasih

About Suryatiningsih

Suryatiningsih
Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang