Home > Sponsor > Tips dan Referensi Trend Busana Lebaran Idul Fitri 2018

Tips dan Referensi Trend Busana Lebaran Idul Fitri 2018

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan 🙂

Snack Capret kriuke pok! teman terbaik ngemilmu bisa untuk oleh-oleh Khas Pekalongan atau cemilan santai. Tersedia 6 varian rasa yang semuanya renyah selalu bikin nagih, Selengkapnya pilihan rasa klik disini

Cintapekalongan.com – Agenda rutin setiap bulan Ramadhan hampir usai atau mendekati hari raya ialah membeli baju baru. Tradisi wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang berkecukupan ini kerap dilakukan agar waktu Hari Raya tampil serba baru. Tak heran jika H-7 hingga H-1 Lebaran pusat-pusat pasar grosir maupun mall-mall yang ada di tiap sudut kota langsung dibanjiri oleh para pemburu baju baru.

Ada beberapa perbedaan antara kaum adam dengan kaum hawa dalam memilih baju. Kaum adam lebih simpel dan tak banyak memilih yang penting nyaman ketika dipakai, berbeda dengan kaum hawa yang cenderung lebih selektif dan sangat ribet dalam memilih busana terutama kaum hawa yang menggunakan jilbab atau berjilbab.

Untuk itu pada update postingan khusus Ramadhan kali ini, saya coba memberikan sedikit Tips dan gambaran mengenai Trend busana Hari Raya Idul Fitri 2018 yang sedang berkembang saat ini.

Referensi Trend Busana Lebaran Idul Fitri 2018
via berhijab.id

Setidaknya ada 3 aspek dasar yang perlu anda diperhatikan dalam memilih baju untuk Lebaran nanti, Yaitu Model, Bahan dan Kenyamanan.

1.  Model

Memilih busana untuk lebaran agak sedikit berbeda dengan memilih baju casual biasa, ada beberapa jenis pakaian yang memang itu sangat cocok untuk dipakai saat lebaran saja adapula jenis pakaian yang hanya cocok dipakai ketika hari-hari biasa, dan juga ada yang cocok dipakai keduanya. Anda tinggal memilih model yang seperti apa yang cocok untuk keperluan dan kebutuhan sobat.

Menyesuaikan dengan tema Lebaran Idul Fitri nanti, sebaiknya kita harus mengenakan baju yang tertutup dan sopan. Khusus baju Muslimah bisa memilih Maxi Dress berlengan panjang atau kaftan yang dikombinasikan dengan hijab Pashmina.

2. Bahan

Ketika lebaran, aktivitas kita akan sangat padat dan melelahkan. Tubuhkan kita tentu akan mengeluarkan keringat meski sedikit. Untuk itu sebaiknya memilih pakaian yang berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Hindari baju-baju yang berbahan Shantung maupun sifon karena akan menimbulkan bau yang tidak sedap bila terpapar keringat kita.

3. Kenyamanan

Baju yang kita pilih ternyata kurang nyaman sewaktu dipakai sebaiknya langsung kita hindari saja. Meski warna dan modelnya cocok dan kita sukai, bukan berarti harus kita paksakan untuk membelinya. Sebaba baju tersebut yang tidak nyaman dapat membatasi ruang gerak kita nanti ketika momen lebaran banyak tamu berdatangan untuk bersilahturahmi.

Referensi Trend Busana Lebaran Idul Fitri 2018
via Pinterest.com

Selain 3 aspek utama yang sangat mendasar diatas untuk kita perhatikan diawal, maka selanjutnya dibawah ini akan disampaikan mengenai Trend Fashion 2018 khususnya Busana Muslim untuk momen Lebaran Idul Fitri yang bisa menjadi referensi anda.

Tak sedikit dari sekian juta masyarakat muslim di Indonesia akan mencari referensi dalam memilih busana muslim yang biasanya didasari pada trend kekinian yang sedang berlangsung. Baik dari Internet, sosial media maupun survey langsung ke pasar adalah cara yang biasa dilakukan untuk mengetahui trend yang ada.

Model yang Modis nan modern adalah salah satu standar diwajibkan untuk memilih baju lebaran pada umumnya. Dari sekian banyak model dari berbagai macam model busana hari raya trendy 2018 ini, berikut ini bisa dijadikan sebagai acuan anda yang maish mencari referensi untuk pakaian hari raya anda.

1. Model Gamis Lace Maxi

Model pakaian ini merupakan trend yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih baju lebaran, dengan bentuk potongan rok panjang dari atas hingga bawah kemudian ditambah dengan sedikit modifikasi menggunakan renda tambahan di sebgain atau beberapa bagian baju agar penampilan semakin menarik. Salah satu keunggulan model gamis ini adalah dapat digunakan dalam acara apapun dan dimanapun.

2. Model Maxi Brocade Robe

Model dengan memodifikasi gamis brokat ini sangat populer dikalangan kaum berjiwa muda. Bentuk gamis dengan overall warna senada dari bagian atas yakni bahu hingga sampai bawah atau mata kaki kita, kemudian dipadu padankan pakai luaran dari bentuk variasi brokat, sehingga dapat membuat penampilan menjadu lebih elegan untuk acara-acara resmi maupun momentum hari raya dan berkumpul bersama keluarga.

3. Model Gamis Syar’i

Model baju gamis syar’i  nampaknya sedang naik daun dan banyak digandrungi semua kalangan. Gamis model aneka variasa ini sedang booming pada kalangan muslimah Indonesia, Model standar yang menutup hampir seluruh badan dengan jilbab yang lebar. Model gamis syar’I ini merubah jawaban dari paradigma masyarakat indonesia yang terus menilai bahwa gamis syar’I tidak fashionable tetapi nyatanya gamis syar’i malah akan membuat anda terlihat jauh lebih elegan dan anggun dipandang.

4. Model Jumpsuit Kombinasi Cardigan

Sebenarnya model jumpsuit kombi Cardigan sudah lama muncul di pasaran dunia fashion wanita, Mulai dari yang biasa hingga untuk keperluan hijab. Memodifikasi jumpsuit yang ditambahkan dengan cardigan sebagai luarannya, oleh Fashion hijabers Indonesia dibuat lebih berkreasi lagi.

Model jenis ini pada umumnya berbentuk celana panjang yang longgar ditambah dengan outer model cardigan dan hijab pashmina maupun segi empat yang dikreasi. Model pakaian ini lebih kekinian dan dapat dijadikan salah satu alternatif bagi muslimah yang belum terbiasa memakai gamis atau rok dan baru berlatih berhijrah.

Referensi Trend Busana Lebaran Idul Fitri 2018
Via berhijab.id

Salah satu catatan penting agar silaturahmi lebaran anda tetap nyaman dan tidak ribet, caranya adalah dengan pilih jilbab atau kerudung dalam hal ini hijab pashmina berbahan dari jenis foile atau polyester. Kedua jenis bahan ini sangat ringan serta tetap modis dipakai dan mudah dikombinasikan dengan banyak model baju.

Bagaimana apakah anda sudah mendapat referensi model busana Lebaran impian anda nanti ? Tidak ada salahnya jika yang banyak digemari adalah model Gamis Syar’i atau Gamis Brocade Robe meski orang tersebut belum terbiasa memakai gamis pada keseharian mereka namun demi Hari Raya yang indah mereka bersedia untuk tampil dengan gamis kesukaannya masing-masing.

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan 🙂

Snack Capret kriuke pok! teman terbaik ngemilmu bisa untuk oleh-oleh Khas Pekalongan atau cemilan santai. Tersedia 6 varian rasa yang semuanya renyah selalu bikin nagih, Selengkapnya pilihan rasa klik disini

About Mey Ribkha

ribkhah@gmail.com'

Check Also

Samara Residence Pekalongan

KPR Murah Samara Residence Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA Jual Snack Capret Pekalongan ...

Alasan Memilih Ponsel iPhone 5S

Pemilihan iPhone 5S Sebagai Ponsel Pintar Teman Keseharianku

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA Jual Snack Capret Pekalongan ...