Home > Pekalongan > TOP 5 Warung Mie Ayam Enak di Pekalongan

TOP 5 Warung Mie Ayam Enak di Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Mau nyari Penjual Mie Ayam di Pekalongan yang rekomended banget atau ingin Kulineran Mie Ayam siang dan malam hari di Pekalongan yang paling top itu dimana aja tempatnya ? Yuks, Kepoin dibawah ini.

Mie Ayam atau dalam bahasa lokalnya disebut dengan “Pangsit” bisa sedulur temui hampir di setiap sudut Kota Pekalongan. Namun dari sekaian banyak itu, saya mencoba memberikan rekomended yang menurut saya yang paling oke dengan skor 1 – 10 adalah di angka 8 & 9 dengan harga terjangkau, pokoknya cuma 15.000 bisa kenyang.

Menyantap Mie Ayam di temani Es Teh atau Teh hangat siang atau sore selepas kerja nikmat rasanya. Apalagi ditemani dengan kerupuk pangsit dan acar yang menambah khazanah kelezatannya semakin komplit.

Baca : 7 Kuliner Khas Pekalongan yang Lezat dan Populer

Meski kebanyakan para penjual mie ayam masih membuka Warungnya di pinggiran jalan tetapi kenikmatan dari rasa enaknya tak akan membuat kecewa para Mie Ayam Hunter. Dan ada pula yang sudah membuka kios dirumahan sehingga pengunjung menjadi lebih nyaman.

Jadi Berikut ini 5 Warung Mie Ayam TOP di Pekalongan yang bisa sedulur cobain

1. Mie Ayam Yasin

Mie Ayam Yasin Pekalongan
Mie Ayam Yasin Pekalongan – pict by Agung Ilmiawan

Warung yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi sedulur Cintapekalongan, karena dulu sudah pernah saya post tulisan tentang Mie Ayam Yasin Pekalongan. Warung ini berlamatkan di Jalan Sulawesi No.29, RW.6, Kergon, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan atau Sebrang Pasar Anyar Bendan-Kergon. Jika dari Jalan Hayam Wuruk sampai di perempatan Pasar Anyar belok kanan lurus 30meteran sebelah kanan jalan. Atau sdulur bisa menuju ke rumahnya di Bendan gang 2 ( tidak jauh dari kios Pasar Anyar ). Biasanya buka dari jam 10:00 pagi hingga 09:00 malam.

Selain tempatnya nyaman, bumbu Ayam disini cukup khas dan tidak ada di penjual pada umumnya. Daging ayamnya lembut serta sayuran caisin yang tetap terasa segar ketika dikunyah menurut saya sangat pas sekali.

1 Mangkuk Mie Ayam Yasin biasa dihargai Rp 8.000,- , ada pula tambahan menu Ceker atau bakso. Dan yang paling saya sukai disini adalah adanya Acar segar yang bila dicampur kedalam Mie Ayam akan menambah citarasanya.

2. Mie Ayam Batik Gerai Medono

Mie Ayam Batik Medono
Mie Ayam Batik Medono – Pict by Hesti

Warung Mie Ayam Batik Gerai Medono bisa sedulur temui dengan lewat jalan Tepas (Tembus Pasar) atau jika lewat landungsari belok ke arah Pasar mengikuti jalan sampai melewati jembatan dengan arah menuju Medono. Tepat disebelah jalan tersebut terpampang Tulisan Mie Ayam Batik dengan nuansa warna Biru.

Porsi disini sangat super, 1 mangkuk ayam jago penuh diisi Mie ayam beserta sayurannya. Terlebih lagi nih sedulur, irisan Ayam disini sangat sakpore, gede-gede lur, mantep pokoknya. Warung Mie Ayam Batik Gerai Medono ini buka setiap hari dari jam 09:00 pagi sampai jam 04:00 sore.

Tempatnya cukup nyaman, lesehan tempat duduk dengan meja kecil bisa untuk bersantai makan siang. Ditambah lagi dengan lokasi parkir yang tertata rapi, sehingga kenyamanan sudah bisa dipastikan.

3. Mie Ayam Batik Cabang Bendan

Mie Ayam Batik Bendan
Mie Ayam Batik Bendan – Pict by Dwi Setiawan

Warung Mie ayam ini beralamat di Jalan Rinjani, Bendan, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Lokasi yang berada di tengah kota dengan akses yang sangat mudah (berlokasi di sekitar lapangan mataram) atau dari jalan kurinci menuju puskesmas bendan sudah bisa dilihat karena tetap di pertigaan jalan kurinci dan rinjani.

Tak kalah dengan Mie Ayam Batik Gerai Medono, di Cabang Bendan ini tempatnya sangat strategis dan Nyaman. Parkiran dan tempat makan yang luas, ditambah lagi dengan tontonan TV LED yang cukup besar yang bisa menjadi hiburan bagi pengunjung yang sedang menunggu pesanan. Sama seperti Gerai Medono buka setiap hari dari jam 09:00 pagi sampai jam 04:00 sore.

Setiap siang hingga sore selalu ramai pembeli yang makan ditempat maupun bawa pulang. Nah bagaimana jika ingin santap Mie Ayam pada malam hari ? Nah 2 berikut ini sepertinya cocok untuk Kulineran Malam di Pekalongan sedulur dengan menu Mie Ayam.

4. Mie Ayam Jogja Istimewa

Mie Ayam Jogja Medono
Mie Ayam Jogja Medono Pekalongan – pict by Fajar Anggriawan

Warung ini berlamatkan di Jalan Urip Sumoharjo Medono, tepat di depan ruko Fallasia atau POM Bensin Medono. Meski pinggiran kaki lima, namun jangan salah akan citarasanya yang lezat.

Sesuai dengan namanya Jogja Istimewa, warung mie ayam ini memang sangat istimewa karena buka dari sore hari hingga tengah malam cocok untuk kuliner malam atau sebagai penolong ketika perut laper melanda di malam hari.

Bukan itu maksudnya, tetapi citarasa Mie Ayam disini sangat enak dan nikmat, olahan bumbu ayam yang gurih bercampur manis akan terasa disini membuat ingin terus menyantap sampai titik penghabisan.

5. Mie Ayam Super Amboeng Dhen Baguse

Mie ayam Super Amboeng Den Baguse
Mie ayam Super Amboeng Den Baguse – pict Andika Putra

Jika yang nomor 4 tadi dari Jogja, nah yang terakhir ini Mie Ayam Solo karena penjualnya orang Solo. Warung ini beralamat di pinggiran Jalan Urip Sumoharjo Pringlangu atau seberang Masjid Jami Asy-Syafi’i Pringlangu.
Warung ini mulai berjualan dari pukul 9 malam hingga tutup sampai larut malam.

Dengan porsi 1 mangkuk sangat banyak, tekstur Mienya yang sangat lembut dengan olahan bumbu ayam bercitarasa gurih yang pas ditambah dengan isian potongan timun dan kerupuk pangsit sungguh komplit sekali

Kulineran Mie Ayam Siang dan Malam sudah komplit, semua ada warung yang siap melayani ketika panggilan perut melanda sedulur.

Baca juga : 10 Daftar Tempat Makan Kuliner Malam di Pekalongan

Bagaimana apakah sedulur kepengin Kulineran Mie Ayam Enak di Pekalongan ? Daripada kelamaan dan jadi penasaran, mending langsung samperin saja tuh cobain sendiri dan kasih sendiri gimana enaknya Mie Ayam dari penjual tersebut.

Apakah dari sedulur ada usulan mie mana yang enak dan pantas menjadi rekomendasi lainnya ? Monggo saya tunggu masukan-masukan yang sobat cintapekalongan berikan.

Salam Cinta Pekalongan

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Onty Cake Pekalongan

Roti Enak di Onty Cake Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Pindang Tetel

7 Kuliner Khas Pekalongan yang Lezat dan Populer

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...